Pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris Disambut Meriah Warganet Dunia

Telset.id, Jakarta – Acara pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris menjadi Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat ke-46 berlangsung meriah. Pelantikan mereka disambut positif oleh warganet dunia, sehingga tagar #InaugurationDay trending topic di Twitter.

Joe Biden dan Kamala dilantik di halaman gedung Capitol Amerika Serikat pada Rabu (20/1/2021) waktu setempat. Proses pelantikan merka disiarkan di banyak stasiun TV serta disiarkan juga secara streaming di YouTube.

Pada pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris sebagai Presiden dan Wakil Presiden AS, hadir juga beberapa artis terkenal seperti Lady Gaga dan Katy Perry yang mengisi acara pelantikan.

Lalu usai dilakukan sumpah jabatan dan resmi dilantik, Joe Biden pun memberikan pidato di hadapan rakyat Amerika Serikat dan dunia.

{Baca juga: Tom Hanks jadi Pembawa Acara Pelantikan Joe Biden}

Dilansir Telset dari WFSB pada Kamis (21/01/2021), Joe Biden mengajak masyarakat AS untuk bersatu untuk membangun negara.

“Hari ini di hari Januari ini, seluruh jiwa saya ada di sini menyatukan orang-orang Amerika, menyatukan bangsa kita, dan saya meminta setiap orang Amerika untuk bergabung dengan saya dalam tujuan ini,” kata Biden.

Lebih lanjut, Joe Biden mengatakan bahwa dirinya bukan presiden untuk satu golongan saja. Pria berusia 78 tahun tersebut mengatakan akan menjadi pemimpin yang adil dan menjadi presiden untuk semua rakyat Amerika.

“Saya akan menjadi presiden untuk semua orang Amerika. Saya akan berjuang keras untuk mereka yang tidak mendukung saya seperti mereka yang melakukannya,” tutur Biden.

#InaugurationDay Trending di Pelantikan Joe Biden

Pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris mendapat sambutan meriah oleh warganet. Berdasarkan pantauan tim Telset pada Kamis (21/1/2021), tagar #InaugurationDay berada di urutan pertama dengan 1,17 juta tweet dari warganet.

Pelantikan Joe Biden Kamala Harris
(Foto: Trends24)

Melalui tagar #InaugurationDay, mayoritas warganet mengucapkan selamat kepada pasangan pemimpin AS tersebut. Misalnya akun @davidwagikuyu yang mengucapkan selamat dan berharap semoga mereka dapat membawa AS dan dunia jadi lebih baik.

“Selamat @JoeBiden & @KamalaHarris. Terapkan strategi Build Back Better dan jadikan dunia tempat yang lebih baik untuk semua orang.#InaugurationDay,” cuit @davidwagikuyu.

{Baca juga: Warganet Dunia Rayakan Kemenangan Joe Biden di Pilpres AS}

Selanjutnya, ada akun @IsaiahCowan17 yang menilai bahwa momen pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris adalah awal harapan yang baru untuk Negeri Paman Sam.

“Selamat kepada Presiden @JoeBiden dan Wakil Presiden @KamalaHarris. Ini hari baru di Amerika.#InaugurationDay,” ujar @IsaiahCowan17.

Ucapan selamat juga diucapkan oleh warganet asal Indonesia. Misalnya saja akun @kemaljulis yang berharap semoga hubungan Indonesia dan AS bisa semakin erat di bawah kepemimpinan Biden.

“Selamat kepada Pres. @JoeBiden& VP @KamalaHarris sebagai duet baru kepresidenan AS. Semoga hubungan Indonesia & AS semakin erat, saling mendukung dalam membangun 2 republik multikultural tersebut,” harap @kemaljulis.

Terakhir ada juga akun @h3ru_h yang berharap Biden dapat membawa perubahan untuk Amerika Serikat menjadi lebih baik. Ia juga menyindir kepemimpinan Donald Trump yang dinilai membawa luka untuk AS.

{Baca juga: Bos Perusahaan Teknologi Senang Joe Biden Kalahkan Trump}

“Selamat pak @JoeBiden dan bu @KamalaHarris. Proses penyembuhan Amerika yang banyak luka selama empat tahun terakhir, pasti tidak mudah. Tapi kalau dilakukan bersama, tentu beban itu akan lebih ringan,” jelas @h3ru_h.

Pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris sebagai Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat merupakan awal kepemimpinan mereka selama 4 tahun ke depan. Selamat untuk Joe Biden dan Kamala Harris! (NM/MF)

SourceTrends24

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -