telset

Oppo A15, Ponsel Bergaya Elegan dengan Spesifikasi Menarik

Telset.id, Jakarta – Ponsel kelas entry-level terbaru dari Oppo telah diperkenalkan di Indonesia. Adalah Oppo A15 yang meluncur resmi dengan spesifikasi yang diklaim dapat memenuhi kebutuhan pengguna Indonesia akan komunikasi dan hiburan.

Bukan cuma mengusung spesifikasi yang cukup bagus di kelasnya, suksesor dari Oppo A12 ini tampil beda dengan desain elegan dan build quality yang bagus.

Nah, tentu Anda penasaran dengan Oppo A15 yang dibanderol dengan harga Rp 1,9 jutaan di Indonesia ini kan? Biar tidak penasaran, tim Telset akan membahas sisi desain, spesifikasi, dan pastinya kamera juga. Penasaran? Yuk simak!

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Spesifikasi Oppo A15

Spesifikasi Oppo A15
Oppo A15 (Faisal/Telset.id)

Oppo A15 datang dengan layar berukuran besar, tepatnya 6,52 inci dengan resolusi HD+. Berkat desain layarnya yang berjenis waterdrop atau notch dengan bentuk tetesan air, rasio layarnya juga tergolong tinggi mencapai 89%.

Tak cuma mengusung layar HD+ saja. Layar ponsel pintar ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Eye Comfort Filter yang berfungsi mengurangi kelelahan mata.

Ada pula fitur kecerahan otomatis berbasis AI yang akan mempelajari preferensi pengguna dan menyesuaikan kecerahan secara otomatis.

Dengan adanya fitur-fitur tersebut, layar 6,52 inci dari Oppo A15 mampu membuat setiap konten ditampilkan dengan kualitas yang bagus, bahkan ketika pengguna berada di bawah sinar matahari yang cukup terik.

Di awal, kami sudah mengatakan kalau Oppo A15 memiliki desain yang elegan dan build quality yang bagus. Smartphone ini memiliki bodi yang cukup ramping di kelasnya dengan ketebalan hanya 7,9 mm saja.

Smartphone ini juga punya cover bodi belakang 3D curved yang membuatnya nyaman digenggam dengan satu tangan saja.

Menariknya, bodi 3D curved ini dilapisi dua pilihan warna, yakni Dynamic Black dan Fancy White. Kebetulan, kami menggunakan unit dengan warna Fancy White.

{Baca juga: Barisan Fitur Canggih yang Pernah Ada di Oppo Reno Series}

Jujur, warna tersebut memberikan kesan warna elegan dan cenderung premium. Warna ini bikin bodi Oppo A15 yang sebenarnya terbuat dari bahan dasar polycarbonate berkualitas, terlihat seperti bodi kaca premium dengan efek pantulan cahaya yang indah.

Apalagi, di sudut kiri atasnya, terdapat frame kamera berbentuk persegi sebagai rumah bagi tiga kamera dan LED Flash. Di bagian tengahnya, terdapat sensor sidik jari, dan tepat di sisi kanan bawah ada logo Oppo yang melengkapi desain bagian belakang.

Di bagian bawah, terdapat jack audio 3,5mm, mikrofon, port micro USB, dan speaker. Di sisi kanan, ada tombol power dan juga volume. Sementara di sisi kiri, ada slot dual SIM + microSD yang mendukung hingga 256GB.

Oppo A15 ditenagai oleh spesifikasi yang cukup bagus. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P35, RAM 3 GB dan memori penyimpanan 32 GB.

Sebagai sumber daya, smartphone ini ditenagai dengan baterai berkapasitas sebesar 4,230 mAh tanpa dukungan fast chargingCharger bawaan pada ponsel ini hanya sanggup mengisi daya dengan output maksimal 10W (5V/2A) saja.

Diklaim, baterai 4,230 mAh di dalamnya dapat bertahan hingga seharian. pengguna bisa menonton video berkualitas HD hingga 16 jam atau memainkan game sampai 6 jam non stop.

Terpasang sebuah fitur bernama Memory Defragmentation 2.0 yang dapat meningkatkan performa keseluruhan perangkat sebesar 5 %. Ada juga HyperBoost 2.1 mengombinasikan FrameBoost dan TouchBoost memberikan pengalaman gaming yang lebih mulus dan responsif.

Fitur Kamera Oppo A15

Spesifikasi Oppo A15
Kamera Oppo A15 (Faisal/Telset.id)

Ke sektor kamera, terdapat kamera utama 13MP yang dikombinasikan dengan kamera makro 2MP dan sensor depth 2MP. Sedangkan kamera depan, ada kamera 8MP berkualitas baik untuk mendukung pengguna mengambil foto selfie ataupun memanfaatkannya untuk video conference.

{Baca juga: 5 Cara Setting Game Space di Smartphone Oppo}

Sejumlah fitur berbasis AI disematkan pada kamera Oppo A15. Ada fitur bernama Dazzle Color dan AI Scene Recognition, serta ada juga fitur bernama AI Scene Enhancement yang membuat kamera dapat lebih pintar mengenali objek dengan melakukan optimasi pada 21 adegan berbeda.

Oppo melakukan optimisasi filter pada kamera depan dan kamera utama dengan memberikan opsi 15 filter foto yang stylish dan 10 filter untuk perekaman video.

Sedangkan untuk kamera depan, ada fitur AI Beautification yang dapat menyesuaikan swafoto berdasarkan usia, jenis kelamin, warna kulit dan jenis kulit untuk menghasilkan foto lebih natural.

Harga Oppo A15 dan Ketersediaan

Harga Oppo A15

Oppo A15 hadir di Indonesia pada 27 November lalu. Smartphone ini dijual dengan harga Rp 1.999 juta pada channel penjualan offline Oppo Store di seluruh Indonesia.

Selain itu, Anda juga bisa beli melalui jaringan online Oppo Official Store yang terdapat pada berbagai situs e-commerce terkemuka di Indonesia.

Nah, itu tadi ulasan singkat tentang spesifikasi lengkap dari Oppo A15. Bagaimana menurut kalian, apakah ponsel ini cukup menarik dibeli? Kalau menurut kami layak untuk jadi koleksi Anda di akhir tahun ini. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0