Netizen Keluhkan Tak Bisa Isi Pulsa Telkomsel

Pulsa Telkomsel

Telset.id, Jakarta – Sejumlah netizen mengeluhkan layanan pengisian pulsa Telkomsel. Mereka mengeluh karena tak bisa melakukan pengisian pulsa Telkomsel melalui Mobile Banking dan aplikasi pembayaran digital.

Berdasarkan pantuan Tim Telset.id pada Rabu (29/01/2020), banyak netizen yang mengeluh di Twitter karena tidak dapat mengisi pulsa Telkomsel.

Misalnya akun @bobsalim yang mengaku telah mengisi pulsa di Mobile Banking BCA dan Jenius. Namun pulsa sampai saat ini belum masuk.

“@Telkomsel Halo, saya isi pulsa 2x dari BCA dan Jenius, tapi pulsa tidak masuk padahal saldo di rekening sudah terpotong. Boleh dibantu?,” cuit @bobsalim.

Keluhan juga dilontarkan oleh akun @wirantipuspa. Wiranti mengaku belum mendapatkan pulsa Telkomsel yang dirinya beli. Akun tersebut menduga apakah Telkomsel sedang mengalami gangguan.

“Kak maaf mau tanya kenapa isi pulsa gak masuk2 ? Apa lagi trouble ? @Telkomsel,” cuit @wirantipuspa. 

Keluhan serupa juga dikatakan oleh akun @gracemarchtina yang mengaku sudah sudah mengisi pulsa sebanyak 2 kali namun hingga kini pulsa-pulsa tersebut belum masuk ke nomor yang dituju.

“@Telkomsel mohon bantuannya, Min. Udah 2x isi pulsa ke nomor yang berbeda nggak ada yang masuk. Apakah sedang gangguan? Terima kasih,” cuit @gracemarchtina.

Keluhan tidak hanya dilontarkan kepada akun resmi Telkomsel. Ada juga netizen yang melontarkan keluhan ke akun resmi BCA atau @HaloBCA. Netizen dengan akun @Larenp_ mengatakan bahwa

“@HaloBCA min kenapa saya tidak bisa isi pulsa telkomsel melalui mbanking BCA ? Sistem lagi bermsalah atau kenapa ?,” cuit @Larenp_

Telkomsel pun merespon berbagai keluhan tersebut. Melalui akun @Telkomsel, perusahaan yang identik dengan warna merah tersebut mengaku jika pihaknya telah melakukan peningkatkan sistem layanan sehingga layanan pengiriman pulsa terganggu. Tim Telset.id pun telah menghubungi GM External Corporate Communication Telkomsel, Aldin Hasyim dan hingga berita ini dirilis Aldin belum memberikan tanggapan.

{Baca juga: 171 BTS 4G Telkomsel Siap Layani Pengguna Tol Layang Japek}

 

11 KOMENTAR

  1. Saya mengisi pulsa tidak pernah terisi
    Sudah 2 Minggu mencoba isi, tapi tida 1 pun berhasil mengisi.
    Mohon bantuannya Telkomsel!

    • saya juga udh lebih dri 10x isi pulsa tapi gak pilsa gak masuk..herran udah 2 hari saya coba gak juga bisa, ngisi dari shpee tak bisa, ngisi dr counter pun juga tak bisa….knpa sih kok gini bgt

  2. Saya juga sudah membeli pulsa melalui bni mobile banking dan bca m banking … 2x pengisian semua tidak bisa masuk , padahal saldo rekening sudah terpotong , tolong tanggapanya

  3. Komplen sama seperti komen di atas
    Kartu simpati tidak bisa di isi pulsa
    Masa tenggang masih ada berakhir 20 hari lgi untuk tlp sms masih bisa tapi untuk isi pulsa tidakkkkkkk bisaaaaaa cek pulsa *888# tidak bisa
    Saya harus ke gerai atau kmn
    Tolong solusinya jangan diam saja

  4. saya isi pulsa sudah berkali – kali dari m-BCA sudah hampir 10 kali tidak ada yg masuk semua kenapa ini ? kasih kejelasan dong dari pihak TELKOMSEL

  5. Saya hari ini mengisi pulsa ,masih belum bisa terkirim ya? Apa masih proses peningkatan sistem?

  6. Sebenarnya ini salahnya dimana…saya sudah 3 hari berturut turut mencoba melakukan pengisian pulsa melalui M_Kios.tapi selalu gagal mala kartu saya dibilang sudah kadaluarsa.sementara masa aktif kartu saya sampai dengan 12-1-2021.mohon bantuan nya

  7. Saya sudah 2 kalo isi pulsa tapi tdk pernah masuk, apa sebenarnya yang terjadi… Sya merasa di rugikan ini
    Mohon bantuannya

  8. Jika ada yang mengalami gak bisa isi pulsa, siap2 aja buang kartu dan buang pulsa yg anda miliki.

    Kejadian hari ini Tgl 1 September 2020

    Kronologi:

    29 Agustus 2020 : menerima SMS mengingatkan masa tenggang berakhir tgl 31 Agustus 2020

    Saya mengisi pulsa di Indomart, krn blm gajian sehingga gak bisa beli pulsa pakek m-banking

    30 Agustus 2020 : pulsa tidak di terima, dana di kembalikan oleh Indomart. Lalu coba isi pulsa ditetangga Alfamidi.

    31 Agustus 2020 : Pulsa tidak diterima, dana di kembalikan oleh Alfamidi. Sore terima gaji masuk ke bank.
    Jam 19.00 : M-banking BCA….Beli Pulsa Telkomsel 25rb = Transaksi GAGAL
    Jam 20.00 : M-banking BCA….Beli Pulsa Telkomsel 25rb = Transaksi GAGAL
    Jam 21.00 : M-banking BCA….Beli Pulsa Telkomsel 25rb = Transaksi GAGAL
    Jam 22.00 : M-banking BCA….Beli Pulsa Telkomsel 25rb = Transaksi GAGAL
    Jam 22.30 : Beli Pulsa di Blibli.com….pembayaran M-banking
    jam 23.30 : Dana dilkembalikan blibli.com karena pembelian pulsa tidak bisa dilaksanakan
    jam 23.35 : Beli Pulsa di shopee….pembayaran M-banking
    jam 23.50 : Dana dilkembalikan karena pembelian pulsa tidak bisa dilaksanakan

    1 September 2020

    Grapari Telkomsel Kota Malang, Informasi dari Customer Service:

    1. Menurut sistem sudah mati di tanggal 1 Agustus 2020
    2. Kartu saya bukan dimasa tenggang tp masa AGING
    3. Pulsa 177rb hilang begitu saja
    4. Nomor bisa aktif kembali jika menjadai katru halo

    Menemukan kejanggalan?????????????????

    1. Bukti sms dari telkomsel tgl 29 Agustus 2020 masih ada di hp
    2. Masa AGING ?????? Baru denger saya.
    3. Mati dari 1 Agustus 2020??????

    Sudah tau jawabannya???????

    ALASAN DIADA2KAN, GAK MAU MEMBERIKAN HAK PULSA 177RB KE PENGGUNA, MALAH JUALAN KARTU HALO.

    YAH MALING BERDASI REPOT. HATI2 YA PENGGUNA TELKOMSEL. TP KL YG OPERATOR LAIN JUGA SAMA, YA SUDAH WAKTUNYA PEMERINTAH MENINJAU KEMBALI ATURAN ATAU UU NYA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here