telset

Twitter Uji Coba Fitur Login Menggunakan Akun Google

Telset.id, Jakarta – Selama ini untuk melakukan login di Twitter, Anda harus mencantumkan username serta password akun. Namun, Twitter sedang melakukan uji coba fitur login menggunakan akun Google.

Dilansir Telset dari 9to5Google pada Rabu (21/7/2021), opsi ini tersedia di Twiter beta for Android versi v9.3.0-beta.04. Di aplikasi Twitter beta tersebut, terdapat opsi untuk login  Twitter atau menggunakan akun Google.

Caranya cukup mudah. Anda tinggal klik opsi “Continue with Google”, pilih akun Google yang terdaftar di akun Twitter dan Anda berhasil login. Proses login menjadi lebih mudah karena Anda tidak perlu menulis kata sandi.

Baca juga: Jarang Dipakai, Twitter Hapus Fitur Fleets Bulan Depan

Opsi ini juga bisa dilakukan untuk membuat akun Twitter.  Anda tinggal klik opsi “Continue with Google” dan pilih alamat email. Setelah itu silakan ikuti proses pendaftaran hingga selesai. Dalam proses pendaftaran Anda tidak perlu menulis nama dan email karena sudah terdata otomatis.

 

Login Twitter Google
Tampilan opsi login Twitter menggunakan akun Google (Foto : 9to5 Google)

Fitur ini pastinya sangat menguntungkan pengguna Twitter. Mereka tidak perlu lagi menulis nama akun dan password, karena login menggunakan akun Google atau Gmail saja. Sayangnya fitur ini masih hadir dalam versi beta.

Baca juga: Akunnya Diblokir, Donald Trump Gugat Facebook, Twitter dan Google

Belum diketahui kapan fitur hadir di Twitter. Jadi kita tunggu saja sampai ada informasi resmi dari Twitter.

Twitter Tambahkan Caption di Voice Tweet

Sambil menunggu kapan opsi login lewat akun Google dirilis, Anda bisa mencoba penambahan fitur baru di Voice Tweet. Baru-baru ini Twitter menambahkan caption teks di fitur Voice Tweet.

Login Twitter Google
Ilustrasi Twitter Voice Tweet

Kehadiran teks ini akan membantu pengguna untuk lebih memahami cuitan suara yang diposting pengguna. Penambahan fitur caption teks ini yang dirilis pada Kamis (15/7/2021), kemarin.

Baca juga: Twitter Akhirnya Tambahkan Caption Teks di Fitur Voice Tweet

Dengan fitur ini, setiap ucapan yang ada di voice tweet akan otomatis muncul juga lampiran teksnya. Fitur teks dalam voice tweet akan dibuat secara otomatis pada setiap suara yang muncul di voice tweet.

Fitur caption teks juga mendukung beberapa bahasa seperti yaitu Inggris, Jepang, Spanyol, Portugis, Turki, Arab, Hindi, Prancis, Indonesia, Korea, dan Italia. [NM/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0