Nokia 400 4G jadi Ponsel Pertama dengan OS “Google GAFP”

Telset.id, Jakarta – Ketika brand lain berlomba-loma menghadirkan seri smartphone dengan teknologi 5G, Nokia justru masih setia menghadirkan feature phone di tahun ini. Buktinya, pabrikan asal Finlandia itu akan merilis Nokia 400 4G sebagai seri HP terbaru dan pertama yang berjalan di OS Google GAFP.

Berdasarkan laporan dari Gizchina, hadirnya ponsel ini diketahui dari sertifikat terbaru yang muncul di situs BIS India atau Bureau of Indian Standard.

Di dalam situs, HP terbaru Nokia ini punya nomor model TA-1208, dan akan masuk ke segmen entry-level di India yang punya potensi cukup baik.

{Baca Juga: Smart TV Nokia Mulai Dijual, Harganya Cuma Rp 8 Jutaan}

Perangkat ini juga telah mengantongi sertifikasi WiFi Alliance, yang mengindikasikan bahwa Nokia 400 4G sudah memiliki fitur koneksi WiFi. Adapun katergori WiFi yang digunakan yaitu 2,4GHz Wi-Fi b/g/n.

Ditampilkan pula model sistem operasi yang digunakan. Tentu, Nokia 400 4G tidak berjalan di Android, tapi tetap menggunakan OS besutan Google bernama Google GAFP.

Belum banyak informasi mengenai Google GAFP tersebut, karena Nokia 400 4G ini juga akan menjadi ponsel pertama yang menggunakan OS GAFP.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Sejak di pegang oleh HMD Global, Nokia telah beberapa kali meluncurkan produk feature phone. Sebut saja diantaranya yaitu Nokia 3310 Classic, Nokia 2720 Flip, dan juga Nokia 8110. Meski dianggap ketinggalan jaman, nyatanya Nokia penjualan produk-produk feature phone tersebut cukup sukses. (IR/MF)

SourceGizchina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0