Kocak! 5 Video ‘Gagal Mudik’ Mbah Minto Ucup Klaten

Video Mbah Minto

Telset.id Video Mbah Minto yang diunggah YouTuber Ucup Klaten sedang viral di internet. Nenek berusia 80 tahun tersebut menjadi terkenal karena membuat video-video lucu atau video parodi yang berisi larangan untuk tidak mudik tahun ini.

Mbah Minto adalah tetangga dari seorang youtuber Muhammad Sofyan yang memiliki akun Youtube, Ucup Klaten.

Pria yang akrab disapa Ucup tersebut mengajak nenek yang tinggal di Kecamatan Bayat, Klaten untuk membuat beberapa video parodi dengan menggunakan bahasa Jawa.

{Baca juga: 10 Lagu Terbaik ‘Lord’ Didi Kempot Paling Ngehits di YouTube}

Ucup mengajaknya membuat video parodi tentang seorang pria yang dilarang mudik oleh ibunya. Ucup berperan sebagai anak dan Mbah Minto sebagai sang ibu.

Dalam bahasa Jawa yang kental, Mbah Minto berakting dengan melarang Ucup untuk mudik ke kampung halaman. Nenek itu ingin mendukung pemerintah memutus mata rantai pandemi Covid-19.

Video Mbah Minto yang diunggah YouTuber Ucup Klaten pun viral di internet dan ditonton jutaan kali oleh netizen. Para netizen sangat terhibur dengan aksi kocak nenek 80 tahun tersebut yang tetap meminta anaknya untuk mengirimkan uang kepadanya.

“Ga Usah Mudik Sing Penting Duit’e Muleh (Tidak Usah Mudik yang Penting Duitnya Pulang),” kata Mbah Minto.

{Baca juga: Video Langka! Gorila Bernyanyi dan Kentut Saat “Pesta Kebun”}

Bukan cuma video soal larangan mudik, ada banyak video lucu lain yang diperankan Mbah Minto. Kali ini, tim Telset.id sudah merangkum 5 video kocak Mbah Minto yang diunggah YouTuber Ucup Klaten. Yuk simak!

 

Teh Kesukaan Simbok Minto

Di video ini, diceritakan suasana bulan puasa di saat pendemi corona ini sangat berbeda. Suasana di kampung Mbok Minto sepi sekali tidak ada yang mudik. Sembari menunggu buka puasa simbok video call anaknya, si Ucup.

Terjadi percakapan lucu, mereka membahas tentang Teh kesukaan simbok yaitu Teh Ha eR ( THR ). Sang anak yang hidup diperantauan dan tidak bisa mudik karena virus saat ini. Merasa bingung karena simboknya ingin transferan dan THR. Ucup akhirnya mempunyai ide untuk mengirimkan barang seadanya agar Simbok Minto bahagia.

 

Ora Usah Mudik Sing Penting Duit’e Muleh

Di video ini masih mengisahkan kegalauan Ucup sebagai anak rantau yang rindu ibunya dan ingin pulang kampung. Ucup kemudian menelpon “simboknya” dan menceritakan niatnya tersebut.

Tapi Mbok Minto melarangnya saat mendengar sang anak yang ingin pulang. “Orasah mudik le. Neng kono sik. Lagi usum virus,” ujar Mbah Minto, dalam bahasa Jawa yang artinya “Jangan mudik, nak. Di sana saja dulu. Sekarang lagi musim virus”.

Simbok mengatakan jika Ucup pulang, bisa berisiko membawa virus meskipun ia dalam kondisi yang terlihat sehat. Simbok pun bertanya pada anak kesayangannya, memangnya nggak kasian sama simbok. “ora kasian karo simbok?” katanya.

Ya kocak, Mbah Minto mengatakan, “Rasah mulih le, penting duite mulih,” yang artinya “Nggak usah pulang nak, yang penting uangnya pulang,”. Permintaan Mbah Minto ini pun disambut tawa Ucup. Simak video kocaknya..

 

Duite Sido Muleh Ora Le?

Video ini masih menceritakan kisah si Ucup, seorang perantauan yang bekerja di luar kota. Dia merasa sangat bosan karena gak bisa keluar rumah, gak bisa kerja, uang pas-pasan, dan hidup sendiri di kontrakan. Ucup pun memutuskan untuk mudik dan pulang kampung ke Kota Klaten.

Ucup kemudian menyampaikan niatnya itu lewat telpon ke simboknya di kampung. Namun setelah telpon ke simboknya, malah gak boleh pulang oleh simboknya karena simbok takut sang anak membawa pirus. Kata simbok “Gak usah pulang dulu nak, yang penting duitnya pulang” .

Setelah beberapa hari Simbok meriang masuk angin dan membuat story WA. Sang anak membaca Story WA simbok, kemudian khawatir tentang keadaan simbok dan nekat mau pulang kampung atau mudik.

Lagi-lagi simbok tidak memperbolehkan anaknya untuk pulang karena masih banyak virus. dan simbok mengatakan bahwa dia sakit bukan karena anaknya gak pulang, tapi karena menunggu sesuatu … Apakah itu? Simak cerita lengkap dan kelucuan mereka di video ini…

Kumpulan Story WA Bahasa Jawa Gokil

Pada video ini, Ucup Klaten si pembuat video memberikan berbagai story WhatsApp berbahasa jawa yang kocak. Anda dibuat ketawa karena bahasa yang dipakai seperti bahasa gaul anak-anak kekinian.

Yuk simak bahasa Jawa gokil apa saja yang diberikan si Ucup Klaten sob..

 

Anak Buah Simbok Minto

Tahun ini Ucup Klaten tidak bisa mudik alias gagal mudik, karena masih dalam situasi Pendemi Covid-19 di Indonesia. Ucup Klaten khawatir dengan keadaan Simbol Minto yang hidup sendirian dikampung.

Kemudian Ucup Klaten memerintahkan temannya yang berada dikampung bernama Penguk untuk menjaga simbol Minto dan membantu semua kesulitan simbok Minto, dengan janji kalau nanti Ucup dapet rejeki banyak Penguk akan digaji sesuai pekerjaannya menjaga simbok Minto.

(NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here