Review Asus Zenfone Max Pro M1: Zenfone Max Terbaik!

Telset.id – Indonesia menjadi negara pertama yang menjadi tempat diluncurkannya seri Asus Zenfone Max Pro M1. Smartphone ini merupakan langkah awal dari Asus untuk “mereset” penamaan varian smartphone-nya, khususnya untuk seri Zenfone Max.

Seperti diketahui, terkadang konsumen bingung dengan urutan smartphone yang diperkenalkan oleh Asus. Sehingga ini jadi cara pintar dari perusahaan asal Taiwan tersebut untuk “memperbaiki” urutan dan kaidah penamaan dari jajaran smartphone-nya.

Selain itu, Zenfone Max Pro M1 juga membawa perbedaan serta keunggulan dari seri smartphone sebelumnya. Bahkan ketika diperkenalkan pertama kali, Zenfone Max Pro M1 digadang-gadang menjadi salah satu smartphone mid-end berkualitas yang bakal mengusik smartphone lainnya seperti Xiaomi Redmi Note 5.

Tentu menarik untuk membahasnya secara detil. Untuk itu, tim Telset.id bakal mengulasnya secara lebih dalam lewat review Asus Zenfone Max Pro berikut ini. Check this out!

Desain

Secara tampilan, Asus Zenfone Max Pro M1 memang mengadopsi desain yang kekinian. Namun sayangnya desain itu cenderung mirip dengan smartphone lain yang sama-sama dikemas dengan desain full screen beraspek rasio 18 : 9.

Khususnya untuk tampilan depan, bezel cukup tipis di tiap sisinya dan tanpa adanya tombol apapun di bagian depan, membuatnya sekilas mirip smartphone seperti Oppo F5, Vivo V7, Wiko View, bahkan sampai seri Zenfone Max Plus M1 sekalipun.

Tapi ada yang membuatnya terlihat lebih menarik, apalagi ketika layar smartphone sedang mati. Hal menariknya adalah warna hitam pekat pada layar yang menyatu dengan warna pada bezel smartphone.

Itu membuat smartphone seolah-olah memiliki desain yang benar-benar full screen dengan bezel yang tipis. Tampilan tersebut juga menjadikan Zenfone Max Pro M1 terlihat berkelas dan berkarakter elegan.

Tampilan bagian belakang smartphone juga tampil lebih segar dan berbeda dibandingkan seri Zenfone Max sebelumnya, khususnya di bagian frame kameranya.

Bukan mengadopsi desain frame horizontal, Zenfone Max Pro M1 memiliki frame kamera vertikal yang ditempatkan pada sisi kiri body smartphone.

Tidak seperti Redmi Note 5 yang terlihat menonjol dan cenderung terinspirasi dari frame iPhone X, desain frame kamera smartphone ini justru lebih berkarakter karena tampil sederhana namun elegan, khas Asus.

Ditambah lagi, frame itu tidak menonjol dan menggabungkan dua kamera dalam satu frame, kemudian menempatkan LED Flash di bagian bawahnya.

Perubahan desain juga dilakukan Asus pada garis antena Zenfone Max Pro M1. Tak tampak lagi garis antena berwarna silver yang sebelumnya terdapat di Zenfone Max Plus M1.

Asus malah memberikan garis antena dengan aksen warna yang menyatu dengan body belakang smartphone. Perubahan itu bagus menurut kami, karena membuatnya memiliki dua kesan sekaligus yakni kokoh dan elegan karena kebetulan, unit yang kami gunakan berwarna Deepsea Black.

Ada kabar baik bagi pengguna yang memiliki lebih dari satu kartu SIM. Sebab, smartphone ini memiliki dua slot kartu SIM yang dapat aktif bersamaan dan juga satu slot microSD. Sehingga pengguna dapat memasukkan dua kartu SIM dan microSD sekaligus tanpa ragu.

Meski mengusung desain memanjang, namun pengalaman menggunakannya mirip seperti saat kami menggunakan smartphone berdesain klasik dengan layar berukuran 5,5 inch aspek rasio 16 : 9. Mirip dalam artian, ketika kami mengoperasikannya menggunakan satu tangan saja, Zenfone Max Pro M1 masih mudah digunakan dan digenggam.

Oh ya satu lagi, dalam paket pembelian terdapat soft case bening yang dapat digunakan. Namun sayang, tidak disertakan lapisan pelindung layar seperti tempered glass atau lainnya untuk smartphone ini.

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Robot Koki Ini Memasak untuk Pasien Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Teknologi robot digunakan demi menjaga logisitik pasien Virus Corona. Informasi terbaru menyebut jika ada 2 robot...

Pabrik Samsung Galaxy Z Flip Tutup Akibat Terinfeksi Corona

Telset.id, Jakarta - Beberapa waktu lalu, dilaporkan bahwa pabrik Samsung yang berada di Gumi, Korea Selatan ditutup sementara akibat...

Fatal! Kecanduan Gadget Bisa Mengubah Bentuk Otak manusia

Telset.id, Jakarta - Kecanduan gadget terbukti memberikan dampak buruk bagi fisik manusia. Penelitian terbaru menyebut jika kecanduan HP pintar...

Pendukung Bumi Datar Tewas Saat Ingin Buktikan Teorinya

Telset.id, Jakarta - Pendukung teori Bumi datar, Mike Hughes tewas pada Sabtu (22/02) di usia 64 tahun. Pria yang...

Bisa Main Game Lebih Lama, Black Shark 3 Punya Baterai 5.000 mAh

Telset.id, Jakarta - Xiaomi kembali disibukkan dengan penggarapan lini smartphone gaming terbarunya, Black Shark 3. Beragam bocoran juga sudah...
- Advertisement -