telset

Twitter Resmi Hapus Fleets, Warganet: Jadi Sepi Banget

Telset.id, Jakarta – Twitter resmi menghapus fitur Fleets di platform mereka. Dihapusnya fitur tersebut justru membuat warganet galau dan kecewa sehingga Fleets kembali menjadi perbincangan di Twitter.

Seperti diketahui bahwa pada Juli 2021, Twitter mengumumkan akan menghapus Fleet mulai 3 Agustus 2021. Melalui blog resmi Twitter, dihapuskan Fleet karena pengguna jarang memakai fitur yang mirip Instagram Stories tersebut.

Baca juga: Update Twitter Spaces, Bisa Langsung Tweet dari Live Spaces

“Kami belum melihat peningkatan jumlah orang baru yang bergabung dalam percakapan dengan Fleets seperti yang kami harapkan. Karena itu, pada 3 Agustus, Fleets tidak lagi tersedia di Twitter,” kata Head of Product, Brand & Video Ads Twitter, Ilya Brown.

Namun ada fenomena aneh di kalangan pengguna Twitter, atau akrab disebut warganet. Saat Fleets resmi dihapus Twitter justru para warganet yang kecewa sehingga Fleets jadi trending topic.

Berdasarkan pantauan tim Telset di Trends24 pada Rabu (4/8/2021), kata kunci “Fleet” berada di urutan kedelapan dengan 315 ribu tweet.

Fleets Twitter Dihapus
Fleet Trending Topic di Twitter

Warganet Galau Fleets Dihapus

Ratusan ribu tweet mengenai Fleets mayoritas diisi oleh kegalauan atau kekecewaan warganet. Misalnya saja akun @ikbalbalik12_ yang berpendapat bahwa dirinya tidak bisa lagi mendekati perempuan akibat Fleets dihapus.

“Fleet ilang jadi gabisa ngode dia lagi, cuman di fleet yang bisa basa basi jadi rasa cinta hihi,” ujar @ikbalbalik12_.

Selanjutnya ada juga akun @dahlan_danny. Dahlan berpendapat Fleet sebenarnya fitur yang berguna untuk berinteraksi di tengah pandemi Covid-19.

{Baca juga: Twitter Uji Coba Tombol Dislike untuk Pengguna iOS}

“Padahal fleet berguna banget buat sosialisasi ditengah pandemi,” tutur @dahlan_danny.

Pernyataan yang sama ada juga dari akun @disinivanilla. Akun tersebut menilai bahwa media sosial Twitter menjadi lebih sepi karena Fleets resmi dihapus.

“Ga ada fleet jadi sepi bgt,” ucap @dinisavilla.

Di sisi lain ada juga pengguna yang senang karena Fleet dihapus. Misalnya saja warganet dengan akun @widiibiw yang berpendapat bahwa Twitter harusnya bisa membuat fitur yang mengutamakan prilaku pengguna.

Dengan nada sedikit bercanda, akun @widiibiw menyarankan supaya Twitter mengembangkan fitur untuk Twitter War (Twitwar), ketimbang membuat fitur Fleets yang mirip dengan Stories.

Twitter Fleets
Twitter Fleets

“Twitter akhirnya ngehapus fitur Fleet per hari ini, satu fitur yg ikut2an platform lain. Paling bener twitter itu ngembangin appsnya berfokus sama behavior usernya, salah satunya Twitwar,” ungkap @widiibiw.

Terakhir ada juga akun @adebrian12345 yang mengaku senang Fleet dihapus. Alasannya karena dirinya tidak pernah menggunakan Fleet dan meminta Twitter jangan pernah membuat fitur yang seperti itu lagi.

{Baca juga: Twitter Uji Coba Fitur Login Menggunakan Akun Google}

“Sejak awal fleet dirilis jadi fitur twitter, ga tertarik make, yah pun dihapus hari ini juga ga ngaruh bgt dlm pengalaman bersosial media. Ga usah ngadi ngadi
@Twitter yang gini aja udah nyaman,” tutup @adebrian12345.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0