Reaksi Warganet Setelah Tim Italia Juara EURO 2020

Telset.id, Jakarta – Italia berhasil menjadi juara EURO 2020, dengan mengalahkan Inggris di babak final dengan drama adu pinalti. Kemenangan Italia menimbulkan berbagai reaksi dari warganet di media sosial.

Sekedar informasi bahwa Senin dini hari tadi (12/7/2021), Italia dan Inggris beradu di babak final EURO 2020. Bertempat di Stadion Wembley, tim Inggris membuka gol di menit awal lewat tendangan dari Luke Shaw.

Tertinggal 1-0, timnas Italia yang berjuluk Gli Azzurri meningkatkan serangan. Italia melakukan serangan secara massif hingga akhirnya membuahkan gol di menit ke-67.  Leonardo Bonucci berhasil mencetak gol dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

{Baca juga: Tayangan Euro 2020 Gangguan, Mola Kasih Kompensasi ke Pelanggan}

Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Pertandingan dilanjut ke babak adu pinalti. Di babak ini hanya ada 2 eksekutor Inggris yang berhasil menjebol gawang Italia yakni bintang sepak bola Harry Kane dan Harry Maguire.

Sedangkan 3 eksekutor Italia berhasil menjebloskan bola ke gawang  Jordan Pickford adalah Domenico Berardi, Leonardo Bonucci dan Federico Bernadeschi. Hasil ini membuat Italia menang dengan skor 3-2 dan menjadi juara Piala Eropa Euro 2020.

Reaksi Warganet Italia Juara EURO 2020

Kemenangan Italia menjadi trending topic dan menimbulkan beragam reaksi dari warganet. Menurut pantuan tim Telset dari Trends24.in pada Senin (12/7/2021), tagar #UERO2020, Italy dan Inggris menduduki peringkat 10 besar trending topic di Twitter.

Italia Juara EURO 2020
Italy, Inggris dan EURO 2020 trending di Twitter

Memang banyak sekali reaksi warganet mengenai kemenangan Italia. Misalnya saja akun @KeliekSoedarto yang mengucapkan selamat atas kemenangan Italia melawan Inggris di final EURO 2020.

“Benerkan prediksi saya, Italy pasti menang lawan Inggris…Bravo Italy,” kata @KeliekSoedarto.

Reaksi selanjutnya dari akun @DadiPujiadiReza, yang mengaku tidak suka jika Italia mengalahkan Inggris. “Gue sebenarnya enggak suka italy menang, tapi ketentuan alam sudah begitu,” jelas @DadiPujiadiReza.

Lalu akun @Rahman30866760 memberikan sedikit analisis mengenai penyebab kekalahan Inggris di final. Menurutnya, keputusan pelatih Inggris Gareth Southgate menjadikan Bukayo Saka algojo pinalti adalah keputusan yang salah.

{Baca juga: Link Live Streaming Liga Inggris di Mola TV Pekan Ini}

“Dari awal juga gak pernah main full, eh pas di mainin langsung di menit menit krusial, apalagi saka mental belum terlalu ada di suruh jadi algojo gmana gak panik. Selamat buat italy dan fansnya!,” ucap @Rahman30866760.

Terakhir ada juga akun @naomiinsy, yang sudah memprediksi sejak awal kalau Gli Azzurri akan menjadi juara EURO 2020. Walaupun begitu @naomiinsy menilai bahwa kedua tim telah bertanding secara maksimal.

{Baca juga:  Link Live Streaming Piala Eropa di Mola TV, Jadwal Lengkap Euro 2021}

“Well udah predict sih italy bakal menang, tapi jujur emang i berharap banget England yang menang hahaha. Nggak ngerti2 banget sepak bola matter, but it was a good game for mae, both team did their best all out, so yeah,” tutup @naomiinsy.

Ini adalah sebagian kecil dari reaksi warganet tentang kemenangan Italia. Hingga kini kemenangan Gli Azzurri masih ramai diperbincangkan oleh warganet serta penikmat sepak bola lainnya. [NM/HBS]

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0