Aria Baron Eks Gitaris Gigi Meninggal Dunia, Warganet Berduka

Telset.id, Jakarta – Kabar duka datang dari dunia musik Indonesia. Musisi Aria Baron meninggal dunia di usia ke-51 tahun. Kabar meninggalnya sang musisi menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi para penggemarnya, termasuk warganet di media sosial.

Kabar kepergian Aria Baron diumumkan oleh wartawan senior bidang musik, Adib Hidayat. Melalui akun Twitter pribadinya @AdibHidayat, ia mendapat kabar dari pemain bass band Gigi, Thomas Ramdhan.

{Baca juga: Pendiri Antivirus John McAfee Meninggal Gantung Diri di Penjara}

“Ya allah… barusan Kang @MothThomas dari @GIGI_Band telp saya sambil nangis.. “Maafin Abah Baron ya… dia sudah pergi. Kakaknya barusan kasih kabar.” Alfatihah Kang Baron…,” cuit @AdibHidayat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh tim Telset, sebelum meninggal dunia , Aria Baron diketahui sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit karena terkena Covid-19. Kondisinya cukup kritis sehingga membutuhkan donor plasma konvalesen.

Kondisi sang musisi terus menurun, dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada hari Selasa (29/6/2021) pukul 10.42 WIB. Kabar meninggalnya Baron membuat warganet berduka.

Dari pantauan tim Telset melalui platform Trends24, kata kunci “Baron” masuk ke jajaran 10 besar trending topic di media sosial Twitter.

Aria Baron Gigi Meninggal Dunia
Kepergian Aria Baron menjadi trending topic di Twitter

Aria Baron Meninggal Dunia, Warganet Berduka

Puluhan ribu tweet mayoritas diisi ungkapan duka cita atas kepergian eks gitaris band Gigi tersebut. Misalnya saja akun @psyche_msa yang masih mengingat petikan gitar Baron di lagu Gigi yang berjudul Nirwana.

“Selamat jalan Aria Baron, Alfatihah, semoga khusnulkhatimah. Sepintas mengingat almarhum, teringat tembang abadi GiGi ‘Nirwana’ sampai sekarang masih nyandu didengar,” tulis @psyche_msa.

Kemudian ada akun @AbdulR20327886, yang menilai bahwa Indonesia kehilangan musisi besar. Selain itu, dirinya turut membagikan foto ketika bersama gitaris terkenal yang selalu memakai syal tersebut.

{Baca juga: Masih Hilang Kontak, Warganet Doakan Seluruh Kru KRI Nanggala 402}

“Innalillahiwainnailaihirojiun. Indonesia kehilangan salah satu talenta gitaris handal..
#gigi,” ungkapnya.

Selanjutnya ungkapan duka dicuitkan oleh akun @MasFey. Menurutnya, Aria Baron adalah sosok gitaris yang rendah hati sehingga banyak yang menyukai kepribadiannya.

“Satu lagi musisi yang rendah hati, jago main gitar Kang Baron, mantan gitaris dan manager @GIGIBand_Merch meninggalkan kita..semoga husnul khotimah abah…,” tutupnya.

Profil Aria Baron 

Aria Baron Gigi Meninggal Dunia
Baron saat bermain gitar

Aria Baron Suprayogi atau lebih kenal Aria Baron lahir Bandung 16 Januari 1970. Saat duduk di bangku SMA, eks gitaris band Gigi ini belajar pada 3 gitaris handal yakni Donny Suhendra, Harry Roesli, dan Pra Budidharma.

Hasilnya Baron berhasil mendapat penghargaan sebagai gitaris terbaik di ajang Light Music Contest Yamaha sejak tahun 1986 hingga 1988. Setelah lulus kuliah, ia hijrah ke Jakarta dan membentuk band Gigi di tahun 1994.

Ketika itu Gigi mulai tenar dan dikenal oleh pecinta musik Indonesia. Namun, Baron harus meninggalkan Gigi karena ingin melanjutkan kuliah di New York Institute of Technology, Amerika.

{Baca juga: Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Masyarakat Indonesia Berduka}

Usai pulang dari Amerika, dirinya kembali masuk ke dalam industri musik. Baron membentuk berbagai band seperti NO! Band, Baron Band, dan Baron`s Soulmate. Baron juga akhirnya kembali ke Gigi, tapi memilih menjadi manajer band tersebut.

Kini, Aria Baron telah meninggalkan para penggemarnya dan beristirahat dengan tenang. Selamat jalan Aria Baron, karyamu akan selalu dikenang. (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0