Pertama Pakai Helio P70, Segini Harga Realme U1

Telset.id, Jakarta – Realme U1 resmi diluncurkan di Indonesia pada hari ini, Senin (10/12/2018). Selain menawarkan spesifikasi yang cukup menggoda, smartphone terbaru andalan Realme ini juga ditawarkan dengan harga yang relatif ramah kantong di kelasnya. Lantas, berapa harganya?

Di Indonesia, harga Realme U1 dipatok pada harga Rp 2,6 jutaan untuk model 3GB/32GB dan Rp 2,9 jutaan untuk model 4GB/64GB.

Realme U1 sendiri diklaim menyandang predikat sebagai smartphone terkuat yang pertama ditenagai prosesor octa-core MediaTek Helio P70.

“Ini adalah handphone pertama yang pakai P70 di dunia,” jelas Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, di acara peluncuran Realme U1 di Jakarta, Senin (10/12/2018).

Menurutnya, Realme U1 merupakan produk yang fokus pada sisi fotografi, karena punya kamera dengan kualitas yang bagus.

Realme U1 mengusung kamera depan beresolusi 25MP dengan sensor Sony IMX576 aperture f/1.8. Kamera ini sudah didukung oleh teknologi SelfiePro yang memudahkan pengguna untuk mengambil foto selfie yang lebih baik.

Selain itu, terdapat fitur berbasis Artificial Intelligence (AI) bernama AI Beauty+, serta teknologi Hybrid HDR. Diklaim Felix, teknologi AI tersebut mampu menghasilkan foto selfie yang berkualitas dan lebih natural.

{Baca juga: Realme U1 Diluncurkan, Fokus Selfie dengan Kamera 25MP}

Untuk kamera belakangnya, terdapat kamera ganda dengan resolusi masing-masing 13MP dan 2MP. Kamera tersebut telah didukung fitur Video Slo-mo, dan fitur Studio Lighting Portrait.

Realme U1 mengusung layar berukuran 6,3 inci berjenis IPS dengan resolusi Full HD+ dan aspek rasio 19 : 9. Smartphone ini juga sudah ditopang oleh baterai berkapasitas 3,500 mAh.

Selain spesifikasi dan kamera yang mumpuni, sisi desain juga menjadi salah satu andalan dari Realme U1. Smartphone ini sudah dikemas dengan desain kekinian untuk menyesuaikan dengan keinginan anak-anak muda yang jadi target utama market mereka.

Bagian depan misalnya, Realme U1 mempunyai notch di bagian atasnya bernama Dewdrop Screen untuk memaksimalkan rasio layar terhadap body-nya menjadi 19 : 9. Desain itu sendiri mirip dengan Waterdrop Screen ala Oppo F9.

Sementara bagian belakangnya, Realme U1 dilapisi body dengan teknologi Light Pillar Design yang mampu memberikan efek pantulan cahaya yang membuatnya terlihat lebih premium dan berbeda.

{Baca juga: Realme C1: Raja Baru Smartphone Entry-Level dengan Dual Kamera}

Body tersebut diberikan tiga pilihan warna yang dapat dipilih oleh pengguna, yakni Fiery Gold, Ambitious Black, dan Brave Blue.

Realme U1 akan tersedia secara pre-sale pada 11 sampai 12 Desember, dan 20 Desember untuk penjualan perdananya melalui e-commerce Shopee dengan harga khusus, Rp 2,4 jutaan untuk versi 3GB/32GB dan Rp 2,8 jutaan untuk model 4GB/64GB. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 10 Game Anak-anak Terbaik di Android 2020

Telset.id, Jakarta - Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan belakangan ini. Kini, bahkan anak-anak memanfaatkan...

Sony Gelar Acara 3 Juni, Siap Pamerkan PlayStation 5?

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat diumumkan pada tahun lalu, Sony PlayStation 5 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir...

Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI...

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah...

Siap-siap! Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Meluncur 5 Juni

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di dunia maya, menampilkan baik rupa maupun spesifikasinya, Oppo Reno4 akhirnya benar-benar mengisyaratkan...
- Advertisement -