telset

Mbah Minto Meninggal Dunia, Warganet Ramai Ucap Belasungkawa

Telset.id, Jakarta – YouTuber Mbah Minto yang terkenal dengan video-video lucunya meninggal dunia. Kabar duka kepergian nenek berusia 81 tahun ini membuat warganet berduka.

Wafatnya Minto Suwito Siyam pertama kali diumumkan oleh YouTuber Ucup Klaten di akun Instagram. Ucup memposting foto yang berisi informasi bahwa Mbah Minto meninggal dunia pada Rabu, 22 Desember 2021 pukul 21.15 WIB.

“Sugeng tindak Simbok. Terima kasih untuk semua kebaikan dan ketulusanmu, karya-karyamu akan selalu kami kenang,” kata @ucup_jbsklaten.

Mbah Minto Meninggal Dunia

Minto Suwito Siyam adalah sosok yang viral di tahun 2020 lalu. Bersama dengan Muhammad Sofyan atau Ucup Klaten, mereka membuat video parodi di YouTube yang berisi himbauan untuk tidak mudik karena pandemi Covid-19.

Baca juga: 5 Video ‘Gagal Mudik’ Mbah Minto Ucup Klaten

Video dikemas dengan celoteh dan adegan yang lucu, sehingga banyak orang yang menyukainya terutama dengan akting dari Mbah Minto. Namun, kini warganet sudah tidak bisa lagi menyaksikan akting lucu dari perempuan yang tinggal di Kecamatan Bayat, Klaten ini.

Mbah Minto Meninggal Dunia, Warganet Berduka

Di Instagram banyak warganet yang memberikan komentar berisi ucapan belasungkawa. Misalnya ucapan dari warganet dengan akun @widyapurnama13 yang mengaku sangat kehilangan atas kepergian idolanya tersebut.

“Innalilahi wainnailaihi rajiun. Sedih banget baca kabar duka ini karena ngefans sama mbah. Semoga husnul khotimah,” tulisnya.

Ada juga dari @fatimahkurnia, yang berdoa semoga arwahnya diterima oleh Tuhan yang maha esa.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Turut berduka sedalam2nya. Semoga amal ibadah simbah diterima disisiNya aamiinn,” ungkap @fatimahkurnia.

Baca juga: Aria Baron Eks Gitaris Gigi Meninggal Dunia, Warganet Berduka

Ucapan dukacita juga disampaikan oleh warganet di Twitter. Bahkan berdasarkan pantauan tim Telset dari Trends24 pada Kamis (23/12/2021), kata kunci Mbah Minto masuk dalam trending topik di Twitter tepatnya di posisi kesembilan.

Mbah Minto Meninggal Dunia

Sama seperti di Instagram, banyak warganet Twitter yang merasa kehilangan. Seperti akun @nenskyimany1 yang mengaku banyak belajar dari sosok almarhumah yang selalu mengajarkannya untuk tetap bahagia di hari tua.

“Ya Allah..rejeki beliau y..diusia lanjut..sekian tahun menjalani hidup dg kuat dan sabar juga happy. Berkah..kehifupannya. dan amalnya diterima Allah dan bahagia di surga,” ucap @nenskyimany1.

Lalu ada juga dari akun @ceritasatya yang mengucapkan belasungkawa sekaligus terima kasih, karena almarhumah selalu memberikan keceriaan melalui video-video komedi yang dibuat.

” Terima kasih sudah memberikan keceriaan dalam video komedi bbrp tahun belakangan ini,” tutupnya.

Hingga kini ucapan belasungkawa dari warganet masih mengalir deras di media sosial. Selamat jalan Mbah Minto. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0