telset
spot_img

10 YouTuber Terkaya Indonesia, Update Januari 2022

Telset.id – Profesi Youtuber sekarang menjadi incaran para generasi muda. Bagaimana tidak, sekarang sudah banyak youtuber terkaya Indonesia dengan penghasilan mencapai miliar rupiah setiap tahunnya.

Bertahun-tahun yang lalu, profesi dokter dan insinyur mungkin hanyalah dua dari sedikit pekerjaan yang menawarkan tak hanya popularitas tetapi juga penghasilan yang tinggi. Tak berlebihan, jika kemudian para orang tua selalu mendamba anak-anaknya menjadi salah satu dari ini.

But hei, itu dulu. Jika bicara saat ini, mungkin tak sedikit orang tua yang justru menginginkan anaknya menjadi kreator YouTube di Indonesia. Apalagi setelah mengetahui kalau banyak youtuber di Indonesia yang memiliki penghasilan tinggi.

Mereka mampu membeli rumah yang besar, mobil mewah hingga jalan-jalan ke berbagai negara. Alhasil banyak orang yang ingin menjadi youtuber, demi bisa meraih kemewahan tersebut.

Baca juga: Daftar 10 Video Paling Trending di YouTube Indonesia Tahun 2021

Memang harus diakui kalau profesi ini menjanjikan penghasilan yang cukup menggiurkan. Perlu diketahui kalau penghasilan yang dikantongi para Youtuber ini dihitung melakui CPM (Cost per Mille) atau biaya per 1000 views.

Jadi semakin banyak video yang ditonton, maka makin tinggi pula penghasilan youtuber. Di Indonesia, banyak sekali youtuber yang masuk dalam kategori youtuber terkaya di Indonesia. Mulai dari Ria Ricis, Dedy Corbuzier hingga Raffi Ahmad.

Mereka memiliki jutaan subscribers, dan videonya selalu menembus jutaan views. Supaya lebih lengkap Tim Telset sudah mengumpulkan daftar YouTuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi, yang dirangkum dari situs SocialBlade.com, berdasarkan penghasilan per tahun.

1. Dedy Corbuzier  

YouTuber Terkaya Indonesia
Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier yang awalnya dikenal sebagai pesulap, kini menjadi youtuber terkaya di Indonesia. Konten andalannya sebagian besar adalah video podcast yang berisi interview dengan sosok terkemuka mulai dari artis, pejabat hingga warga biasa.

Setiap hari konten yang ia posting dalam akun YouTubenya setidaknya ditonton 5,3 juta yang memberinya pendapatan  Rp 307 juta per hari.

SocialBlade memperkirakan pendapatan yang dikantongi youtuber terkaya Indonesia ini bisa mencapai Rp 6,9 miliar sampai Rp 110,5 miliar per tahun.

2. Rans Entertainment 

YouTuber Terkaya Indonesia
Rans Entertainment

Rans Entertainment milik pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sukses menarik perhatian masyarakat. Hingga kini kanal youtube tersebut memiliki 22,7 juta subscribers, dengan rata-rata penonton harian mencapai 4,9 juta views.

Pasangan youtuber terkaya Indonesia ini, rajin mengunggah konten vlog, memasak, podcast hingga animasi. Dengan beragamnya konten yang ditawarkan, Rans Entertainment mampu mendapatkan pendapatan sekitar Rp 6,4 miliar sampai Rp 103,3 miliar.

3. Ria Ricis 

YouTuber Terkaya Indonesia
Ria Ricis

Ria Ricis adalah kreator yang memiliki 29,1 juta subscribers. Melalui kanal Ricis Official, youtuber terkaya Indonesia itu rajin membuat konten vlog, video lucu hingga web series.

Kontennya banyak digemari orang sehingga selalu mendapat lebih dari 4 juta views dengan pendapatan harian rata-rata mencapai Rp 247 juta. Sedangkan estimasi pendapatan per tahunnya sekitar Rp 5,5 miliar hingga Rp 89 miliar.

4. Frost Diamond

YouTube Terkaya Indonesia
Frost Diamond

Para penggemar game Minecraft tentu sudah sangat mengenal sosok Frost Diamond. Youtuber Indonesia ini bahkan disebut-sebut sebagai kiblatnya para pecinta game Minecraft di Tanah Air.

Frost mulai membuat channel gaming di YouTube pada Januari 2017, dengan masih menggunakan nama akun Brustface. Awalnya dia hanya ingin mengangkat game Minecraft. Tapi ternyata konten yang dibuatnya mendapat sambutan yang luar biasa.

Hingga kini youtuber terkaya Indonesia, asal Bali ini dianalisa mampu mengantongi pendapatan Rp 5 miliar sampai dengan Rp 81,6 miliar.

5. Atta Halilintar 

YouTuber Terkaya Indonesia
Atta Halilintar

Berikutnya adalah Atta Halilintar. Atta suka membuat konten prank, mengunjungi rumah artis serta konten vlog. Walaupun kontennya terkesan “receh” tetapi yang menyaksikan video Atta banyak sekali.

Baca juga: PewDiePie “Pamit” dari YouTube di Tahun 2022, Kenapa?

Rata-rata video Atta mendapatkan 3,7 juta views, serta meraup penghasilan sekitar Rp 213 juta per hari. Tidak heran kalau youtuber terkaya Indonesia ini, estimasi pendapatan per tahunnya sekitar Rp 4,7 miliar sampai Rp 76,1 miliar.

6. MiawAug 

YouTuber Terkaya Indonesia
Miawaug

MiawAug adalah youtuber terkaya Indonesia dengan nama asli Reggie Prabowo Wongkar. Ia ini memulai karirnya di YouTube pada tahun 2014 dengan fokus membuat konten bertema game. Berkat ketekunan dan keuletannya, secara perlahan channel YouTube MiawAug pun mulai banyak penggemar.

Kini Reggie sudah mengantongi pengikut sebanyak 16,6 juta subscribers, dan diproyeksikan penghasilan youtuber Indonesia ini sebanyak Rp 4,3 miliar hingga Rp 70,4 miliar per tahun.

7. Baim Paula 

YouTuber Terkaya Indonesia
Baim Paula

Akun YouTube Baim Paula atau Bapau boleh dibilang menjadi salah satu yang tercepat dalam pertumbuhan subscribers. Bergabung dengan YouTube sekitar tahun 2016, Bapau kini berhasil meraih rata-rata penonton harian mencapai 2 juta views.

Channel YouTube Baim Paula atau yang lebih dikenal dengan Bapau, melesat berkat konten video prank yang mereka buat. Video Bapau cukup menarik, dan terkadang inspiratif.

Pasangan youtuber terkaya Indonesia ini diperkirakan bisa meraup penghasilan dari konten video buatan mereka mencapai Rp 2,6 miliar sampai Rp 43 miliar.

8. Naisa Alifia Yuriza

YouTuber Terkaya Indonesia
Naisa Alifia Yuriza

Naisa Alifia Yuriza atau lebih di kenal dengan N.A.Y, merupakan youtuber cilik kelahiran Jakarta, 24 Juli 2007. Di usianya yang masih muda, ia sudah memiliki banyak penggemar dan per harinya video Naisa berhasil mendapatkan 1,9 juta views.

Penghasilannya sebagai youtuber terkaya Indonesia tidak tak main-main. Menurut perkiraan SocialBlade, Naisa memiliki penghasilan total sebesar Rp 2,4 miliar hingga Rp 38 miliar per tahun.

9. Jess No Limit 

YouTuber Terkaya Indonesia
Jess No Limit

Bagi pecinta game Mobile Legends, pasti tidak asing dengan Jess No Limit. Selain sebagai atlet eSports Mobile Legends, Jess juga seorang youtuber. Konten yang dibuat tidak jauh-jauh dari game favoritnya tersebut.

Salah satu youtuber Indonesia terkaya ini, selalu mendapat banyak views untuk konten video saat dirinya bermain Mobile Legends. Setiap videonya selalu kebanjiran penonton, sehingga pendapatan per tahun Jess No Limit sekitar Rp 2 miliar sampai Rp 33 miliar.

10. Gen Halilintar 

YouTuber Terkaya Indonesia

Terakhir adalah Keluarga Gen Halilintar. Menyusul sang kakak, orangtua dan adik-adik Atta Halilintar justru berhasil menyalip di posisi ke-10 sebagai youTuber terkaya Indonesia

Mengusung nama Gen Halilintar, setiap video yang diunggah keluarga Halilintar rata-rata mendapat 1,3 juta views berpotensi menghasilkan pendapatan hingga Rp 79 juta.

Baca juga: Youtuber Penghina Islam Muhammad Kece Ditangkap di Bali

Kalau diakumulasikan, SocialBlade memprediksi kalau penghasilan keluarga youtuber terkaya Indonesia ini sekitar Rp 1,7 miliar sampai Rp 28,7 miliar.

Itu tadi deretan 10 youtuber terkaya Indonesia. Mereka membuktikan kalau dengan ide kreatif dan konsistensi dalam berkarya, maka menjadi youtuber terkaya bukan sekedar mimpi belaka.

1 KOMENTAR

  1. Mau jadi youtuber? disini setiap hari ada live streaming youtube https://99togel.org

    Cepat daftar dan jangan ketinggalan kesempatan untuk jadi youtuber ternama indonesia !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0