Review Singkat Xiaomi Mi 11 Ultra: Desain Beda, Kamera Mantap

Telset.id, Jakarta – Xiaomi Mi 11 Ultra di Indonesia merupakan varian tertinggi sekaligus paling mahal yang pernah diluncurkan Xiaomi. Lalu apa spesialnya? Well, dalam tulisan hands on kali ini, kami akan membeberkan review singkat soal HP Xiaomi Mi 11 Ultra untuk Anda.

Menurut Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, Mi 11 Ultra menawarkan performa kamera dan spesifikasi teknologi termutakhir pada smartphone untuk menunjang gaya hidup penggunanya.

“Perangkat ini hadir bagi para penggemar fotografi dan videografi untuk merasakan pengalaman memiliki studio film dalam genggaman dan bagi Mi Fans yang menginginkan performa flagship terbaik untuk mendukung produktivitas dan gaya hidup,” ujar Alvin.

Berikut ini review singkat kami seputar HP terbaru Xiaomi tersebut dalam tulisan hands on Xiaomi Mi 11 Ultra:

Desain dan Layar Mi 11 Ultra

Hands On Mi 11
Mi 11 Ultra (Dok: XDA Developer)

Xiaomi Mi 11 Ultra review ini akan kami mulai dari desainnya. Mi 11 Ultra punya desain yang cukup menarik perhatian. Bukan karena warnanya, tetapi karena bentuk modul kameranya yang benar-benar besar dan terlalu menonjol ke belakang. Tentu ada perasaan kurang nyaman saat harus meletakkan smartphone ini di permukaan dalam posisi kamera berada di bagian bawah.

Modul kamera belakang cukup besar karena tidak hanya memuat kamera, melainkan juga sebuah layar AMOLED berukuran 1,1 inci. Layar ini memungkinkan Anda untuk berfoto selfie menggunakan kamera belakang.

{Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Mi 11 Ultra, Varian Flagship Tertinggi dari Xiaomi}

Selain itu, layar sekunder HP Mi 11 Ultra ini juga dapat menampilkan notifikasi seperti dari WhatsApp, atau menampilkan lagu apa yang sedang didengarkan.

Konon, layar kedua ini juga yang menjadi penyebab beratnya bobot dari Mi 11 Ultra. Sehingga penggunaan smartphone kurang nyaman hanya dengan satu tangan saja.

Bagian belakangnya sudah menggunakan material keramik, mirip seperti seri Mi Mix. Bahan keramik ini dianggap lebih tahan lama dibanding kaca. Sementara layar bagian depan menggunakan Corning Gorilla Glass Victus yang dijamin ketangguhannya.

mi 11 ultra
Mi 11 Ultra (Dok: XDA)

Berbicara mengenai layar utama, Anda akan dapat menemukan layar AMOLED berukuran 6,81 inci beresolusi WQHD+. Layar ini juga memiliki refresh rate 120Hz dan kecerahan tertinggi mencapai 1.700 nits.

Layar utamanya juga dibuat agak sedikit melengkung hingga bagian tepi, sehingga menghadirkan kesan bezel-less sekaligus premium di saat yang bersamaan.

Kamera dengan Sensor Besar

Mi 11 Ultra
Mi 11 Ultra (Dok: XDA)

Review Mi 11 Ultra berlanjut ke bagian kamera. Tidak cuma modul kameranya saja yang besar, pun demikian dengan sensor yang dibenamkan.

Terdapat tiga sensor kamera di bagian belakang, antara lain lensa utama 50MP, lensa ultrawide 48MP dengan sudut pandang 128 derajat, dan lensa telephoto 48 MP

Kamera utama menggunakan sensor Samsung GN2, mungkin yang terbesar yang pernah ada di smartphone saat ini. Sensor yang lebih besar memungkinkan lebih banyak cahaya masuk, membantu menghasilkan foto yang lebih baik secara menyeluruh, terutama di malam hari.

{Baca Juga: Punya Kamera Powerful, Segini Harga Mi 11 Ultra di Indonesia}

Sensor Samsung GN2 hampir 20% lebih besar dari yang ada di S21 Ultra dan bahkan 18% lebih besar dari yang ada di iPhone 12 Pro Max.

Berkat sensor ini, mengambil foto yang bagus dan detail jadi sangat mudah. Kemampuan zoom juga mengesankan. Mi 11 Ultra memiliki kemampuan zoom hingga 120x, yang berarti lebih baik daripada zoom 100x dari Galaxy S21 Ultra.

Pengambilan foto di malam hari juga memungkinkan minim noise. Sehingga Anda tak perlu khawatir ketika mengabadikan momen di malam hari atau di tempat yang minim cahaya.

Dapur Pacu yang Gahar

Mi 11 Ultra
Gaming di Mi 11 Ultra

Mengingat titelnya sebagai smartphone flagship, urusan dapur pacunya tak perlu lagi dipertanyakan. Xiaomi membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 888 yang dipadukan dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB.

Dengan Snapdragon 888, beragam aktivitas di smartphone pastinya bakal bisa dilakukan dengan sangat lancar. Apalagi untuk kebutuhan berat seperti bermain game, tentu bukan perkara berarti.

Kami memang belum melakukan review lengkap terkait spek Mi 11 Ultra, tapi dari hands on singkat, Xiaomi Mi 11 Ultra dapat bermain PUBG Mobile dengan pengaturan grafik Ultra HD. Pastinya bakal sangat memanjakan mata.

{Baca Juga: 10 HP Xiaomi Terbaru Juni 2021, Spek Mantap Harga Bersahabat}

Di samping spesifikasi Mi 11 Ultra di atas, sumber dayanya mengandalkan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Pengisian dayanya megandalkan teknologi fast charging 67W. Walaupun kami belum sempat mencoba durasi ngecasnya, dengan output daya sebesar ini pastinya proses charging tidak akan memakan waktu lama.

Demikian Review Mi 11 Ultra kali ini. Jika Anda tertarik untuk memilikinya, harga Xiaomi Mi 11 Ultra di Indonesia adalah Rp 16.999.000. Hanya tersedia satu varian, yakni dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0