Dua Fitur Baru Netflix Ramah Anak: Kids Top 10 & Kids Recap Email

Telset.id, Jakarta – Netflix mengumumkan dua fitur baru, Kids Recap Email dan Kids Top 10. Kedua fitur baru ini akan membuat platform video streaming itu menjadi lebih ramah anak, karena orangtua bisa mengawasi film anak Netflix yang layak tonton.

Fitur Email Rekap Anak atau Kids Recap Email disebutkan akan memberikan rekomendasi pada orang tua tentang preferensi film anak Netflix apa yang layak ditonton anak-anaknya.

Selain itu, fitur ini juga akan memberikan rekomendasi berdasarkan program favorit mereka di Netflix, dan lembar mewarnai dan aktivitas yang dapat dicetak yang terinspirasi oleh film, acara, dan karakter favorit anak mereka.

Baca juga: Siapkan Layanan Video Game, Netflix Bajak Eksekutif Electronic Arts

Netflix juga akan memberikan tema teratas dan bagan topik kepada orang tua yang menunjukkan program yang paling disukai oleh anak-anak mereka.

Orang tua juga akan diberikan tips untuk meningkatkan pengalaman menonton anak-anak di Netflix dan juga mengatur kontrol orang tua di profil. Fitur ini akan dimulai pada 16 Juli dan akan diluncurkan untuk pengguna yang memiliki profil anak aktif di akun mereka.

Fitur kedua adalah Netflix Kids Top 10, yang akan menampilkan 10 judul film terpopuler untuk anak-anak, yang akan diperbarui setiap hari dengan peringkat kedewasaannya. Judul yang cocok untuk daftar 10 film anak teratas akan memiliki lencana merah ’10 Teratas’ di semua perangkat.

Daftar ini dapat ditemukan di beranda profil ‘Anak-anak’ (Kids profile) atau di bagian ‘Baru & Populer’ (New & Popular) di bilah menu. Fitur Netflix Kids Top 10 sudah ditayangkan untuk pengguna di 93 negara.

film anak Netflix

Baca juga: Film Sudah, Netflix Berencana Masuk Dunia Video Game

Netflix adalah salah satu perusahaan streaming yang rajin menghadirkan fitur baru. Belum lama ini, aplikasi streaming milik Reed Hastings ini meluncurkan fitur Play Something.

Fitur Play Something memudahkan pengguna untuk menikmati konten baru tanpa harus melakukan pencarian. Asal tahu saja, memilih satu dari sekian banyak konten menarik yang tersedia tidak selalu mudah, bahkan terkadang bisa memakan waktu.

Fitur ini akan memilih film atau serial TV Netflix secara otomatis. Cara kerjanya mirip-mirip tombol shuffle di pemutar musik. [HBS]

Sebelumnya, rumor Netflix akan terjun ke pasar video game semangat memanas, setelah beredar kabar mereka telah membajak mantan eksekutif Electronic Arts (EA) dan Facebook, Mike Verdu, sebagai Wakil Presiden Pengembangan Game.

Baca juga: Play Something, Fitur Baru Netflix yang Putar Film Secara Otomatis

Menurut sebuah laporan oleh Bloomberg mengutip sumber yang mengetahui informasi ini, Netflix berencana akan memperluas pangsa pasarnya dengan masuk ke pasar video game pada tahun depan.

Game ini mungkin akan hadir sebagai program genre baru — mirip dengan film dokumenter dan standup spesialnya — dan mungkin awalnya ditawarkan tanpa biaya tambahan. [HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0