Lagi Pandemi, Warganet: Sholat Idul Adha di Rumah Aja

Telset.id, Jakarta – Tagar #EidAlAdha menggema di momen Hari Raya Idul Adha 2021 atau 1442 hijriah. Melalui tagar tersebut banyak warganet yang memposting kegiatan sholar Idul Adha di rumah dan ucapan selamat hari raya.

Di momen Hari Raya Idul Adha 1442 hijriah, tagar #EidAlAdha menjadi trending topic di media sosial Twitter. Berdasarkan pantauan tim Telset dari Trends24 pada Selasa (20/7/2021), tagar tersebut menduduki peringkat pertama dengan 112 ribu tweet.

Tagar #EidAlAdha mengalahkan tagar-tagar lainnya yang bertema K-Pop, pandemi Covid-19 dan lain sebagainya.

Hari Raya Idul Adha Warganet
Tagar #EidAlAdha trending topic di Twitter

Dari ratusan ribu tweet #EidAlAdha, terdapat beberapa postingan warganet yang menjalani ibadah salat ied di rumah. Sepertinya warganet memilih salat di rumah demi mencegah kerumuman dan penularan covid-19.

Selain itu warganet juga mematuhi anjuran pemerintah untuk menyelenggarakan takbiran dan salat ied di rumah. Salah satu warganet yang memposting kegiatan salat ied di rumah adalah akun @Anindyarizu_.

Baca juga: Reaksi Warganet Setelah Tim Italia Juara EURO 2020

Akun tersebut  memposting foto ketika sedang menjalani salat ied di rumah. Walaupun di rumah, dirinya mengaku tetap khusyuk beribadah di Hari Raya Idul Adha.

“Shalat ied di garasi rumah pemandangannya kebun bambu MasyaAllah
#EidAlAdha,” ujar @anindyarizu_

Kemudian ada juga postingan dari akun @nengherba. Akun @nengherba mengajak masyarakat Indonesia untuk menjalankan ibadah salat ied dari rumah. Tujuannya demi memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya virus varian delta.

“Allahu Akbar…Allahu Akbar….yuk kita Sholad Ied di rumah saja bersama keluarga. Kita saling jaga diri & lingkungan kita semua dr serangan virus Corona varian Delta. Patuhi Prokes 6M saat PPKM Darurat, bagi yg belum vaksin, bersegeralah #EidAlAdha #IdulAdha2021 #IdulAdha1442H,” ucap @nengherba.

Berikutnya ada juga akun @arifrahman7775, yang merasa bersyukur bisa tetap menjalani salat ied walaupun di rumah.

{Baca juga: Presiden Jokowi Terapkan PPKM Darurat, Warganet: Lockdown Lagi!}

“Tetep bersyukur Alhamdulillah, bisa melaksanakan Shokat Ied di rumah bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat. #EidAlAdha,” cuitnya.

Warganet Ucapkan Selamat Idul Adha

Tidak hanya postingan salat ied di rumah, ada juga warganet yang mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha. Misalnya saja akun @irwanchaniago1 yang mengucapkan selamat dan mengajak kepada warganet lain untuk di rumah saja.

“Selamat hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriah, Ayo jadikan momentum hari raya kurban, untuk mengorbankan sebagian waktu kita beraktifitas di luar rumah guna menekan laju penyebaran Covid 19 #EidAlAdha,” tutur @irwanchaniago1.

Lalu ada juga akun @IrhamMKHarapan yang mengucapkan selamat, sekaligus berdoa semoga pandemi Covid-19 bisa segera pergi dari Indonesia.

{Baca juga: Aria Baron Eks Gitaris Gigi Meninggal Dunia, Warganet Berduka}

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Udah hampir-hampir g sabar merasakan hari raya seperti dahulu, pulang kampung cuma mikir tiket pesawat tanpa PPKM. Angkatlah covid ini segera ya Allah. Aamiin #IdulAdha1442H #IduladhaDiRumah #EidAlAdha,” tutupnya.

Hingga saat ini ucapan selamat Hari Raya Idul Adha masih menggema di Twitter. Di balik ucapan tersebut banyak warganet yang menaruh harapan semoga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir di Indonesia. [NM/HBS]

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0