telset

Spesifikasi Lengkap Mi 11 Ultra, Varian Flagship Tertinggi dari Xiaomi

Telset.id, Jakarta – Tidak hanya memboyong Mi 11 Lite, Xiaomi juga menghadirkan kejutan dengan mendaratkan Xiaomi Mi 11 Ultra. Smartphone flagship ini melengkapi keluarga seri Mi 11 yang diluncurkan di Indonesia tahun 2021 ini.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menjelaskan bahwa Mi 11 Ultra membawa performa kamera dan spesifikasi teknologi termutakhir pada smartphone untuk menunjang gaya hidup.

“Perangkat ini hadir bagi para penggemar fotografi dan videografi untuk merasakan pengalaman memiliki studio film dalam genggaman dan bagi Mi Fans yang menginginkan performa flagship terbaik untuk mendukung produktivitas dan gaya hidup,” jelas Alvin.

Spesifikasi Mi 11 Ultra

Mi 11 Ultra
Xiaomi Mi 11 Ultra (Dok: ElektroDealPro)

Tidak hanya elegan, HP terbaru Xiaomi ini juga tampak kokoh berkat bagian belakang keramik serta perlindungan Corning Gorilla Victus di bagian layar.

Dukungan IP68 menjadikan smartphone ini tahan air dan debu sehingga memberi rasa tenang bagi pengguna.

Di atas kertas, smartphone ini menawarkan kamera yang terlihat powerfull. Susunan kamera belakangnya terdiri dari pro-grade 50MP wide angle, 48MP ultra wide angle, dan 48MP telephoto yang membuatnya menempati peringkat pertama di DXOMARK.

{Baca Juga: Compare Xiaomi Mi 11 vs Poco X3 Pro: Mendingan Mana?!}

Ini juga merupakan smartphone pertama Xiaomi yang membawa spesifikasi kamera pro-grade dengan sensor terbesar pada smartphone. Xiaomi secara khusus menghadirkan sensor GN2 dikembangkan bersama Samsung. Dilengkapi sensor 1/1.12” yang terbaik di kelasnya dan mampu memproduksi 4-in-1 2.8μm Super Pixels.

Pengambilan foto di malam hari juga semakin memukau berkat algoritma Night Mode yang dikembangkan oleh Xiaomi. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengambil gambar yang menakjubkan bahkan pada kondisi yang minim cahaya.

Mi 11 Ultra
Xiaomi Mi 11 Ultra (Dok: ElektroDealPro)

Tidak hanya menunjang pengambilan gambar, kamera Mi 11 Ultra juga memungkinkan pengambilan video yang menakjubkan dengan resolusi video 8K dan dukungan berbagai fitur seperti dual phone recording, audio zoom, serta end-to-end HDR10+.

Pada bagian kamera belakang juga terdapat layar berukuran AMOLED 1,1 inci yang memungkinkan pengguna untuk berkaca langsung di layar tersebut.

{Baca Juga: Membongkar Xiaomi Mi 11, Komponen Apa Saja di Dalamnya?}

Saat sedang tidak digunakan, pengguna dapat mengubah tampilan layar menjadi lebih stylish dan menawan sebagai always-on display untuk menunjukkan waktu, cuaca hari ini, maupun notifikasi terbaru.

Beralih ke bagian depan, terpasang layar E4 AMOLED 6.81 inci quad-curved DotDisplay dan mendukung refresh rate 120Hz serta touch sampling rate hingga 480Hz.

Mi 11 Ultra
Xiaomi Mi 11 Ultra (Dok: ElektroDealPro)

Hadirnya teknologi Dolby Vision memungkinkan, pengguna mendapatkan tingkat kecerahan (brightness) mumpuni dipadukan dengan ultra-vibrant colors dan deep-dark black level yang membuat tampilan gambar dan video pada layar menjadi lebih realistik.

Untuk urusan performa, Xiaomi menjejalkan chipset premium Qualcomm Snapdragon 888. Chipset yang mendukung teknologi 5G ini memiliki manufaktur 5nm yang menawarkan peningkatan performa hingga 25% dibandingkan generasi sebelumnya.

Kinerjanya juga didukung dengan keberadaan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB. Sistem operasinya menjalankan MIUI 12.5 yang berbasis Android 11.

{Baca Juga: Xiaomi Mi 11 vs Huawei Mate 40 Pro: Adu Kencang Smartphone Flagship}

Dibekali baterai 5.000 mAh, HP Xiaomi terbaru ini mendukung teknologi pengisian daya 67W untuk pengisian daya dengan kabel dan nirkabel, serta 10W untuk mengisi daya perangkat lain secara reverse charging.

Baterai Mi 11 Ultra didesain sesuai teknologi supercharge 6x yang dikembangkan oleh Xiaomi, memungkinkan kecepatan saat charging meningkat hingga 10%

Xiaomi menggunakan teknologi pendingin three-phase cooling technology. Berkat teknologi pendinginan ini, memberikan kenyamanan saat penggunaan maksimal dalam jangka waktu yang panjang.

Dukungan speaker ganda yang disetel khusus oleh para tenaga ahli di harman/kardon pada Mi 11 Ultra juga menghadirkan hasil audio yang diklaim bakal memanjakan telinga pengguna.

SPESIFIKASI XIAOMI MI 11 ULTRA
Network 2G, 3G, 4G, 5G
OS Android 11, MIUI 12.5
Chipset Qualcomm Snapdragon 888
CPU Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 680 & 3×2.XX GHz Kryo 680 & 4×1.XX GHz Kryo 680
GPU Adreno
RAM 12 GB
Storage 256 GB
Dimensi 164.3 x 74.6 x 8.4 mm
Layar 6,81” AMOLED Quad-curved DotDisplay WQHD+
Kamera Utama 50 MP + 48 MP + 48 MP
Kamera Depan 20 MP
Baterai 5.000 mAh Fast Charging 67W
Warna Ceramic White dan Ceramic Black
Harga Rp 16.999.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0