telset

Netflix Serius Garap Game, Akuisisi Developer Game Oxenfree

Telset.id, Jakarta – Netflix menunjukkan keseriusannya untuk masuk ke industri game, setelah mereka akuisisi developer game Oxenfree bernama Night School Studio. Lewat akuisisi yang dilakukan, perusahaan streaming asal AS ini ingin menghadirkan layanan game di semua perangkat.

“Netflix memberikan film, TV, dan sekarang menghadirkan game yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ini bertujuan untuk menciptakan dan memberikan hiburan yang sangat baik untuk jutaan orang,” kata Netflix, seperti dikutip Telset dari Techcrunch pada Kamis (30/9/2021).

Menghadirkan layanan khusus bagi gamer menjadi tantangan baru bagi Netflix. Selama ini, platform tersebut hanya menghadirkan layanan streaming baik dalam bentuk film, animasi terbaik, hingga serial TV.

{Baca juga: Netflix Rilis Fitur Ramah Anak}

“Kami melihat game sebagai kategori konten baru bagi kami, serupa dengan ekspansi kami ke film asli, animasi, dan TV. Kami pikir waktunya tepat untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana anggota kami menghargai permainan,” tuturnya.

Netflix menambahkan bahwa hiburan jenis baru ini akan masuk di layanan berlangganan Netflix dan hanya dapat dimainkan oleh pengguna di semua tipe berlangganan. Selain itu, permainan yang dibuat dapat dimainkan di smartphone, konsol Sony PlayStation, Microsoft Xbox, Nintendo Switch, dan PC.

“Seperti acara dan film kami, semua game ini akan dimasukkan sebagai bagian dari keanggotaan Netflix Anda,” tambah layanan ini.

Night School Studio adalah developer yang terkenal berkat judul game terbaru Oxenfree. Game ini bergenre horror dan banyak disukai karena grafis dan efek audionya yang menakutkan.

Baca Juga: 5 Cara Daftar Netflix Tanpa Kartu Kredit

Netflix Rilis Game Android

Netflix Akuisisi Studio Game

Sebelumnya Netflix resmi masuk ke ranah layanan game di Android. Ini terbukti dengan ketersediaan game terbaru untuk para pengguna smartphone di Polandia.

Peluncuran layanan baru ini diumumkan oleh akun Twitter Netflix Polandia, @NetflixPL pada Kamis (26/8/2021) lalu. Netflix menyebut, dua game yang dapat dimainkan oleh smartphone Android adalah Stranger Things 1984 dan Stranger Things 3.

“Mari kita bicara tentang game. Mulai hari ini, pengguna di Polandia dapat mencoba dua game seluler Android: Stranger Things 1984 dan Stranger Things 3,” jelas Netflix.

{Baca juga: Cara Berlangganan Netflix Pakai GoPay}

Layanan streaming film ini menambahkan bahwa game masih dalam tahap awal dan akan ada pengembangan-pengembangan lainnya yang bakal diberikan kepada para pengguna

“Kami masih dalam tahap awal dan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam beberapa bulan mendatang, tetapi ini adalah langkah pertama kami,” tambahnya. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0