telset

Twitter Uji Coba Tombol Dislike untuk Pengguna iOS

Telset.id, Jakarta – Seperti YouTube, Twitter akan menghadirkan tombol dislike atau downvote di platform. Media sosial besutan Jack Dorsey ini telah melakukan uji coba tombol tersebut di beberapa pengguna iOS saja.

Tombol dislike di Twitter ini nantinya digunakan untuk menyatakan ketidaksukaan pengguna terhadap sebuah postingan atau kicauan pengguna lainnya.

Selama ini Twitter hanya memberikan ikon hati, yang artinya pengguna menyukai postingan tersebut. Namun, Twitter sedang melakukan uji coba tombol baru downvote.

Dilansir Telset dari Macrumors pada Senin (26/7/2021), tombol downvote menjadi opsi untuk menyatakan ketidaksukaan terhadap postingan atau komentar pengguna lain. Dalam masa uji coba, tombol dislike ini akan berbentuk tanda panah atau jempol ke bawah.

{Baca juga: 6 Tips Ampuh Menjaga Akun Twitter Jadi Lebih Aman}

Uji coba tombol dislike ala Twitter diumumkan oleh akun @TwitterSupport pada kamis (22/7/2021). Pada pengumuman tersebut, Twitter menyatakan bahwa uji coba fitur hadir untuk pengguna iOS.

“Beberapa dari Anda di iOS mungkin melihat opsi berbeda untuk up atau downvote pada balasan. Kami menguji ini untuk memahami jenis balasan yang menurut Anda relevan dalam percakapan, sehingga kami dapat mencari cara untuk menampilkan lebih banyak balasan,” tulis Twitter.

LeTwitter juga menjelaskan bahwa tombol terbaru ini tidak akan bersifat publik. Artinya, jumlah downvote atau dislike hanya bisa dilihat oleh pembuat postingan, sedangkan pengguna lain hanya melihat jumlah like saja.

“Downvote Anda tidak bersifat publik, sementara suara positif Anda akan ditampilkan sebagai likes,” tambah Twitter.

{Baca juga: Jarang Dipakai, Twitter Hapus Fitur Fleets Bulan Depan}

Tidak ada kabar apakah ini adalah fitur yang rencananya akan diluncurkan Twitter untuk semua orang di masa mendatang. Untuk saat ini fitur downvote hanya terbatas di pengguna-pengguna iOS tertentu saja.

Twitter Uji Coba Login Lewat Google 

Sebelumnya Twitter dikabarkan sedang menguji coba fitur login menggunakan akun Google. Fitur ini tersedia di Twiter beta for Android versi v9.3.0-beta.04. Di aplikasi Twitter beta tersebut, terdapat opsi untuk login Twitter atau menggunakan akun Google.

Tombol Dislike Downvote Twitter
Tampilan login Google di Twitter

Caranya cukup mudah. Anda tinggal klik opsi “Continue with Google”, pilih akun Google yang terdaftar di akun Twitter dan Anda berhasil login. Proses login menjadi lebih mudah karena Anda tidak perlu menulis kata sandi.

{Baca juga: Twitter Uji Coba Fitur Login Menggunakan Akun Google}

Opsi ini juga bisa dilakukan untuk membuat akun Twitter. Anda tinggal klik opsi “Continue with Google” dan pilih alamat email. Setelah itu silakan ikuti proses pendaftaran hingga selesai. Dalam proses pendaftaran Anda tidak perlu menulis nama dan email karena sudah terdata otomatis. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0