Rekomendasi 10 Aplikasi Musik Terbaik 2018

Aplikasi musik

Telset.id, Jakarta – Layanan konten digital, baik itu App Store maupun Google Play Store menyediakan banyak sekali aplikasi musik, mulai dari layanan streaming hingga beragam pilihan aplikasi pemutar radio.

Dulu, ketika ingin mendengarkan musik daklam perjalanan, orang memerlukan pemutar CD atau Walkman. Namun, saaat ini cukup dengang menggunakan ponsel pintar anda dapat mendegarkan lagu, di mana saja dan kapan saja.

Ada banyak aplikasi musik yang dapat diunduh secara gratis, baik di App Store maupun Google Play Store. Atau anda juga dapat memilih mengunduh versi berbayar dengan layanan premium.

Namun, dari sekian banyak aplikasi musik yang tersedia, manakah yang terbaik? Untuk membantu Anda memilih aplikasi lagu, tim Telset.id telah menyusun daftar aplikasi musik terbaik di 2018, seperti dirangkum dari Mirror.co.uk:


1. Spotify

Salah satu aplikasi pemutar lagu yang paling terkenal Spotify. Aplikasi ini memiliki opsi gratis, yang memiliki iklan dan fungsi terbatas. Atau anda juga dapat memilih layanan premium, bebas iklan seharga £ 9,99 per bulan.

Spotify memiliki jutaan track lagu, yang dapat anda cari dan dikompilasikan ke dalam daftar putar atau playlist anda sendiri. Jika anda kesulitan mencari lagu, anda dapat mencari ratusan playlist yang telah dibuat sebelumnya.

Baca juga: Asyik, Spotify akan Punya Fitur ‘Musik Gratisan’

Salah satu fitur yang paling berguna dalam versi Premium adalah kemampuan untuk mengunduh album dan daftar putar. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkannya saat bepergian, dan ketika sedang tidak terhubung WiFi.

Spotify dapat diunduh di App Store atau Google Play Store


2. Shazam

Jika Anda kerap bertanya sendiri, ‘Apa judul lagu ini?’, maka Shazam adalah aplikasi yang cocok untuk Anda. Aplikasi gratis ini mampu mengenali musik dan TV di sekitar anda, dan memberi tahu tentang lagu tersebut dalam hitungan detik.

Untuk menggunakan aplikasi, tekan tombol Shazam ketika anda sedang mendengar lagu yang ingin anda ketahui. Shazam kemudian membuat semacam sidik jari digital dari audio tersebut, dan mencocokkannya dengan basis data aplikasi berisi jutaan lagu dan acara TV.

Hanya dalam hitungan detik, anda akan diberitahu judul lagu yang sedang anda cari, artis yang menyanyikannya, lirik, lagu yang direkomendasikan, serta biografi artis.

Anda dapat mengunduh Shazam dari App Store atau Google Play Store

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here