telset

13 Aplikasi Nonton Drakor Paling Gak Ribet di HP, Subtitle Indonesia

Telset.id, Jakarta – Kegiatan nonton marathon drama Korea (drakor) memang menghadirkan kesenangan tersendiri. Apalagi sekarang sudah banyak aplikasi yang tersedia untuk nonton drakor langsung dari smartphone.

Saat ini sudah banyak aplikasi nonton drakor sub indo yang bisa kamu dapatkan di toko aplikasi, baik di Google Play Store untuk pengguna Android, maupun di Apple App Store bagi yang memakai perangkat iOS.

Selain gak perlu repot karena aplikasi nonton drakor gratis bisa ditonton di mana saja, kamu juga bisa men-download film atau drama korea untuk ditonton secara offline. Jadi kamu bisa nonton, walaupun tak terhubung dengan jaringan internet.

Nah, buat kalian pecinta drakor, kali ini Telset akan memberikan rekomendasi 13 aplikasi nonton drakor gratis sub indo yang bisa bikin kalian makin betah nonton di smartphone. Ada apa saja? Simak daftar aplikasi nonton drakor terlengkap di bawah ini.

1. Drakor.id

aplikasi nonton drakor
Aplikasi drakor.id (Foto: drakor.id)

Sesuai namanya, Drakor.id menjadi rumah bagi drama dan reality show asal Korea. Dengan tambahan drama produksi negara Asia lainnya, semisal China, Taiwan dan Jepang. Aplikasi nonton drakor ini bisa kamu nikmati via smartphone, karena dibuat dalam bentuk aplikasi.

Mungkin yang agak sedikit mengganggu adalah banyaknya iklan yang kadang menjengkelkan. Namun setidaknya ratusan judul drama, dari yang terbaru bisa kalian nikmati di aplikasi buat nonton drakor sub indo ini.

2. Viu

aplikasi nonton drakor
Aplikasi Viu (Foto: Viu)

Nah, aplikasi nonton drakor yang satu ini menjadi aplikasi yang popular di kalangan pecinta drama Korea. Viu menyajikan beragam film ataupun drama Korea yang terbilang cukup lengkap. Asyiknya lagi, aplikasi ini tersedia juga berbagai kualitas gambar yang bisa dipilih pengguna.

{Baca juga: Nonton Film Gratis dengan 4 Aplikasi ini, Dosa Tanggung Sendiri!}

Kamu juga bisa memilih untuk menggunakan subtitle bahasa Inggris ataupun bahasa Indonesia. Tapi untuk bisa menikmati beragam konten di aplikasi Viu secara offline, kalian diharuskan berlangganan layanan premium, yang juga bebas iklan.

3. Netflix

aplikasi nonton drakor gratis
Aplikasi Neflix (Foto: Netflix)

Siapa tidak kenal layanan Netflix? Platform streaming satu ini memang begitu digemari di berbagai belahan dunia. Netflix ternyata juga menyajikan beragam film drama Korea yang bisa dinikmati oleh para penggunanya.

Sama seperti Viu, aplikasi ini juga sudah menyediakan subtitle bahasa Indonesia. Pastinya gak perlu repot-repot lagi mencari subtitle saat menonton. Kalian juga bisa menyimpan film-film favorit melalui aplikasi Netflix.

4. Drakor.id+

aplikasi nonton drakor gratis
Aplikasi Drakor.id+ (Foto: Drakor.id+)

Drakor.id+ juga menjadi aplikasi nonton drakor favorit para pecinta drama Korea. Di sini kalian bisa  menonton streaming online dari berbagai genre, mulai dari film, drama, hingga variety show tersaji lengkap di aplikasi Drakor.id+.

Serupa dengan aplikasi laiannya, beragam konten yang disajikan juga sudah memiliki subtitle bahasa Indonesia dan bisa diunduh untuk menontonnya secara offline. Untuk menikmati drama on-going alias sedang tayang, kamu diharuskan untuk lebih dulu berlangganan fitur premium.

5. SBS

aplikasi nonton drakor sub indo
Aplikasi SBS (Foto: SBS)

Buat penggemar drama Korea, SBS wajib kalian coba. SBS banyak menyuguhkan drama Korea favorit yang tayang di stasiun TV Korea Selatan. Di aplikasi nonton drakor yang tidak berbayar ini, kamu tidak hanya bisa menyaksikan serial drama Korea populer saja, tapi juga bisa menyaksikan reality show yang sedang ngehits.

Mungkin salah satu kelemahan dari aplikasi nonton drakor gratis ini adalah, drama Korea yang ditayangkan tidak ada subtitle Bahasa Indonesia. Ambil posistifnya saja, kalian akan bisa jadi cepat pintar bahasa Korea setelah sering menonton SBS.

6. Google Play Movies & TV

aplikasi nonton drakor sub indo
Aplikasi Google Play Movies & TV (Foto: Google)

Aplikasi resmi dari Google ini juga bisa menjadi solusi untuk Anda yang bingung mau nonton drakor di aplikasi apa. Memang tidak seperti aplikasi nonton drakor lainnya yang memiliki koleksi film yang banyak, aplikasi Google Play Movies & TV hanya sedikit koleksi filmnya.

{Baca Juga: 12 Situs Drama Korea Subtitle Indonesia Terlengkap 2021}

Untuk bisa menonton K-Drama di aplikasi ini, kamu mengirimkan request film yang ingin ditonton. Selain drakor, kamu juga bisa menonton banyak TV Series dan film-film Hollywood secara gratis.

7. KDRAMA Amino

aplikasi nonton drakor gratis sub indo
Aplikasi KDRAMA Amino (Foto: KDRAMA Amino)

Aplikasi nonton drakor berikutnya adalah KDRAMA Amino. Aplikasi KDARAMA cukup unik, karena kamu tidak hanya bisa menikmati tontonan film, tapi juga bisa mendapatkan beragam informasi seputar drama Korea.

Para penggemar drama Korea bisa mencari informasi tentang film-film drakor yang akan tayang, melihat review episode terbaru dari drama yang sedang ngehits di aplikasi nonton drakor gratis ini.

8. KBS World

aplikasi nonton drakor gratis sub indo
Aplikasi KBS World (Foto: KBS)

KBS World merupakan pesaing terbesar dari SBS. Nama stasiun TV di Korea Selatan ini sangat terkenal di kalangan penggemar K-Pop karena drama seri yang ditayangkan banyak meraih sukses, dan digemari di berbagai negara.

Kalian bisa menikmati banyak serial drama Korea yang sangat terkenal di sini. Selain drama Korea, kamu juga bisa menikmati musik di KBS. Dengan kehadiran aplikasi nonton drakor gratis ini, para penggemar drama Korea semakin mudah menonto di smartphone.

9. Viki

aplikasi nonton drakor gratis sub indo
Aplikasi Viki (Foto: Telset.id)

Viki merupakan aplikasi yang sudah tak asing bagi para penggemar drama Korea. Meski begitu, aplikasi ini tidak hanya menayangkan film drakor, tapi juga menayangkan serial drama TV dari Jepang, China, Thailand, dan Taiwan

Asyiknya, aplikasi Viki sudah menyediakan subtitle atau teks dalam berbagai bahasa, seperti Inggris, China, Spanyol, Cina, dan tentu saja Bahasa Indonesia. Kamu juga bisa berinteraksi dengan sesama penggemar drakor di seluruh dunia lewat fitur chat.

10. MAXstream

aplikasi nonton drakor sub indo
Aplikasi MAXstream (Foto: Telkomsel)

Rekomendasi aplikasi nonton drakor sub indo berikutnya adalah MAXstream. Aplikasi milik Telkomsel bahkan telah berkolaborasi dengan CJ ENM Hong Kong untuk menghadirkan banyak drama Korea unggulan dari saluran tvN dan tvN Movies.

Aplikasi nonton drakor gratis sub indo ini juga sudah menyediakan subtitle Bahasa Indonesia, dan memiliki koleksi film drakor yang lumayan lengkap, baik drama yang sedang hits hingga drama yang baru akan dirilis. Sayangnya, drama yang tayang di aplikasi MAXstream kebanyakan berbayar.

11. iflix

aplikasi nonton drakor sub indo

Aplikasi nonton drakor gratis selanjutnya adalah iflix, yang sudah cukup popular bagi penggemar drama Korea di Indonesia. Aplikasi nonton drakor gratis sub indo ini bisa kalian download di Google Play Store dan Apple App Store.

Kamu bisa melihat beberapa rekomendasi drama dan film Korea yang ingin kalian tonton secara gratis tanpa perlu daftar dan langganan dengan cata mengklik tab khusus bernama K-flix. Aplikasi iflix bisa kalian tonton dalam versi mobile di HP maupun versi web.

12. Dailymotion

aplikasi nonton drakor gratis

Dailymotion – The Home for Videos merupakan versi mobile dari Dailymotion versi web yang mungkin sudah biasa kalian nikmati untuk menonton drama Korea. Aplikasi untuk nonton drakor ini bisa diunduh gratis buat kalian pengguna HP Android maupun iPhone.

Kalian juga bisa mengupload video drama Korea yang sudah diberi subtitle, mirip seperti kalau kalian menonton di YouTube. Koleksi filmnya juga cukup lengkap dan banyak yang baru. Jika kamu ingin mencari drakor yang ingin ditonton, kalian harus mencarinya dengan menggunakan fitur pencarian.

13. WeTV

aplikasi nonton drakor

Aplikasi nonton drakor gratis yang satu ini pasti sudah dikenal oleh para pecinta drama Korea. WeTV menyajikan cukup banyak koleksi drama dan film Korea dari beragam genre. Seperti misalnya komedi, romantic, hingga cerita dengan tema-tema kerajaan.

Asyiknya, aplikasi nonton drakor gratis sub indo ini tidak hanya menampilkan drama Korea saja, tapi juga menawarkan drama seri Indonesia hasil produksi WeTV sendiri. Kalau ingin menontonnya, kalian bisa lihat di kategori WeTV Originals.

Well, itu tadi 13 aplikasi nonton drakor gratis sub indo di smartphone yang paling banyak disukai. Sekarang nonton drakor jadi gak ribet kan?! Selamat menikmati! (HLM/HBS)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0