Video Langka! Gorila Bernyanyi dan Kentut Saat “Pesta Kebun”

gorila bernyanyi dan kentut

Telset.id, Jakarta – Untuk pertama kalinya, kamera video berhasil mengabadikan sekelompok gorila bernyanyi dan kentut saat berpesta daun-daunan. Kejadian langka tersebut diambil oleh robot “mata-mata” berwujud gorila muda.

Kera-kera raksasa itu bernyanyi ketika tengah menikmati makan malam berupa dedaunan. Rekaman ultra-langka tersebut difilmkan dan ditampilkan dalam seri PBS yang baru-baru ini ditayangkan di acara Nature: Spy in the Wild 2.

{Baca juga: Keren! Sirkus Ini Tampilkan Pertunjukan “Hewan Hologram”}

Operator kamera manusia biasanya menjaga jarak aman dari gorila liar. Namun, robot mata-mata animatronik berwujud gorila muda yang tampak hidup mampu menyusup ke dalam kelompok dan merekam aktivitas “sesepuhnya”.

Menurut laporan New York Post, seperti dikutip Telset.id, Jumat (1/5/2020), video yang berhasil diabadikan menunjukkan gorila berbadan besar sedang bersantai di dedaunan di sebuah tempat di Uganda, negara di Benua Afrika.

Gorila-gorila tersebut kedapatan menikmati pesta daun dan batang. Tak lama kemudian, mereka mulai bersenandung. Narator seri PBS menggambarkan fenomena yang luar biasa menarik itu sebagai “paduan suara penghargaan.”

Uniknya, selain bernyanyi, gorila-gorila itu kentut gara-gara kekenyangan makan. Narator menjelaskan bahwa makanan vegetarian yang variatof membuat para gorila hidup dalam kondisi perut kembung yang semi permanen.

Pada 2016, para ilmuwan mengonfirmasi bahwa gorila bernyanyi untuk diri sendiri saat di Republik Kongo. Studi tersebut menemukan fakta bahwa gorila tua cenderung bernyanyi dan bersenandung daripada gorila yang lebih muda.

Gorila jantan juga lebih suka menyanyi lebih daripada gorila wanita. Kesimpulan penelitian menyebut bahwa gorila secara keseluruhan lebih banyak bernyanyi ketika makan tanaman dan biji. Ia berkebalikan dengan kebiasaan serangga.

Selain Gorila yang ternyata gemar berpesta dan menyanyi, sebelumnya tingkah lucu lainnya dari dunia hewan juga ditunjukkan oleh seekor Cheetah yang terjepit di antara dua batang pohon.

Meski termasuk golongan binatang buas, nyatanya kehidupan Cheetah juga punya sisi manis dan terkadang lucu untuk dipotret.

{Baca juga: Viral! Ekspresi Wajah Chettah ‘Kejepit’ Pohon Ini Bikin Ngakak}

Pengguna Twitter, Nekooyaji (@ nanata35047722) adalah pengunjung di Tama Zoological Park di Tokyo, Jepang, yang kala itu berhasil mengabadikan ekspresi lucu Cheetah tersebut.

Nekooyaji mengunggah serangkaian foto sekelompok Cheetah yang bersenang-senang di habitatnya di kebun binatang yang ia sambangi.

Secara kebetulan, ia menangkap momen unik ketika satu di antara kucing besar itu tampak sedang berjuang keluar dari pohon. Sementara seekor temannya hanya berdiri di sana hanya bisa melihat, tanpa melakukan apa-apa.

Cheetah ini benar-benar terjebak di pohon itu. Namun, setelah berusaha keras akhirnya ia berhasil meloloskan diri dari jepitan pohon.

Foto-foto yang dihasilkannya benar-benar menarik, karena menunjukan bahwa semua hewan memiliki sisi manisnya. [SN/IF]

SOURCENew York Post
Previous articleVirus Corona Bawa Produksi Smartphone ke Titik Nadir
Next articleTrump Penasaran Lihat Rekaman Video UFO dari Pentagon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here