7 Berita Smartphone Paling Hot: Poco M3 Rilis di Indonesia

smartphone Poco M3
Poco M3

Telset.id, Jakarta – Minggu ini banyak diisi berita-berita menarik mengenai ponsel pintar. Berita smartphone paling hot pekan ini di antaranya meluncurnya smartphone di Indonesia.

Kemudian, ada Qualcomm dan MediaTek meluncurkan chipset terbaru untuk bisa digunakan di smartphone generasi terbaru.

Nah, selain smartphone Poco M3 yang lagi jadi “hot news”, berita smartphone apalagi yang menjadi topik hangat berita di minggu ini? Tanpa perlu berlama-lama lagi, kita langsung saja simak daftar lengkapnya di bawah ini.

Poco M3 Masuk Indonesia

Poco M3
Poco M3

Berita smartphone pertama paling hot minggu ini datang dari Xiaomi. Perusahaan asal China tersebut telah resmi mendaratkan Poco M3 untuk konsumen di Indonesia.

Poco M3 resmi diluncurkan di Indonesia. Datang dengan spesifikasi menarik dan harga yang cukup terjangkau, Poco M3 dijuluki sebagai “entry-level killer” oleh Xiaomi untuk menarik minat konsumen di Indonesia terutama para Mi Fans.

Mirip dengan versi global yang sudah diluncurkan terlebih dahulu, Poco M3 tampil dengan desain eye-catching dengan warna kuning terang, biru, dan juga hitam dengan efek matte.

Di sektor dapur pacu, Poco M3 mengantongi spesifikasi berupa prosesor Snapdragon 662. Prosesor yang dibangun berdasarkan arsitektur 11nm ini didukung oleh GPU Adreno 610, RAM 4 GB/6 GB, memori penyimpanan 64 GB/128 GB, serta baterai berkapasitas 6.000 mAh.

{Artikel Selengkapnya: Entry-level Killer, Poco M3 Dijual Rp 1,8 Jutaan di Indonesia}

Oppo Reno5 5G Rilis di Indonesia

Oppo Reno5 5G
Oppo Reno5 5G

Oppo akhirnya resmi mendaratkan Reno5 5G ke Indonesia. Smartphone anyar ini akan mengisi lini Oppo Reno5 yang telah lebih dulu tersedia di Indonesia.

Meski secara teknologi sudah mendukung 5G, namun untuk jaringan 5G ini masih dikunci dan belum bisa digunakan di Indonesia.

“Demi menghormati peraturan yang berlaku di Indonesia dan setelah melakukan komunikasi dengan Kemkominfo, jaringan 5G tersebut akan kami kunci untuk sementara waktu hingga terbitnya peraturan dan dimulainya komersialisasi jaringan 5G di Indonesia,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini spesifikasi lengkap dan harga Oppo Reno5 5G yang baru tiba di Indonesia.

{Artikel Selengkapnya: Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo Reno5 5G}

Bocoran Spesifikasi Asus ROG Phone 4

Asus ROG Phone 4
Asus ROG Phone 4

Bocoran mengenai Asus ROG Phone 4 sudah mulai beredar. Terbaru, smartphone gaming yang hadir tahun 2021 dari Asus tersebut kabarnya bakal menggunakan baterai berkapasitas 6.000 mAh.

Sebagai informasi, kapasitas baterai ini masih sama seperti yang digunakan oleh ROG Phone 3 dan juga ROG Phone 2. Jadi, tidak ada perubahan dari beberapa generasi sebelumnya.

Meski dari segi kapasitas baterai tidak berubah, namun Asus lebih memilih meningkatkan kemampuan fast charging-nya. Sehingga Asus ROG Phone 4 bakal memiliki durasi charging yang lebih ngebut.

{Artikel Selengkapnya: Bocoran Spesifikasi Asus ROG Phone 4, Usung Fast Charging 65W}

HP 5G Realme Ditenagai Dimensity 1200

Realme
Realme

Berita smartphone paling populer minggu ini berikutnya adalah Realme yang mengkonfirmasi akan meluncurkan HP 5G yang ditenagai chipset MediaTek Dimensity 1200.

Mengandalkan peningkatan secara komprehensif, MediaTek Dimensity 1200 merupakan prosesor flagship yang memiliki kapabilitas dalam mengakses jaringan 5G, AI, fotografi, video, dan game.

HP 5G terbaru dari Realme akan ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 1200 yang dirancang dengan arsitektur 6nm. Prosesor ini punya kinerja yang lebih bertenaga di sektor performa dan punya konsumsi daya yang lebih rendah.

{Artikel Selengkapnya: Realme Siapkan HP 5G Terbaru Bertenaga MediaTek Dimensity 1200}

Samsung Galaxy A32, HP 5G Murah

Spesifikasi Samsung Galaxy A32
Samsung Galaxy A32

Samsung resmi memperkenalkan Galaxy A32. HP 5G murah terbaru Samsung ini menjadi smartphone 5G termurah yang mereka sediakan untuk konsumen.

Smartphone ini ditenagai oleh prosesor 5G MediaTek Dimensity 720. Mengusung layar besar berukuran 6,5 inci, ponsel ini pun akan beredar secara resmi di kawasan Eropa.

Terkait harga, Samsung Galaxy A32 resmi dipasarkan dengan harga mulai dari 280 Euro atau setara dengan Rp 4,8 jutaan. Belum diketahui apakah Samsung juga berniat membawa HP 5G murah ini ke Indonesia.

{Artikel Selengkapnya: Samsung Galaxy A32, HP 5G Murah dengan Prosesor MediaTek}

Qualcomm Rilis Chipset Snapdragon 870

Snapdragon 870
Snapdragon 870

Usai memperkenalkan Snapdragon 888, awal tahun baru ini Qualcomm langsung merilis chipset terbaru lainnya bernama Snapdragon 870. Lalu, bagaimana kemampuan dan apa saja fitur yang dimiliki Snapdragon 870?

Prosesor ini diluncurkan tepat setelah Qualcomm menghadirkan Snadpragon 888 yang ditujukan untuk smartphone flagship. Chipset anyar ini kabarnya dihadirkan sebagai suksesor dari Snapdragon 865+.

Perbedaan Snapdragon 870 dengan Snapdragon 888 adalah, fabrikasi Snapdragon 870 yang masih 7nm, sedangkan Snapdragon 888 sudah 5nm. Selain itu, Snapdragon 870 masih menggunakan inti CPU Arm Cortex A77, sementara Snapdragon 888 sudah menggunakan Arm Cortex A78.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa fitur yang dimiliki oleh Snapdragon 870. Simak selengkapnya di bawah ini.

{Artikel Selengkapnya: 5 Fitur Snapdragon 870, Prosesor Mobile Paling Cepat di Dunia}

MediaTek Rilis Duo Chipset Dimensity 1200 dan 1100

MediaTek Dimensity
MediaTek Dimensity 1200

Berita smartphone paling populer dan hot di pekan ini terkait MediaTek yang memperkenalkan prosesor untuk HP 5G, yakni DImensity 1200 dan Dimensity 1100 5G. Beberapa fitur utama diusung oleh prosesor MediaTek Dimensity 1200 dan 1100, seperti AI, kamera, dan multimedia.

Kedua SoC ini dirancang dengan arsitektur 6nm. Baik Dimensity 1200 dan 1100, merupakan prosesor yang dibuat untuk HP 5G berkemampuan tinggi dengan fitur kamera, grafik, peningkatan konektivitas, dan lainnya.

Perangkat pertama dengan prosesor MediaTek Dimensity 1200 dan 1100 yang baru diharapkan memasuki pasar pada akhir Q1 dan awal Q2 tahun ini. Xiaomi, Vivo, OPPO, dan realme menjadi salah satu vendor pertama yang akan mengadopsi chipset ini.

{Artikel Selengkapnya: 5 Fitur Canggih MediaTek Dimensity 1200 dan 1100 5G}

Nah, itu tadi 7 berita smartphone paling populer di pekan ini yang sudah kami rangkum untuk Anda. Menurut Anda, mana berita paling menarik minggu ini? (HR/MF)

3 COMMENTS

  1. Bonus Turn Over setiap senin ( Harian )
    Bonus Referral seumur hidup
    untuk info lebih lanjut bisa hubungi kami
    whatsapp : +62 822-4945-0322
    https://heylink.me/ligabet24/

  2. customer service profesional online 24 jam dan anda bisa menghubungi kami via livechat , SMS maupun telepon , Dan pastinya kami akan memberikan kemudahan kepada anda sehingga anda bisa menikmati permainan ini jauh lebih nyaman.
    http://senang4d.site/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here