Asus ROG Strix GL10CS, PC Gaming Rp 8 Jutaan untuk Gamers eSport

Telset.id, Jakarta – Asus telah mengumumkan kehadiran PC gaming murah meriah bagi para gamers eSport pemula. Bernama Asus ROG Strix GL10CS, PC gaming ini dibanderol dengan harga mulai Rp 8 jutaan.

Diungkapkan Asus ROG Product Marketing, Hendra Wijaya, Asus ROG Strix GL10CS merupakan cara mereka untuk menjangkau semua segmen gamers yang ada.

Dari gamers pemula, khususnya eSport, sampai gamers hardcore yang biasanya butuh PC gaming dengan spesifikasi “rata kanan” atau tertinggi.

{Baca juga: Asus Zenbook S UX392, Tipis dan Nyaris Tanpa Bezel}

“Sebenarnya, selain untuk gamers pemula, bisa juga digunakan untuk multi purpose working,” katanya.

Asus ROG Strix GL10CS ditopang oleh prosesor Intel Core i5-9400/9400F dan Intel Core i7-8700 untuk versi tertingginya.

PC Gaming

Disematkan juga GPU discrete, mulai dari Nvidia GeForce GTX 1030 2GB GDDR5 VRAM, sampai Nvidia GeForce GTX 1660 Ti 6GB GDDR6 VRAM untuk versi paling tinggi.

PC gaming ini juga dilengkapi dengan RAM 8GB, memori internal 1TB HDD, Gigabit WiFi, serta aplikasi Armoury Crate untuk mengontrol tampilan RGB LED melalui fitur Aura Sync.

Meski dibanderol dengan “harga murah”, tapi Asus tetap merancangnya menggunakan konsep desain menarik, berkat adanya desain termal yang dilengkapi dua ruang udara yang terisolasi. Ruang atas untuk CPU dan GPU, sedangkan PSU dan HDD dapat ditemukan di ruang bawah.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Asus Terbaru}

Asus ROG Strix GL10CS

Nah, ruang isolasi ini memberikan aliran udara, dan mencegah CPU dan GPU panas yang mampu mengurangi performa dari PC gaming.

“Untuk versi tertinggi, disediakan SSD 256GB dan 512GB,” jelas Hendra. Bagaimana, menarik kah untuk gamers pemula? (FHP)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Ini 7 Aplikasi Wajib untuk Smartphone Pendaki Gunung

Telset.id, Jakarta - Mendaki gunung menjadi aktivitas yang menyenangkan dan menjadi tren di kalangan anak muda. Demi mendukung kegiatan...

Google, Facebook dkk Hentikan Teori Konspirasi Soal Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Berita hoaks mengenai virus Corona yang menyebar secara cepat ke seluruh dunia memaksa Facebook, Google, dan...

Makin Tidak Aman, WhatsApp Punya 12 Kerentanan Berbahaya

Telset.id, Jakarta  - WhatsApp semakin "tidak aman". Aplikasi chatting itu mengalami peningkatan tajam dalam hal kerentanan platform di 2019....

Netizen Keluhkan Tak Bisa Isi Pulsa Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Sejumlah netizen mengeluhkan layanan pengisian pulsa Telkomsel. Mereka mengeluh karena tak bisa melakukan pengisian pulsa Telkomsel...

Nokia 400 4G jadi Ponsel Pertama dengan OS “Google GAFP”

Telset.id, Jakarta - Ketika brand lain berlomba-loma menghadirkan seri smartphone dengan teknologi 5G, Nokia justru masih setia menghadirkan feature phone di tahun...
- Advertisement -