Hands-on Realme U1: Menggoda dengan Kamera 25MP dan Helio P70

Telset.id – Sub-brand Oppo, Realme telah membawa smartphone menengah terbarunya ke Indonesia, Realme U1. Menurut Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, smartphone ini merupakan produk yang fokus pada sisi fotografi, karena punya kamera dengan kualitas yang bagus.

Di Indonesia, harga Realme U1 bisa dibilang cukup menggoda konsumen Indonesia.

Bagaimana tidak, smartphone ini dilepas dengan harga mencapai Rp 2,6 jutaan untuk model 3GB/32GB dan Rp 2,9 jutaan untuk model 4GB/64GB.

Tim Telset.id sendiri berkesempatan untuk hadir di acara peluncuran Realme U1. Oleh sebab itu, kami akan mengulas smartphone ini secara singkat melalui hands-on Realme U1. So, yuk simak!

Desain

Desain menjadi salah satu daya tarik pada Realme U1. Diklaim Felix, smartphone tersebut dikemas dengan desain yang cocok bagi anak-anak muda atau milenial, yang memang menjadi target pasar utama dari Realme.

Di bagian depannya, Realme U1 mengusung desain layar memanjang dengan bezel yang cukup tipis di tiap sisinya, sekaligus terdapat notch berukuran kecil dengan nama Dewdrop Screen. Desain itu, hampir sama dengan konsep desain Waterdrop Screen ala Oppo F9.

Dengan desain itu, aspek rasio layar IPS berukuran 6,3 inci beresolusi Full HD+ terhadap body Realme U1 menjadi 19 : 9.

{Baca juga: Pertama Pakai Helio P70, Segini Harga Realme U1}

“Anak muda zaman sekarang bukan hanya peduli spesifikasi dan desain saja, tapi cenderung ke gaya hidup,” kata Felix, di acara peluncuran Realme U1, di Jakarta, Senin (10/12/2018).

Di bagian belakangnya, desain Realme U1 dikemas dengan teknologi desain bernama Light Pillar Design. Berkat teknologi ini, bagian belakang Realme U1 mampu memberikan efek pantulan cahaya yang membuatnya terlihat lebih premium dan berbeda.

Untuk pilihan warna, Realme U1 memiliki tiga opsi warna berbeda tanpa adanya efek gradasi seperti sejumlah smartphone masa kini, yakni Fiery Gold, Ambitious Black, dan Brave Blue. Ketiga warna tersebut, melapisi body polycarbonate yang telah dibalut oleh 13 laminasi atom yang dipanaskan dengan temperatur yang tinggi.

{Baca juga: Realme U1 Diluncurkan, Fokus Selfie dengan Kamera 25MP}

Di bagian kirinya, terdapat tombol Volume yang disandingkan dengan slot dual SIM dan microSD. Sedangkan di bagian kanannya, hanya terdapat tombol Power saja. Sementara pada bagian bawah, terdapat jack audio 3,0 mm, microphone, port micro-USB, dan juga speaker.

Spesifikasi

Realme U1 sendiri diklaim menyandang predikat sebagai smartphone terkuat yang pertama ditenagai prosesor octa-core 2.1 GHz MediaTek Helio P70. Smartphone ini memiliki dua model RAM dan memori penyimpanan yang berbeda, yakni 3GB/32GB dan 4GB/64GB.

Di sektor baterai, Realme U1 ditopang oleh baterai berkapasitas 3,500 mAh tanpa adanya dukungan teknologi fast charging. Akan tetapi diklaim Felix, pengguna dapat mengisi baterai smartphone ini sebesar 1% per menitnya.

{Baca juga: Review Realme 2 Pro: Spesifikasinya Gak Nyantai!}

Untuk mendukung aktivitas gaming para pengguna, Realme juga menyediakan gaming mode bernama Realme Game Space yang disematkan pada sistem operasi ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo. Fitur ini, mampu meningkatkan performa saat main game dan memblokir notifikasi yang dapat mengganggu aktivitas gaming pengguna.

“AnTuTu Benchmark Realme U1 menembus skor 145.021,” klaim Felix.

Di sektor kameranya, Realme U1 mengusung kamera depan beresolusi 25MP dengan sensor Sony IMX576 aperture f/1.8. Kamera ini sudah didukung oleh teknologi SelfiePro yang memudahkan pengguna untuk mengambil foto selfie yang lebih baik.

{Baca juga: Review Realme 2: Desain Hebat, Harga Bersahabat}

Selain itu, terdapat fitur berbasis Artificial Intelligence (AI) bernama AI Beauty+, serta teknologi Hybrid HDR. Diklaim Felix, teknologi AI tersebut mampu menghasilkan foto selfie yang berkualitas dan lebih natural.

Untuk kamera belakangnya, terdapat kamera ganda dengan resolusi masing-masing 13MP dan 2MP. Kamera tersebut telah didukung fitur Video Slo-mo, dan fitur Studio Lighting Portrait.

Bagaimana menurut Anda soal Realme U1? Smartphone ini, akan tersedia secara pre-sale pada 11 sampai 12 Desember, dan 20 Desember untuk penjualan perdananya melalui e-commerce Shopee dengan harga khusus, Rp 2,4 jutaan untuk versi 3GB/32GB dan Rp 2,8 jutaan untuk model 4GB/64GB. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Aturan IMEI Berlaku, Ponsel Turis Wajib Teregistrasi

Telset.id, Jakarta - Aturan IMEI nantinya mewajibkan turis dan WNI yang membawa ponsel dari luar negeri untuk melakukan registrasi...

Apple Hadirkan Trackpad di Smart Keyboard untuk iPad Pro

Telset.id, Jakarta - Satu nilai jual iPad Pro adalah aksesori Smart Keyboard yang dijual secara terpisah. Sejauh ini, aksesori...

Peneliti Lihat “Mini Moon” Mengorbit Bumi, Berbahayakah?

Telset.id, Jakarta - Hanya ada satu bulan yang berputar-putar mengelilingi planet Bumi. Namun, baru-baru ini peneliti mengaku baru saja...

Wow! Hewan Ini Bisa Hidup Tanpa Oksigen

Telset.id, Jakarta - Para peneliti menemukan hewan pertama dari jutaan spesies yang diketahui dapat bertahan hidup tanpa oksigen. Adalah...

Kenapa Kominfo Pilih Gunakan Skema Whitelist?

Telset.id, Jakarta - Dirjen SDPPI Kominfo Ismail menjelaskan alasan Kominfo menggunakan skema whitelist dalam penerapan aturan blokir IMEI. Menurutnya...
- Advertisement -