Wow! Nokia dan Vodafone Tancapkan BTS 4G di Bulan

Telset.id, Jakarta – Nokia kembali ke jagad seluler dengan membawa serangkaian misi kejutan. Setelah menelurkan sederet smartphone anyar, Nokia semakin “menggila” bersama Vodafone berencana menempatkan BTS 4G di Bulan.

Menurut Geek Wire, inovasi yang dilakukan oleh Nokia dan Vodafone itu merupakan bagian dari realisasi misi sebuah perusahaan ekplorasi luar angkasa asal Jerman bernama PTScientists.

Nantinya, jaringan 4G yang digelar di Bulan disediakan oleh Vodafone. Nokia bertugas menyediakan infrastrukturnya. Infrastruktur buatan Nokia akan berwujud tiang BTS untuk pemancar layanan internet besutan Vodafone.

Tiang-tiang BTS itu bakal dikirimkan ke bulan pada 2019 mendatang menggunakan roket milik SpaceX. Peluncuran akan dilakukan di Cape Canaveral Air Force Station di Florida, Amerika Serikat.

[Baca juga: CEO Boeing Tantang Elon Musk Balapan ke Mars]

“Layanan 4G hasil kerja sama Nokia dan Vodafone dirancang bisa langsung mentransmisikan streaming permukaan bulan ke dalam video berkualitas HD. Bersama Nokia, kami ingin mengembangkan infrastruktur jaringan mobile,” kata CEO of Vodafone Jerman, Dr Hannes Ametsreiter.

Ia melanjutkan, jaringan 4G di Bulan akan membuat komunikasi di luar angkasa lebih hemat energi. Eksplorasi tersebut sekaligus untuk menjajaki apakah ada lokasi potensial untuk hunian manusia di bulan.

[Baca juga: Mendarat di Indonesia, Ini Harga Nokia 8]

“Penempatan jaringan 4G di bulan kami gadang menjadi langkah pertama di dunia dalam penciptaan infrastruktur komunikasi. Semua dana berasal dari kantong pribadi,” timpal CEO of PTScientists, Robert Böhme.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here