telset

Kenalin ‘Gamer Grandma’, Nenek 90 Tahun yang Jago Main GTA V

Telset.id, Jakarta – Kegiatan yang tak biasa dilakukan oleh seorang nenek berusia 90 tahun asal Jepang. Dibanding menghabiskan waktu dengan merajut atau menjahit, nenek bernama Hamako Mori tersebut lebih memilih main game GTA V di hari tuanya dan menjadi seorang YouTuber game tertua di dunia lewat channel Gamer Grandma.

Nenek yang juga dikenal sebagai “Gamer Grandma” tersebut menghabiskan waktu sekitar tiga jam atau lebih dalam sehari untuk melawan musuh-musuh dalam game, atau melakukan beragam misi di dunia virtual.

“Saya bersemangat bermain game setiap hari. Setiap hari adalah hari yang menyenangkan,” ujar Mori dalam wawancara dengan AFP yang dilakukan melalui video conference.

{Baca Juga: Viral! 7 Meme Kocak Raisa di Twitter Dijamin Bikin Ngakak}

Tak tanggung-tanggung, nenek yang tinggal di provinsi Chiba ini juga memiliki akun YouTube pribadi untuk menyiarkan momen-momen ketika ia tengah hanyut ke dalam game.

Berdasarkan pantauan tim Telset.id, akun YouTube dengan nama Gamer Grandma sudah memiliki lebih dari 300 ribu subscriber dan memiliki total 111 video.

Bahkan, sebagaimana dilansir dari NDTV, Kamis (11/06/2020), Mori memegang prestasi Guiness World Record sebagai YouTuber game tertua yang ada di dunia saat ini.

Meski perawakannya terlihat kalem seperti nenek-nenek pada umumnya, beragam judul game yang dimainkan justru kebalikannya. Seperti aksi tembak-tembakan di Call of Duty atau memecahkan misteri di game Resident Evil.

{Baca Juga: Astaga! Ada Kabel Charger di Kandung Kemih Pria Ini}

Dia memainkan beragam judul game populer yang ada, seperti Super Mario Brothers, Dragon Quest, atau Final Fantasy. Saking tertariknya dengan game, ia mengaku sering begadang hingga jam 2 pagi.

Beberapa game favorit Gamer Grandma adalah GTA V dan game RPG, Elder Scrolls V: Skyrim.

Konsol game pertamanya adalah Cassette Vision yang ia beli pada tahun 1981. Ketertarikannya pada video game bermula dari obsesi anak-anaknya. Dari sana, ia mengaku mulai penasaran dan tertarik dengan video game.

Mori biasanya bermain sendiri di rumahnya. Tetapi pada tahun 2014, ia mulai membuat channel YouTube Gamer Grandma agar bisa terhubung dengan gamers lainnya. Ia memposting sekitar tiga video dalam sebulan yang direkam oleh cucunya.

“Menyenangkan ditonton oleh banyak orang, daripada bermain sendiri,” kata Mori.

Memasuki usia 90 tahun, ia mengaku cukup kesulitan karena banyak game baru yang menuntut gerakan tangan yang gesit dan cukup menantang. Bukannya malas dan menyerah, ia justru merasa makin tertantang.

{Baca Juga: Muncul di Kelas Zoom Anaknya Sambil Telanjang, Ibu Ini Ngakak}

“Aku tidak akan meletakannya hanya karena itu sulit. Ini lebih baik daripada tidak melakukan apa-apa! Saya ingin bermain dengan baik tidak peduli berapa usia saya. Aku ingin melanjutkan selama mungkin,” tegasnya.

Saat ini, Mori mengaku tengah menunggu kehadiran PlayStation 5 yang rencananya akan dirilis tahun. Semangat nenek Mori sepertinya gak kalah sama anak muda ya, sob! (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0