Hore! Asus Zenfone Max Pro (M1) Dapat Update Android Pie

Telset.id, Jakarta – Asus resmi membawa pembaruan ke Android Pie untuk smartphone menengah mereka, Asus Zenfone Max Pro (M1) dengan nomor model ZB602KL. Sebelumnya, brand asal Taiwan ini telah membawa update Android Pie ke Zenfone Max Pro (M1) dengan nomor model ZB601KL atau seri yang hanya tersedia di India saja.

Melalui forum resmi Asus atau Asus ZenTalk, brand tersebut menyatakan bahwa pembaruan ini memiliki nomor versi 16.2017.1905.053, dan berukuran 1,5GB.

Selain membawa sistem operasi baru, pembaruan ini pun membawa patch keamanan dan memperbaiki bug grafis HD pada PUBG Mobile dan panggilan telepon.

{Baca juga: Review Asus Zenfone Max Pro M1: Zenfone Max Terbaik!}

Asus mengatakan, pembaruan ini akan disebarkan secara OTA dalam beberapa batch yang terbagi setidaknya dalam satu atau dua minggu. Pengguna disarankan untuk secara berkala memeriksa update software pada smartphone mereka dengan mengakses Settings > System > System Updates.

Asus Zenfone Max Pro (M1) sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun lalu, dan menjadi pesaing terdekat dari Xiaomi Redmi Note 5 pada saat itu. Smartphone ini mengusung layar berjenis IPS berukuran 5,99 inch dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2160 piksel) beraspek rasio 18 : 9.

Dapur pacu yang disematkan di dalam smartphone ini juga bertenaga dan mumpuni. Sebut saja prosesor octa-core 1.8GHz Snapdragon 636, GPU Adreno 509, tiga varian RAM dan ROM yakni 3GB/32GB, 4GB/64GB, dan 6GB/64GB serta baterai berkapasitas 5,000 mAh.

{Baca juga: Rekomendasi 5 Smartphone Rp 3 Jutaan untuk Lebaran}

Untuk sektor kameranya, Asus menyematkan kamera ganda beresolusi masing-masing 16MP + 5MP utuk versi 6GB/64GB dan 13MP + 5MP untuk versi 3GB/32GB dan 4GB/64GB yang mampu memberikan foto dengan efek bokehatau Potrait Mode.

Sementara kamera depannya, Zenfone Max Pro M1 memiliki kamera beresolusi 16MP untuk versi 6GB/64GB dan resolusi 8MP yang membawa beberapa fitur tambahan seperti PixelMaster 4.0, HDR, Beauty dan Selfie Panorama. (FHP)

Sumber: Asus ZenTalk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Realme X50t 5G Siap Debut, Spek Mirip X50m 5G

Telset.id, Jakarta – Realme bisa kami sebut sebagai vendor yang paling aktif meluncurkan produk baru di 2020. Setelah baru...

Redmi Earbuds S Meluncur di India, Cuma “Ganti Nama”

Telset.id, Jakarta – Xiaomi kembali meluncurkan earbuds True Wireless Stereo (TWS) terbarunya di India dengan nama Redmi Earbuds S....

LinkAja Layani Belanja Online di Pasar Tradisional

Telset.id, Jakarta - LinkAja bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghadirkan layanan belanja online di pasar tradisional. Total ada...

Trafik Data XL Axiata Naik 25% Selama Lebaran 2020

Telset.id, Jakarta - XL Axiata mencatat kenaikan trafik penggunaan layanan data selama lebaran 2020 di tengah pandemi Covid-19 atau...

10 Antivirus Paling Ringan Terbaik untuk PC yang Lemot

Telset.id - Sering kali aplikasi antivirus dianggap sebagai penyebab laptop atau PC menjadi lemot. Hal tersebut karena antivirus berjalan...
- Advertisement -