telset
spot_img

Remaja Jual PlayStation 5, Malah Ditembak Pembeli Saat COD

Telset.id, Jakarta – Kejadian nahas menimpa seorang remaja asal Texas, Amerika Serikat. Berniat jual Sony PlayStation 5 secara COD (cash on delivery), ia malah ditembak oleh pembeli.

Kasus ini terjadi pada Minggu (28/11/2021) kemarin. Kejadian bermula saat remaja yang tidak mau disebutkan namanya kedapatan jual PlayStation 5 di internet seharga USD 500 atau Rp 7,1 jutaan.

Kemudian, ada seorang calon pembeli yang berniat meminang PS5 yang dijualnya dan membayarnya secara COD. Rencananya, keduanya bertemu di The 8300 block of Gros Ventre Lane, Harris County wilayah Texas Amerika Serikat pada pukul 13.30 waktu setempat.

Dilansir Telset dari Kotaku pada Selasa (1/12/2021), Namun saat mereka bertemu, tiba-tiba pembeli mengeluarkan senjata api dan ingin merebut PlayStation 5 dari tangan remaja itu.

Sang remaja otomatis mempertahankan konsol game yang ia punya. Puncaknya remaja malang ini malah ditembak pembeli ketika bertemu untuk COD dan pergi tanpa mengambil PS5.

Baca juga: Sony Pangkas Produksi PlayStation 5

Atas kejadian itu korban dilarikan ke rumah sakit setempat untuk dilakukan perawatan. Beruntung korban tidak mengalami luka yang serius dan bisa selamat. Menurut juru bicara Kantor Sheriff wilayah Harris County mengatakan bahwa korban dalam kondisi stabil.

PlayStation 5 Ditembak
Tampilan PlayStation 5 yang gagal dirampok tersangka (Sumber: ABC13.com)

Saat ini korban masih menjalani perawatan akibat luka tembak. Sedangkan polisi berhasil menangkap tersangka, namun tidak dapat merilis deskripsinya. Polisi hanya menyatakan bahwa kasus ini bisa menjadi pelajaran untuk semuanya.

Diharapkan baik pembeli atau penjual untuk bisa lebih hati-hati ketika ingin melakukan pertemuan untuk membeli barang, termasuk COD konsol PlayStation 5 yang terbilang sebagai barang mahal.

“Penyelidik mendesak siapa pun yang membeli atau menjual dengan aplikasi online untuk rajin di mana mereka bertemu dengan calon pembeli atau penjual,” ujarnya.

Kejadian penembakan penjual PS5 juga sempat viral di media sosial, berkat postingan dari akun milik wartawan TV ABC13 bernama Steve Campion. Lewat akun Twitter @SteveABC13, Steve meminta warganet lain untuk berhati-hati saat melakukan penjualan produk dengan sistem COD.

Baca juga: Pemuda Ditembak Mati Saat akan Bunuh Diri

“Ini mengerikan, teman-teman. Seorang anak berusia 19 tahun bertemu dengan seseorang yang menyatakan minatnya untuk membeli PlayStation 5 darinya dan akhirnya tertembak di barat laut Harris County, kata para deputi,” cuit @SteveABC13.

Semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran untuk Anda, saat ingin bertemu dengan penjual atau pembeli agar bisa tetap hati-hati dan waspada. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0