Video Klip Via Vallen Diserang Warganet, Dituding Jiplak IU?

Video Klip Via Vallen IU

Telset.id, Jakarta – Video klip Via Vallen dan Dyrga Dadali yang berjudul “Kasih Dengarkanlah Aku” tiba-tiba diserang warganet. Diduga, video klip Via Vallen tersebut meniru lagu berjudul “Above The Time” dari artis K-Pop bernama IU.

Video klip ini sebenarnya mendapatkan engagement yang bagus, dan bahkan masuk trending di YouTube Indonesia. Video tersebut mendapatkan lebih dari 118 ribu view dan 5 ribu like.

Namun, berdasarkan pantauan tim Telset.id pada Sabtu (24/10/2020), lagu yang tayang di channel ascadamusik justru mendapatkan 11 ribu dislike.

{Baca juga: 5 Berita Viral Sepekan: Dynamite BTS Tembus 500 Juta Views}

Selain trending di YouTube, video klip Kasih Dengarkanlah Aku juga menjadi perbincangan di Twitter. Warganet menilai kalau Via Vallen sudah menjiplak videoklip Above The Time dari IU.

Above The Time sendiri dirilis ke publik pada 18 November tahun lalu melalui channel YouTube 1theK. Hingga saat ini, lagu tersebit meraih 15,7 juta view dan 494 ribu like dari penonton.

Berdasarkan situs Trends24, topik perbincangan mengenai Via Vallen masuk ke posisi keempat trending topic Twitter di Tanah Air.

Video Klip Via Vallen IU

Kebanyakan, warganet melakukan perbandingan untuk membuktikan kalau video klip Kasih Dengarkanlah Aku dari Via Vallen sudah meniru IU.

“Mbak Via Vallen kreatif banget nih…saking kreatif nya Vidio klip nya semua sama kek MV mbak IU kuu. Salut sama kegigihan mbak Via yang terus berprestasi dengan menjiblak karya orang lain. Hebat lho mbak Via,” cuit @AliraSH01.

{Baca juga: 7 Meme Naruto Mati yang Viral di Medsos, Ada Buku Yasin!}

Kemudian, ada juga warganet yang meminta penyanyi dangdut kelahiran Sidoarjo iniuntuk lebih menghargai karya orang lain.

“Ini sih via vallen sudah bikan mirip lagi tapi plagiat , hargai karya orang mbak !!,” kata @waradrupadi.

Namun, tak sedikit juga yang membela sang penyanyi. Akun @nirlahasan menilai kalau kasus ini bukan kesalahan Via Vallen, tetapi kesalahan sutradara videoklip tersebut.

“Kasihan banget Via Vallen aseli, padahal lagunya bagus enak didenger tapi dapet orang yang nge direct video clip nya plagiat-in MV IU yang Above the time. Huhuhu,” ucap @nirlahasan.

Klarifikasi Ascadamusik Terkait Video Klip Via Vallen

Pihak ascadamusik memberikan klarifikasi mengenai video klip Kasih Dengarkanlah Aku. Ascadamusik mengatakan kalau konsep video ini murni dari arahan sutradara.

Di kolom komentar YouTube, ascadamusik mengaku tidak tahu kalau video musik itu ternyata mirip dengan Above The Time dari IU.

“Adapun dari hasil akhir video klip tersebut ada kemiripan dengan video klip lain, kami pihak management sama sekali tidak mengetahuinya, dan pihak management sedang meminta klarifikasi dari pihak sutradara,” tulis ascadamusik. 

{Baca juga: Live dengan Rambut Cepol, Jungkook BTS Jadi Trending Topic}

“Pihak artis dalam hal ini Via Vallen dan Dyrga Dadali sebagai pemeran utama dalam video klip tersebut, hanya menjalankan tugasnya sebagai talent yang seluruh aktifitasnya diarahkan oleh sutradara,” jelas ascadamusik. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here