Siap-siap Gamer! Sony Bakal Luncurkan PlayStation 5 Pro dan Slim

Telset.id, Jakarta – Sony kabarnya akan membawa PS5 dengan spesifikasi lebih tinggi bernama PlayStation 5 Pro dan model lebih ramping dengan emblem Slim. Diklaim, performa konsol game ini jauh lebih baik ketimbang model standar.

Rumor kemunculan PS5 Pro pertama kali diungkap oleh kanal YouTube RedGamingTech. Kanal tersebut mengatakan bahwa Sony sedang mengembangkan PlayStation 5 Pro yang rencananya akan dirilis pada akhir 2023 atau awal tahun 2024.

Lebih lanjut, kanal tersebbut menjelaskan kalau performa PlayStation 5 Pro akan meningkat sekitar 2 kali lipat dari PS5 standar. Sementara itu, performa ray tracing bisa meningkat 2,5 kali lipat.

Baca juga: Daftar Game PSP Terbaik Paling Seru 2022

Lalu PS5 Pro juga akan mendukung headset Virtual Reality (VR), sehingga pengalaman bermain game menjadi meningkat.

Peningkatan performa ini terjadi karena PS5 Pro akan ditenagai oleh prosesor AMD dengan proses manufaktur 5nm atau proses manufaktur 4nm. Selain model Pro, Sony juga sedang menggarap PlayStation 5 Slim yang lebih ramping.

Sony belum mengonfirmasi perihal kabar mengenai perilisan PlayStation 5 Pro ini. Namun apabila perusahaan teknologi Jepang itu mau membawanya ke pasar global pada tahun 2023, kehadiran game konsol terbaru ini memiliki timeline yang mirip dengan PlayStation 4.

Baca juga: Krisis Komponen PS5, Sony Genjot Produksi PS4

Maksudnya ada selisih 3 tahun antara PlayStation versi standar dengan versi Pro. Di sisi lain, kehadiran model Pro cukup mengejutkan karena belum banyak gamer yang memiliki PS5 dan penjualan perangkat belum maksimal karena pada tahun lalu produksi dikurangi akibat krisis chip.

Dikhawatirkan penjualan versi Pro tidak memuaskan, apalagi di tengah perekonomian dunia yang masih belum pulih akibat Covid-19.

Saat ini kita hanya bisa menunggu informasi resmi dari Sony perihal perangka terbarunya itu, mulai dari spesifikasi hingga kapan bakal melenggang di pasaran. So, buat kamu penggemar game Sony PlayStation harap bersabar ya! (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0