telset

Gaming Test Oppo A15: Main COD Mobile Tembus 30FPS!

Telset.id – Akhir bulan lalu, Oppo A15 resmi dijual di Indonesia dengan banderol harga Rp 1,9 jutaan. Meski masuk ke kategori entry-level, Oppo A15 dinilai mampu memenuhi kebutuhan pengguna akan komunikasi dan hiburan, termasuk gaming.

Ya, ketika mendengar kata “hiburan”, salah satu aktivitas yang kami pikirkan adalah main game. Saat ini, ada banyak pilihan game yang tersedia untuk ponsel Android.

Mulai dari game ringan hingga berat, dari game dengan gameplay sederhana bahkan sampai paling rumit pun bisa Anda mainkan di smartphone Android.

Pertanyaannya, apakah smartphone terbaru Oppo ini memungkinkan pengguna untuk main game favorit mereka? Untuk menjawabnya, kami akan melakukan gaming test Oppo A15. Yuk simak!

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Spesifikasi Oppo A15

Gaming Test Oppo A15

Sebelum masuk ke gaming test, kami akan membahas spesifikasi dari Oppo A15 terlebih dahulu. Smartphone ini mengusung layar berponi dengan ukuran besar, tepatnya 6,52 inci dengan resolusi HD+.

Berkat desain layarnya tersebut, Oppo A15 memiliki rasio layar yang cukup tinggi mencapai 89%. Tentu saja main game bakal makin puas jika layar lebih besar, setuju?

Tidak ada yang spesial maupun fitur terkini yang disematkan Oppo pada layar ponsel terbarunya ini. Cuma ada beberapa fitur standar, seperti Eye Comfort Filter yang berfungsi mengurangi kelelahan mata dan fitur kecerahan otomatis berbasis AI.

Oppo A15 ditenagai oleh spesifikasi yang cukup bagus. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P35, RAM 3 GB dan memori penyimpanan 32 GB.

Sebagai sumber daya, smartphone ini ditenagai dengan baterai berkapasitas sebesar 4,230 mAh tanpa dukungan fast charging. Diklaim, baterai Oppo A15 membuat pengguna bisa main game 6 jam tanpa henti.

Fitur Gaming

Gaming Test Oppo A15

Meskipun masuk ke kategori ponsel low-end, namun Oppo tetap menyertakan sejumlah fitur gaming pada Oppo A15. Terpasang sebuah fitur bernama Memory Defragmentation 2.0 yang dapat meningkatkan performa keseluruhan perangkat sebesar 5 %.

Ada juga HyperBoost 2.1 mengombinasikan FrameBoost dan TouchBoost memberikan pengalaman gaming yang lebih mulus dan responsif.

Selain dua fitur tadi, tentu saja ada Game Space yang melengkapi fitur gaming di Oppo A15. Buat Anda yang belum familiar, Game Space bertugas untuk meningkatkan experience gaming dari pengguna.

Fitur ini dengan pintar akan menghadang segala hal yang akan mengganggu jalannya permainan, seperti notifikasi yang masuk, panggilan telepon, dan lainnya.

{Baca juga: Oppo A15, Ponsel Bergaya Elegan dengan Spesifikasi Menarik}

Gaming Test Oppo A15

Gaming Test Oppo A15

Dalam gaming test kali ini, kami bermain 3 game pada Oppo A15, yakni COD Mobile, PUBG Mobile, dan Mobile Legends.

Dalam pengujian, kami juga mengatur performa smartphone ke tingkat maksimal atau High Performance Mode dan mengaktifkan Competition Mode di Game Space.

Sebelum bermain game, kami juga mengatur pengaturan grafis serta frame rate dari game yang dimainkan. COD Mobile, Oppo A15 hanya sanggup menjalankannya dengan grafis Low dan frame rate maksimal High.

Sedangkan PUBG Mobile, game dapat dimainkan dengan grafis maksimal Balanced dengan frame rate Medium. Sementara Mobile Legends, grafis High sudah bisa didukung Oppo A15.

Dengan set pengaturan grafis dan frame rate maksimal, ketiga game bisa dimainkan dengan cukup lancar. Baik COD Mobile, PUBG Mobile, dan Mobile Legends dapat dimainkan di maksimal 30FPS.

Overall, kami sebenarnya cukup nyaman main game di Oppo A15. Smartphone ini mampu menampilkan konten game secara maksimal berkat layarnya yang luas.

Selain itu, ponsel terbaru Oppo ini juga nyaman digenggam berkat bodinya yang ringan dengan lengkungan di sisi kiri dan kanan.

Spesifikasinya pun tidak terlalu rendah. Masih cukup dipakai untuk main berbagai game, meski kerap terjadi naik turun FPS yang bikin pengalaman gaming cukup terganggu.

Namun, kami anggap hal tersebut adalah wajar karena Oppo A15 merupakan ponsel entry-level yang ditujukan bagi pengguna awam yang butuh ponsel spesifikasi cukup untuk mendukung berbagai aktivitas digital mereka.

Nah, itu tadi pengujian gaming Oppo A15 yang telah kami lakukan. Semoga bermanfaat ya, sob! (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0