Home NGEHITS 5 Berita Viral Sepekan: Mensos Juliari Korupsi Bansos Covid-19

5 Berita Viral Sepekan: Mensos Juliari Korupsi Bansos Covid-19

Mensos Juliari Batubara mengenakan rompi jingga (Foto : Detik)

Telset.id,Jakarta-Banyak sekali pemberitaan menarik di pekan ini. Pertama berita yang menarik dan viral adalahnya KPK yang menetapkan Menteri Sosial Juliari Batubara sebagai tersangka kasus korupsi Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19.

Pemberitaan tersebut sangat menghebohkan masyarakat karena banyak yang tidak menyangka kalau pejabat sekelas menteri berani melakukan korupsi pada bansos Covid-19. Apalagi uang yang dikorupsi mencapai miliaran rupiah.

Selain itu ada juga pemberitaan tentang bencana banjir di Kota Medan yang memberikan duka mendalam bagi warganet. Hasilnya tagar #prayformedan pun viral di media sosial.

5 Berita yang Viral di Pekan Ini

Berita lain yang tidak kalah menarik adalah kabar bahwa tagar #gagalkanomnibuslaw dan #Covid-19 menjadi tagar yang paling ramai di Twitter tahun 2020. Sedangkan Presiden Jokowi dan Anies Baswedan menjadi tokoh publik yang paling banyak dibicarakan.

Lalu ada juga berita tentang daftar artis dan video TikTok paling viral serta 5 karakteristik penonton Netflix di Indonesia.

Bagi yang penasaran Tim Telset telah merangkum 5 berita yang viral sepanjang minggu ini yang tidak boleh Anda lewatkan.

Warganet Hujat Mensos Juliari Korupsi Bansos Covid-19

Mensos Juliari Batubara (Foto : Tribunnews.com)

Mensos Juliari Batubara ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas tindak pidana korupsi bansos Covid-19. Kasus ini pun membuat Menteri Sosial tersebut dihujat oleh masyarakat via media sosial.

Penetapan Mensos Juliari sebagai tersangka kasus korupsi dana bansos Covid-19 ramai diperbincangkan warganet. Mereka kesal karena bantuan yang harusnya diberikan kepada masyarakat terdampak virus corona justru dikorupsi oleh seorang pejabat sekelas menteri.

Simak selengkapnya berita Mensos Juliari Korupsi Bantuan Covid-19 

Warganet Doakan Korban Banjir Medan Lewat Tagar #Prayformedan

Banjir menerjang Medan dan membuat warganet berduka. Tagar #prayformedan pun trending topic di Twitter (Foto : Tribun Medan)

Banjir menerjang Kota Medan, Sumatra Utara pada Jumat (4/12/2020). Kabar itu pun ramai diperbincangkan di media sosial, dan masyarakat turut mendoakan para korban sambil menyerukan tagar #prayformedan di Twitter.

Banjir yang melanda Kota Medan diduga karena hujan deras yang mengguyur sejak Kamis malam hingga Jumat dini hari.

Simak selengkapnya berita Doa Warganet untuk Korban Banjir Kota Medan 

Omnibus Law dan Covid-19 Jadi Tagar Paling Ramai di Twitter

Tagar mengenai Omnibus Law dan Covid-19 paling banyak digunakan warganet (Foto : BBC)

Twitter merilis daftar tagar dan akun yang paling banyak dibicarakan sepanjang 2020 atau disebut #RameDiTwitter2020. Hasilnya tagar tentang Omnibus Law dan Covid-19 menjadi tagar yang paling ramai di Twitter.

Dilansir Telset dari blog resmi Twitter pada Kamis (10/12/2020), terdapat 10 tagar yang paling ramai dibicarakan oleh warganet. Hasilnya tagar #gagalkanomnibuslaw berada di urutan pertama.

Simak selengkapnya berita Tagar Paling Ramai di Twitter 2020 

Daftar Video dan Artis Paling Viral di TikTok Sepanjang 2020

Video TikTok “M to the B” Bella Poarch menjadi video paling viral di TikTok (Foto : The Verge)

Video TikTok Bella Poarch berjudul “M to the B” menjadi konten paling viral di platform tahun ini. Video buatan kreator konten keturunan Filipina itu berhasil menjadi video paling populer dan viral di TikTok.

Menurut laporan The Verge, seperti dikutip Telset pada Sabtu (5/12/2020), TikTok telah merilis ringkasan akhir tahun 2020 atau The Year on TikTok: Top 100, dan salah satunya mengumumkan 10 video yang paling viral di TikTok.

Simak selengkapnya berita Video dan Artis Paling Viral di TikTok Sepanjang 2020

5 Karakteristik Penonton Netflix di Indonesia Tahun 2020

(Foto : KSAT)

Memasuki penghujung tahun 2020, Netflix berbagi informasi “Year in Review 2020” mengenai karakteristik dan tren tontonan anggota Netflix di Indonesia. Terdapat 5 karakteristik penonton Indonesia berdasarkan tren tontonan mereka.

Kelima karakter penonton Netflix di Indonesia tidak terlepas dari berbagai tren tontonan sepanjang tahun 2020. Tren tontonan tersebut biasanya berdasarkan tayangan favorit apa yang disukai penonton di aplikasi streaming asal Amerika Serikat tersebut.

Simak selengkapnya berita 5 Karakteristik Penonton Netflix di Indonesia 

Nah, itu tadi lima berita viral pekan ini, yang paling banyak dibicarakan warganet. Semoga pemberitaan pekan depan tidak kalah menarik dengan yang terjadi di minggu ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version