telset

Omnibus Law dan Covid-19 Jadi Tagar Paling Ramai di Twitter

Telset.id, Jakarta – Twitter merilis daftar tagar dan akun yang paling banyak dibicarakan sepanjang 2020 atau disebut #RameDiTwitter2020. Hasilnya tagar tentang Omnibus Law  dan Covid-19 menjadi tagar yang paling ramai di Twitter.

Dilansir Telset dari blog resmi Twitter pada Kamis (10/12/2020), terdapat 10 tagar yang paling ramai dibicarakan oleh warganet. Di posisi pertama adalah tagar #gagalkanomnibuslaw.

Tagar Twitter 2020 ini  berkaitan dengan gerakan penolakan warganet tentang pengesahan Omnibus Law UU Cipta.

{Baca juga: Ditolak Warganet, Fitur Thread Replies Dihapus Twitter}

“#gagalkanomnibuslaw (beserta beberapa tagar terkait lainnya) menjadi tagar yang paling banyak dibicarakan di Twitter dan dikenal sebagai gerakan sosial untuk membatalkan disahkannya Omnibus Law,” tulis Twitter.

Selain itu ada juga tagar Twitter 2020 lain seperti #Covid-19 yang berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang belum berakhir di Indonesia dan juga global. Tagar #COVID-19 menjadi salah satu tagar yang paling ramai dibicarakan hingga 400 juta tweet.

“Tagar #COVID19 (serta berbagai tagar terkait lainnya) sudah di-Tweet sebanyak 400 juta kali secara global,” kata Twitter.

Tagar paling banyak digunakan di Indonesia (Foto : Twitter)

Akun Jokowi dan Anies Paling Ramai Dibicarakan

Twitter juga mengumumkan daftar akun yang paling banyak dibicarakan oleh warganet Indonesia. Salah satu akun yang banyak dibicarakan adalah akun Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat akun @jokowi dan Anies Baswedan lewat akun @aniesbaswedan.

Selain itu ada juga akun-akun lain seperti penyanyi Fiersa Besari lewat akun @fiersabesari, Andi Hiyat atau @andihiyat, dan Raden Rauf atau @radenrauf yang tahun lalu juga masuk ke 10 akun paling banyak dibicarakan.

{Baca juga: Twitter akan Terima Lagi Permintaan Verifikasi Centang Biru}

“Mereka kembali masuk ke dalam jajaran 10 akun yang banyak dibicarakan tahun ini,” tulisnya.

Kemudian ada juga akun-akun pendatang baru seperti Jerome Polin atau @jeromepolin, Nadhifa Tsana atau @ntsana_, Takdir Alisyahbana Ridwan atau @jek___ dan Said Didu atau @msaid_didu.

Akun paling banyak dibicarakan di Indonesia (Foto : Twitter)

Akun Tenaga Kesehatan Paling Banyak Dibicarakan 

Twitter juga merilis daftar akun tenaga kesahatan yang paling banyak dibicarakan oleh warganet Indonesia. Seperti diketahui semasa pandemi Covid-19, terdapat beberapa akun tenaga kesehatan yang banyak dibicarakan warganet.

Biasanya mereka memposting informasi berkaitan dengan informasi kesehatan, pandemi Covid-19 serta informasi lainnya yang bisa diterapkan masyarakat untuk menjaga kesehatan.

“Di tengah pandemi ini; jajaran dokter dan tenaga kesehatan menggunakan Twitter sebagai tempat untuk berbagi informasi kredibel, sekaligus meluruskan beragam informasi yang kurang tepat terkait COVID-19,” tulis Twitter.

“Frasa terkait dengan tenaga kesehatan di-Tweet sebanyak 17 juta kali secara global tahun ini,” sambungnya.

Terdapat 5 akun tenaga kesehatan yaitu Jiemi Ardian lewat akun @jiemiardian, dr. Gia Pratama di akun @GiaPratamaMD, dr. Andi Khomeini Takdir di akun @dr_koko28, dr. Shela Sundawa atau @oxfara dan dr. Ferdiriva Hamzah atau @ferdiriva.

Sebagai tenaga kesehatan mereka aktif menggunakan Twitter untuk membahas tentang berbagai macam isu kesehatan, hingga berbagi tips dan pesan-pesan positif untuk mendukung mereka yang memang membutuhkan bantuan.

Tenaga Kesehatan yang paling banyak dibicarakan (Foto : Twitter)

Emoji Terpopuler 

Kehadiran emoji dapat membantu kita mengekspresikan diri di Twitter. Tahun 2020 menjadi tahun yang membuat perasaan orang naik-turun, dan hal ini tercermin dari 10 emoji yang paling banyak digunakan di Twitter.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga HP Terbaru 2020}

Terdapat 10 emoji yang banyak digunakan mulai dari emoji menangis, tertawa, murung, sedih hingga emoji dengan kedua mata yang berbentuk tanda hati. Semua emoji tersebut menjadi emojik paling banyak digunakan oleh warganet selama 2020 ini.

Emoji yang paling banyak digunakan (Foto : Twitter)

Nah itu tadi daftar tagar dan akun yang paling banyak dibicarakan di Twitter sepanjang 2020, atau #RameDiTwitter2020. Ternyata tagar tentang Omnibus Law dan Covid-19 menjadi tagar yang paling banyak “dikepoin” di Twitter. [NM/HBS]

 

SourceTwitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0