Kurang dari 1 Inci, Begini Wujud PlayStation 5 Slim Bikinan YouTuber

Telset.id, Jakarta – PlayStation 5 Slim setebal kurang dari satu inci berhasil dibuat oleh seorang YouTuber bernama DIY Perks. Tebal persisnya cuma 1,9 sentimeter.

PlayStation 5 Slim memang belum tersedia. Padahal, Sony biasanya merilis konsol PlayStation versi ramping beberapa tahun kemudian setelah meluncurkan versi standar.

Melihat fakta itu, YouTuber bernama DIY Perks membuat sendiri versi ramping. Ia membongkar PlayStation 5 versi standar dan mengganti hampir semua komponennya, baik dengan bagian serupa maupun kreasi buatannya sendiri. Itu termasuk casing konsol yang agak tebal, untuk menghasilkan perangkat setebal hanya 1,9 sentimeter.

BACA JUGA: 

Menempatkan catu daya dan sistem pendingin PlayStation 5 versi standar dengan komponen konsol lain tidak akan menghasilkan versi PlayStation 5 berketebalan ramping. Karenanya, Perks pun membangun sistem pendingin air sendiri dan menempatkan catu daya di wadah eksternal panjang dan ramping yang bisa ditempatkan di belakang TV.

Seperti dikutip Telset.id dari Engadget, meski mengalami beberapa masalah yang butuh waktu penyelesaian, Perks berhasil membuat konsol benar-benar berfungsi.

Sistem pendinginnya bahkan lebih efisien daripada PlayStation 5 versi standar, berdasarkan suhu yang diambil saat ia mengujinya menggunakan Horizon Forbidden West.

Sayang, PlayStation 5 ramping buatan Perks tidak mudah untuk ditiru. Sepertinya hanya Perks yang mampu membuat konsol permainan dengan ketebalan ekstra tipis itu.

Hanya, Perks kemungkinan tidak bisa menghadirkan mode lengkap seperti konsol versi standar di PlayStation 5 ramping buatannya. Maklum, jeroannya agak berubah.

Padahal, Sony telah meluncurkan mode pengeditan cepat baru di aplikasi PlayStation 5 Share Factory Studio untuk memungkinkan gamer membuat video gameplay.

Share Factory Studio adalah aplikasi gratis dari PlayStation. Gamer bisa menangkap dan mengedit cuplikan permainan, kemudian dibagikan ke media sosial mirip TikTok.

Aplikasi ini juga memiliki fitur pengeditan video dan audio canggih, serta didukung video HDR dan kemampuan menambah animasi, stiker, filter, dan efek suara.

BACA JUGA:

Dengan kemudahan dan aneka pilihan di Share Factory, Sony baru-baru ini meluncurkan mode baru khusus konsol PlayStation 5. Namanya Bits. Gunanya untuk membuat klip.

Gamer jadi membuat gameplay dengan format video ala TikTok ataupun Instagram Reels. Fitur itu akan menghadirkan tema baru setiap minggu berdasarkan acara khusus. SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0