Rekomendasi 5 Smartphone Rp 3 Jutaan untuk Lebaran

Telset.id – Salah satu hal yang paling dinantikan menjelang hari lebaran adalah THR atau Tunjangan Hari Raya yang diberikan perusahaan untuk para karyawannya. Uang THR ini biasanya digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk membeli berbagai barang atau perlengkapan baru, salah satunya adalah smartphone baru.

Berbicara soal smartphone, kali ini tim Telset.id mau memberikan rekomendasi smartphone Rp 3 jutaan yang cocok untuk dipakai saat berlebaran bersama keluarga ataupun teman-teman.

Rekomendasi smartphone yang kami berikan ini memiliki spesifikasi dan fitur yang beragam, yang mungkin dibutuhkan Anda saat beraktivitas, termasuk merayakan hari lebaran.

So, berikut rekomendasi smartphone Rp 3 jutaan versi kami. Yuk simak!

Oppo F11

Harga: Rp 3,9 Jutaan

Oppo F11

Berfoto dan selfie bersama keluarga atau teman menjadi hal yang wajib saat kumpul di hari lebaran. Salah satu smartphone Rp 3 jutaan yang punya kemampuan lebih untuk urusan berfoto adalah Oppo F11.

Urusan selfie misalnya, Oppo F11 mengusung kamera depan beresolusi 16MP aperture f/2.0 yang dibantu oleh teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) bernama AI Beauty 2.0 untuk menghasilkan beberapa foto selfie yang berkualitas.

Sedangkan kamera belakang, beresolusi masing-masing 48MP sebagai lensa utamanya dengan aperture f/1.79, dan 5MP lensa depth. Kamera ini diklaim mampu menangkap foto secara detail, apalagi dalam keadaan pencahayaan yang kurang atau low-light.

{Baca juga: Hands-on Oppo F11: Menarik, But More Affordable}

Nah untuk spesifikasinya, mengusung layar berukuran besar yang sama, tepatnya 6,53 inci beresolusi Full HD+ beraspek rasio 19,5 : 9 dan telah dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Smartphone ini ditopang oleh dapur pacu menengah ke atas, berkat penggunaan prosesor octa-core 2,1 GHz MediaTek Helio P70, RAM 4GB, ROM 128GB, dan baterai berkapasitas 4,000 mAh yang didukung oleh teknologi VOOC Flash Charge 3.0.

Oh ya, Oppo F11 juga punya versi ROM 64GB dengan harga lebih murah, tepatnya Rp 3,2 jutaan yang hanya dijual secara online.

Realme 3 Pro

Harga: Rp 3,6 Jutaan

Realme 3 Pro juga masuk rekomendasi kami. Sebab, smartphone ini memiliki performa tinggi yang bisa menemani segala aktivitas penggunanya berkat penggunaan prosesor Snapdragon 710.

Ya, Realme 3 Pro ditopang oleh prosesor octa-core 2.2 GHz Snapdragon 710, RAM 6GB, ROM 128GB, dan baterai berkapasitas 4,045 mAh dengan dukungan VOOC 3.0. Smartphone ini punya layar berukuran besar juga, tepatnya 6,3 inci berjenis IPS dengan resolusi Full HD+.

{Baca juga: Review Realme 3 Pro: Smartphone Flagship Anak Muda}

Untuk kamera, smartphone ini punya kamera ganda di bagian belakang dengan konfigurasi 16MP sensor Sony IMX519, dan lensa 5MP sebagai lensa sekunder. Sedangkan kamera depannya, punya lensa 25MP.

Smartphone tersebut juga mumpuni untuk urusan fotografi. Karena, Realme menambahkan fitur NightScape, Mode Ultra HD, dan Chroma Boost, sampai mode slow motion @960 fps.

Asus Zenfone Max Pro M2

Harga: Rp 3,6 jutaan

Selanjutnya adalah Asus Zenfone Max Pro M2 yang punya keunggulan dalam hal kapasitas dan daya tahan baterainya. Ya, smartphone ini punya baterai yang besar berkapasitas 5,000 mAh dengan dukungan fast charging.

Digunakan juga prosesor octa-core Snapdragon 660, RAM 6GB, dan ROM 64GB. Spesifikasi Zenfone Max Pro M2 terasa makin puas dengan adanya layar berukuran 6,3 inci beresolusi Full HD+ dengan aspek rasio 19 : 9, dan dilapisi Corning Gorilla Glass 6.

{Baca juga: Review Asus Zenfone Max Pro M2 : Si Serba Bisa dengan Baterai Juara}

Di sektor kamera, ada kamera ganda di bagian belakangnya dengan konfigurasi 12MP aperture f/1.8 dan lensa depth 5MP untuk memberikan efek bokeh pada foto. Kamera depannya, ada kamera beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0.

Asus Zenfone 5

Harga: Rp 3,4 jutaan

Foto: Hendra Wiradi/Telset.id

Asus Zenfone 5 masih masuk rekomendasi kami, meski sebenarnya smartphone ini diluncurkan di tahun lalu. Smartphone ini dibekali spesifikasi yang masih terbilang handal dengan kamera yang berkualitas.

Asus Zenfone 5 dibekali kamera ganda di bagian belakangnya dengan resolusi 12MP aperture f/1.8 Sony IMX363, dan lensa 8MP aperture f/2.2 yang dapat menangkap foto wide hingga 120°. Sedangkan untuk kamera depannya, Asus Zenfone 5 memiliki kamera depan beresolusi 8MP aperture f/2.0

{Baca Juga: Review Asus Zenfone 5: Kerja Gegas, Desain Berkelas}

Asus Zenfone 5 mengusung layar berjenis IPS dengan ukuran 6,2 inch beresolusi FHD+ (1080 x 2246 piksel) dan aspek rasio 19 : 9. Untuk dapur pacunya, disematkan prosesor octa-core 1,8GHz Snapdragon 636, RAM 4GB, ROM 64GB, baterai berkapasitas 3,300 mAh dan sistem operasi ZenUI 5.0 berbasis Android 8.0 Oreo.

Samsung Galaxy A50

Harga: Rp 3,7 jutaan

Lalu ada smartphone menengah besutan Samsung, yakni Samsung Galaxy A50. Smartphone ini mengusung sejumlah teknologi baru khas smartphone flagship, seperti sensor sidik jari di dalam layarnya yang berjenis AMOLED berukuran 6,4 inci beresolusi Full HD+ dengan desain Infinity-U.

Smartphone ini juga ditopang oleh spesifikasi yang mumpuni, seperti prosesor octa-core 2.3 GHz Exynos 9610, RAM 4GB, ROM 64GB, dan baterai berkapasitas 4,000 mAh dengan fast charging 15W.

Untuk kameranya, Galaxy A50 punya tiga kamera belakang dengan konfigurasi lensa utama 25MP, lensa ultra-wide 8MP, dan lensa depth 5MP. Sedangkan kamera depannya, beresolusi 25MP dengan aperture f/2.0. Seluruh kamera ini pun didukung sejumlah fitur, salah satunya adalah Live Focus. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Salip Amerika, Pasar Smartphone India Terbesar Kedua

Telset.id, Jakarta - India sekarang merupakan pasar smartphone terbesar kedua di dunia. India menyalip dominasi Amerika Serikat yang sebelumnya...

Tagar #VirusCorona Jadi Trending Topik di Twitter Indonesia

Telset.id, Jakarta - Wabah virus Corona menjadi bahan perbincangan netizen Indonesia sejak sebulan terakhir. Bahkan, obrolan soal virus mematikan...

Beredar Video Diduga Korban Virus Corona Berjatuhan di Jalanan

Telset.id, Jakarta - Muncul video viral di media sosial yang diduga berkaitan dengan virus Corona. Video ini memperlihatkan sejumlah...

Heboh! Sunda Empire Masuk Laman Wikipedia PBB

Telset.id, Jakarta - Kontroversi mengenai Sunda Empire terus terjadi akhir-akhir ini. Yang terbaru, kelompok yang dipimpin HRH Ki Ageng...

iRobots, Robot Cacing yang Bisa “Merangkak” ke Otak Manusia

Telset.id, Jakarta - Bagaimana jadinya kalau ada robot cacing masuk ke dalam kepala, dan terus masuk menuju otak Anda? Well,...
- Advertisement -