telset

Cara Membuat Twitter Wrapped 2021, Lagi Trending di Medsos!

Telset.id – Konten Twitter Wrapped sedang ramai dibagikan di medsos. Gara-garanya, tagar #TwitterWrapped pun viral di Twitter dengan menduduki trending topic nomor satu. Lalu, bagaimana cara membuat Twitter Wrapped?

Sekadar informasi, konten jenis ini adalah kilas balik cuitan-cuitan yang diunggah sepanjang tahun 2021 ini. Semua kilas balik tersebut akan berbentuk gambar tertentu yang bisa dipilih bentuknya.

Fitur ini hampir mirip dengan Spotify Wrapped yang sebelumnya sudah dirilis dan banyak digunakan oleh pengguna. Bedanya, fitur tidak buat resmi oleh Twitter, tetapi dirancang oleh pihak ketiga bernama Floom.

Walaupun bukan resmi dari Twitter, fitur dari aplikasi Floom berhasil menarik minat warganet, sehingga banyak yang mempostingnya di linimasa Twitter.

Baca juga: Cara Membuat Twitter Spaces

Misalnya saja postingan Wrapped dari akun @nurulmuliaw, yang isinya adalah kumpulan tulisan-tulisannya di Twitter yang dimodifikasi menjadi bentuk burung emprit khas logo Twitter.

“Selain banyak misuhnya, aku juga banyak berharapnya di Twitter :’) #TwitterWrapped,” tutur @nurulmuliaw.

Kemudian ada juga dari akun @mkinanth yang memposting Twitter Wrapped dan merasa terhibur dengan semua postingan teks di Twitter selama tahun 2021 ini.

“wkwkw ngakak ngeluh mulu ditwitter,” kata @mikinanth.

Lalu ada dari akun @ussy_harukaze96, yang memakai fitur ini hanya karena penasaran saja. “Oh macam ni pakenya wkwkwk. #TwitterWrapped,” jelas @ussy_harukaze96.

Cara Membuat Twitter Wrapped 2021 di Floo,

Cara untuk membuat Twitter Wrapped cukuplah mudah. Anda perlu membuat akun di situs Floom dan melakukan beberapa tahapan untuk memposting Wrapped di akun Twitter milik Anda. Berikut ini tutorial selengkapnya.

Baca juga: Cara Posting Gambar 4K di Twitter

  • Buka situs resmi Floom di web browser. Lalu, buat akun Floom dengan mengisi kolom username, email, dan password. Setelah itu pilih Sign Up.

  • Setelah mendapatkan akun, silakan login dengan menggunakan username dan password yang telah dibuat.

  • Lalu pilih fitur #TwitterWrapped yang berada di situs tersebut.

Cara membuat Twitter Wrapped

  • Masukkan username, warna postingan, dan gambar atau bentuk dari Wrapped. Kalau sudah selesai klik Order for Free.

  • Tunggu beberapa saat Wrapped selesai dibuat. Langkah terakhir, silakan unduh gambar dan posting di Twitter Anda.

Cara membuat Twitter Wrapped

Demikian informasi mengenai cara membuat Twitter Wrapped di Floom. Mulai sekarang Anda bisa mencoba fitur tersebut untuk mengenang kembali cuitan-cuitan kamu selama tahun 2021. Selamat mencobanya ya, sob! (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0