Gaming Test Oppo Reno4: 60 FPS di Grafis “Rata Kanan”

Fitur Gaming

ColorOS 7 memiliki fitur gaming bernama Game Space. Fitur ini mampu meningkatkan performa ponsel saat pengguna main game.

Selain itu, Game Space juga bertugas untuk meningkatkan experience gaming dari pengguna. Pasalnya, sistem dengan pintar akan menghadang segala hal yang akan mengganggu jalannya permainan, seperti notifikasi yang masuk, panggilan telepon, dan lainnya.

Ada pula fitur lain bernama Quick Return Bubble. Fitur tersebut menampilkan informasi dari game yang berjalan di background.

Misalnya, ketika pengguna menunggu respawn dalam game, mereka dapat beralih ke aplikasi lain sambil melihat waktu respawn. Fitur ini baru didukung oleh game Mobile Legends, PUBG Mobile, PUBG Mobile Lite, dan AOV.

{Baca juga: Oppo Reno4: Ponsel Menawan dengan Spesifikasi Andal}

Gaming Test Oppo Reno4

Gaming Test Oppo Reno4

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, kami memainkan tiga game populer, yakni COD Mobile, PUBG Mobile, dan Mobile Legends dalam gaming test Oppo Reno4 ini.

Sebelum bermain, kami tentu saja mengatur berbagai hal terlebih dahulu, termasuk pengaturan grafis dan frame rate. Di COD Mobile, Oppo Reno4 sanggup menjalankannya dengan grafis “rata kanan” alias grafis dan frame rate Very High.

Sedangkan PUBG Mobile, game bisa dimainkan dengan grafis HD dan frame rate High. Sementara Mobile Legends, grafis High sudah bisa didukung oleh Oppo Reno4.

Secara overall, ketiga game bisa dimainkan dengan lancar dan tanpa kendala. COD Mobile dan Mobile Legends bisa dimainkan dengan grafis tertinggi dan konsisten di 55 – 60 FPS.

Akan tetapi, PUBG Mobile hanya sanggup berjalan di 30 FPS saja ketika kami mengaturnya dengan grafis “rata kanan”. FPS meningkat ke angka 40 – 45 saat kami menurunkan grafis Smooth dengan frame rate Very High.

Selain performa yang bagus, suguhan game yang ditampilkan pada layar juga memanjakan mata kami. Sebab, Oppo Reno4 dibekali layar berukuran 6,4 inci berjenis AMOLED dengan resolusi Full HD+ dan rasio cinematic 20 : 9. Layar tersebut berhasil menuangkan kualitas warna yang bagus saat kami bermain game.

Cukup sampai itu saja? Tentu tidak, sob. Berkat ukuran body-nya yang ringan dan tipis dan ukuran layar yang pas, membuat kami nyaman untuk bermain game dalam waktu yang cukup lama.

Sekadar informasi, berat Reno4 sekitar 165 gram dengan ketebalan 7.7 mm. Ukurannya membuat ponsel nyaman digunakan, termasuk saat dipakai untuk main game.

Nah, itu tadi gaming test dari Oppo Reno4 yang telah kami lakukan. Bagaimana menurut Anda, sob? (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0