telset

Update Twitter Spaces, Bisa Langsung Tweet dari Live Spaces

Telset.id, Jakarta – Twitter kembali menggulirkan update terbaru untuk Twitter Spaces. Pembaruan ini membawa fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk langsung men-tweet dari Live Spaces di perangkat Android dan iOS.

Sementara pengguna sebelumnya dapat mempublikasikan tweet sambil mendengarkan percakapan di Spaces, pembuat tweet baru langsung di Space membuatnya lebih mudah.

Twitter telah menambahkan lebih banyak fitur ke aplikasi di perangkat iOS, yang mendapatkan kontrol ‘manajemen tamu’ (guest management) baru dan fitur pencarian untuk Spaces.

Baca juga: Twitter Akhirnya Tambahkan Caption Teks di Fitur Voice Tweet

Fitur Twitter Spaces terakhir tersedia untuk pengguna beta mulai sekarang. Twitter juga telah memperbaiki beberapa bug untuk membuat Spaces lebih andal.

Pembaruan fitur Twitter Spaces diumumkan melalui utas di Twitter. Pengguna di Android dan iOS akan dapat langsung men-tweet dari halaman Spaces — menggunakan komposer baru, yang secara otomatis akan menautkan ke audio bersama dengan tagar Space.

Twitter juga mengatakan bahwa nama host Space tertentu akan secara otomatis ditambahkan ke tweet dalam waktu dekat.

Aplikasi Twitter untuk iOS mendapatkan lebih banyak fitur yang terkait dengan Twitter Spaces. Pengguna Tab Beta akan dapat mencari Spaces langsung, dan yang akan datang berdasarkan judul dan nama host di iOS.

Twitter juga menyebutkan bahwa semua Spaces langsung dan yang akan datang telah dapat dicari. Tidak ada informasi kapan fitur pencarian baru untuk menemukan lebih banyak Live Spaces akan diluncurkan ke pengguna Android dan desktop.

Fitur lain untuk pengguna iOS dalam pembaruan ini adalah peningkatan kontrol ‘manajemen tamu’. Pembaruan menempatkan bilah kontrol di bagian atas halaman manajemen tamu agar mudah diakses.

Baca juga: Twitter Spaces Meluncur untuk Semua Pengguna, Ini Syarat & Cara Pakainya

Twitter juga telah menambahkan “status bagian” bagi tuan rumah untuk “melihat lebih baik jenis peserta apa yang mereka miliki di Ruang mereka (termasuk permintaan pembicara yang tertunda)”.

Awal pekan ini, dilaporkan bahwa Twitter sedang mengerjakan kemampuan untuk memungkinkan pengguna aplikasi Web berbicara di Twitter Spaces.

Fungsionalitas baru itu di-tweet oleh pengembang Nima Owji. Dia juga menyebutkan bahwa meskipun dia dapat berbicara melalui aplikasi Web, Owji harus memulai Space melalui aplikasi seluler. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0