7 Berita Viral Sepekan: Sriwijaya Air SJ182 Jatuh dan Jokowi Divaksin

Sriwijaya Air Boeing 737-524
Pesawat Sriwijaya Air dengan jenis Boeing 737-524. (Foto: Chester Production/ Axel)

Telset.id Berita viral sepekan ini diawali dengan kabar menyedihkan mengenai kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182. Pesawat tersebut hilang kontak dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta pada Sabtu (09/01/2021).

Menurut situs FlightRadar24, Sriwijaya Air SJ182 hilang kontak usai setelah 4 menit lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten. Selain pesawat Sriwijaya Air SJ182, informasi lainnya adalah Presiden Jokowi disuntik vaksin Covid-19.

Penyuntikan vaksin Covid-19 kepada Jokowi menjadi viral karena banyak warganet yang berharap semoga vaksin Covid-19 buatan Sinovac mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

7 Berita Viral Sepekan 

Berita lain yang tidak kalah viral adalah kabar mengenai kebijakan Twitter yang memblokir permanen akun Donald Trump. Hal ini dilakukan pasca kasus penyerbuan Gedung Capitol, Amerika Serikat oleh pendukung Donald Trump.

Masih di media sosial Twitter, ada juga Telegram Messenger yang menyindir aplikasi WhatsApp melalui meme orang-orang membawa peti mati. Meme ini sengaja diciptakan untuk menyindir kebijakan privasi WhatsApp.

Lalu ada juga kabar mengenai Raffi Ahmad yang dikritik warganet karena mengikuti pesta usai divaksin Covid-19. Terakhir warganet berduka karena Syekh Ali Jaber meninggal dunia serta bencana alam gempa bumi di Majene dan Mamuju.

Bagi yang penasaran, tim Telset telah merangkum 7 berita yang viral sepekan yang tidak boleh Anda lewatkan.

FlightRadar24: Sriwijaya Air SJ182 Hilang Kontak Setelah 4 Menit Lepas Landas

Aplikasi Flightradar24 mengatakan bahwa pesawat Sriwijaya Air SJ182 dari Jakarta ke Pontianak telah hilang kontak setelah 4 menit lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, Banten.

Sebagai informasi, FlightRadar24 bisa diakses untuk memantau rute penerbangan di seluruh dunia, baik melalui website dan juga aplikasi.

Menurut informasi dari FlightRadar24, pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 tersebut kehilangan ketinggian sampai 10 ribu kaki dalam waktu kurang dari semenit, setelah sekitar 4 menit lepas landas.

Simak selengkapnya berita Sriwijaya Air SJ182 Hilang Kontak.

Twitter Blokir Permanen Akun Milik Donald Trump, Ini Penyebabnya

twitter blokir akun donald trump
Twitter blokir akun Donald Trump (Foto: Twitter)

Twitter mengambil langkah tegas dengan blokir akun resmi milik Donald Trump. Kebijakan ini diambil lantaran postingan yang dibuat Trump memicu aksi kekerasan di gedung Capitol Amerika Serikat (AS).

“Setelah meninjau secara cermat tweet terbaru dari akun @realDonaldTrump dan konteks di sekitarnya, kami telah secara permanen menangguhkan akun tersebut karena risiko hasutan lebih lanjut untuk melakukan kekerasan,” jelas Twitter.

Simak selengkapnya berita Twitter Blokir Permanen Akun Donald Trump.

Telegram Sindir WhatsApp Lewat Meme “Peti Mati”

Telegram membuat meme peti mati untuk WhatsApp (Screenshot: Twitter Telegram)

Telegram Messenger melakukan cara yang unik untuk menyindir kebijakan privasi WhatsApp. Aplikasi pesan singkat tersebut memposting meme peti mati dan postingan tersebut viral di media sosial.

Telegram memposting meme melalui akun Twitter resmi mereka @telegram pada Minggu (10/01/2021). Telegram memposting meme yang menggambarkan notifikasi kebijakan privasi WhatsApp yang diletakan di atas peti mati.

Simak selengkapnya berita Telegram Sindir WhatsApp Lewat Meme “Peti Mati”.

Presiden Jokowi Divaksin Covid-19, Ini Harapan Warganet

Jokowi Divaksin Covid-19
(Foto : Sekretariat Presiden)

Presiden Jokowi resmi menjadi orang pertama di Indonesia yang divaksin Covid-19 CoronaVac buatan perusahaan Sinovac dari China. Proses vaksinasi dilakukan di Istana Merdeka dan disiarkan langsung di YouTube resmi Sekretariat Presiden pada Rabu (13/1/2021).

Proses vaksinasi dilakukan pada pukul 09.42 WIB. Jokowi disuntik vaksin virus corona di lengan kirinya oleh tim dokter dan proses penyuntikan sendiri berlangsung singkat.

Simak selengkapnya berita Presiden Jokowi Divaksin Covid-19.

Raffi Ahmad Pesta Usai Divaksin Covid-19, Warganet Meradang

Raffi Ahmad Pesta
(Foto: Istimewa)

Artis dan presenter Raffi Ahmad jadi sorotan. Bagaimana tidak, usai divaksin Covid-19, Raffi Ahmad justru melanggar protokol kesehatan dengan menghadiri pesta tanpa mengenakan masker.

Perlu diketahui, Raffi Ahmad menjadi salah satu orang pertama di Indonesia yang menerima vaksin Covid-19. Bersama Presiden Jokowi, beberapa menteri, dan tokoh penting, ia divaksin Covid-19 di Istana Merdeka pada Rabu (13/1/2021).

Simak selengkapnya berita Raffi Ahmad Pesta Usai Divaksin Covid-19.

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Masyarakat Indonesia Berduka

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia
Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber (Foto: Istimewa)

Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis (14/01/2021). Kepergian pendakwah ini menimbulkan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia.

Kabar Syekh Ali Jaber meninggal dunia pertama kali diumumkan oleh akun Instagram @yayasan.syekhalijaber. Akun resmi dari yayasan milik pendakwah kelahiran Arab Saudi itu mengunggah foto dan informasi mengenai kepergian dari Syekh Ali Jaber.

Simak selengkapnya berita Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia.

Gempa 6,2 SR Landa Majene dan Mamuju, Warganet Ramai Kirim Doa

Gempa Majene dan Mamuju
(Foto : Istimewa)

Gempa 6,2 skala richter (SR) mengguncang Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, pada Jumat dini hari (15/1/2021). Masyarakat, terutama warganet pun banyak mengirimkan doa untuk keselamatan warga di sana.

Berdasarkan informasi resmi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa melanda Kabupaten Majene dan Mamuju pada pukul 01:28 WIB. Pusat gempa berada di 6 Km timur laut Majene dengan kedalaman 10 Km.

Simak selengkapnya berita Gempa Bumi 6,2 SR Guncang Majene dan Mamuju.

Nah, itu tadi tujuh berita viral terpopuler yang paling banyak dibicarakan warganet sepekan ini. Berita viral mana yang jadi favorit kamu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here