Mendarat di Indonesia, Ini Harga Nokia 8

Telset.id, Jakarta – Nokia kembali menandai comeback mereka di Indonesia dengan membawa beberapa seri smartphone. Jika sebelumnya mereka meluncurkan Nokia 2 yang masuk ke seri low-end atau entry-level, kini merk yang pernah menjadi “raja ponsel” di tahun 2000-an tersebut membawa seri flagship-nya yakni Nokia 8.

“Ini adalah seri flagship pertama kami di Indonesia. Nokia 8 membawa berbagai keunggulan di dalamnya,” kata Mark Trundle, Country Manager Indonesia dan ANZ HMD Global di acara peluncuran Nokia 8, di Jakarta, Selasa (13/02/2018).

Yang cukup mengejutkan, Nokia 8 di Indonesia dibanderol dengan harga yang terjangkau jika melihat spesifikasi yang disematkan di dalamnya. Bagaimana tidak, smartphone ini hanya dihargai sekitar Rp 6,4 jutaan.

“Kami telah membawa smartphone dengan spesifikasi flagship dengan harga yang kompetitif,” ucapnya saat ditemui Tim Telset.id seusai acara peluncuran Nokia 8.

“Susah untuk menemukan smartphone dengan spesifikasi yang sama dan harga seperti itu,” tambah Mark.

Nokia 8 sendiri mengusung layar layar berjenis IPS berukuran 5,3 beresolusi 1440 x 2560 piksel yang telah dilapisi Corning Gorilla Glass 5. Meski mengandalkan layar berjenis IPS, namun Nokia 8 miliki fitur yang hampir sama dengan smartphone lain yang gunakan layar berjenis Super AMOLED yakni Always on Display.

Disektor dapur pacunya, terdapat prosesor octa-core 2.5GHz Snapdragon 835, RAM 4GB, ROM 64GB, baterai berkapasitas 3,090 mAh dan sudah berjalan di atas Android 7.1.1 Nougat. Namun ada “sedikit kejutan” bagi penggunanya saat pertama kali menyalakan Nokia 8. kejutan itu adalah langsung munculnya pembaruan ke Android 8.0 Oreo bagi Nokia 8.

“Kami ingin membuat produk yang bagus bagi pengguna kami,” janjinya.

Smartphone ini pun membawa “bahasa teknologi” khas ponsel Nokia flagship zaman dulu yakni penggunaan lensa Zeiss di kamera utamanya. Nokia 8 dipersenjatai kamera ganda beresolusi masing-masing 13MP. Untuk kamera depannya juga memiliki resolusi 13MP.

Nokia 8 akan tersedia secara online di ecommerce Lazada pada 15 sampai 28 Februari mendatang dengan penawaran harga yang normal. Namun Mark mengungkapkan bahwa pihaknya akan memberikan kesempatan ekslusif bagi 200 konsumen pertama pada 15 Februari mendatang dengan memberikan harga Rp 5,9 jutaan.

“Kami mau mematahkan asumsi jika smartphone flagship itu dihargai di atas Rp 9 jutaan,” tegasnya (FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

MUI Bantah Keluarkan Fatwa “Netflix Haram”

Telset.id, Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) membantah telah mengeluarkan fatwa haram untuk layanan streaming Netflix. MUI mengatakan hingga...

XL Ajarkan Bijak di Media Sosial dan Internet pada 100 Sekolah

Telset.id, Jakarta - XL Axiata ingin anak-anak Indonesia dapat memanfaatkan internet secara positif dan produktif. Karyawan XL memberikan edukasi...

7 Aplikasi Antivirus Paling Ampuh untuk Smartphone

Telset.id, Jakarta - Virus sudah menjadi momok bagi pengguna smartphone. Virus mampu merusak sistem perangkat lunak dan data pengguna....

Mau Simpan Status WhatsApp yang Lucu-lucu, Begini Caranya!

Telset.id - Sering kali kita menemukan status WhatsApp lucu yang dibagikan oleh teman-teman kita. Akan tetapi, status ini hanya...

Inggris Cuekin Ajakan AS Soal Proyek 5G Huawei

Telset.id, Jakarta - Inggris tampaknya tak peduli atas ajakan Amerika Serikat (AS) untuk embargo Huawei. Pasalnya, para pejabat Inggris...
- Advertisement -