Apple Watch Deteksi Kanker Gadis 12 Tahun Lewat Detak Jantung

Telset.id, Jakarta – Apple Watch berhasil deteksi kanker seorang gadis berusia 12 tahun . Jam tangan pintar itu mendekteksi lewat notifikasi detak jantung.

Apple Watch berhasil deteksi kanker sejak dini berkat fitur EKG sehingga memungkinkan sang gadis untuk mencari penanganan medis secara lebih tepat waktu.

Apple Watch telah menyelamatkan nyawa beberapa orang dengan car menelepon layanan darurat saat ketika pengguna tidak dapat mengakses telepon iPhone.

BACA JUGA: 

Jam tangan pintar Apple juga telah membantu banyak pengguna mendeteksi kelainan tertentu pada kesehatan memakai sensor parameter EKG dan detak jantung.

Dalam laporan terbaru, seperti Telset kutip dari Gadgets360, Minggu (23/10/2022), Apple Watch menyelamatkan nyawa seorang gadis 12 tahun di AS dari kanker.

Apple Watch milik Imani Miles, nama gadis tersebut, terus memancarkan peringatan. Ibunya, Jessica Kitchen, mengetahui detak jantung Miles yang sangat tinggi.

Miles kemudian dibawa ke rumah sakit untuk operasi usus buntu. Selama operasi, para dokter juga menemukan tumor neuroendokrin di usus buntu gadis itu.

Kondisi tersebut disebut tidak umum terjadi kepada anak-anak. “Jika tidak ada Apple Watch, kondisi Miles bisa menjadi jauh lebih buruk,” demikian kata Kitchen.

Namun, laporan tersebut tidak menyebut model Apple Watch yang digunakan oleh Miles. Yang jelas, kanker telah menyebar ke bagian lain tubuh anak 12 tahun itu.

Dengan kata lain, Miles harus menjalani operasi lebih lanjut. Sesuai laporan, operasi Miles di Rumah Sakit Anak CS Mott, AS, berjalan sukses. Ia pun berhasil pulih.

Pada 2020 lalu, Apple Watch memberi tahu anak berusia 25 tahun bahwa detak jantung istirahatnya luar biasa tinggi. Hitungannya mencapai 210 detak per menit.

Hal itu memungkinkannya untuk mengunjungi dokter. Dokter memberitahu bahwa ia memerlukan gangguan ablasi atrium untuk memperbaiki atrial flutter.

Lalu, pada Maret 2021, Apple mengatakan bahwa Apple Watch telah memperingatkan mantan atlet berusia 58 tahun Bob March tentang aritmia jantungnya.

BACA JUGA:

Kondisi tersebut memungkinkannya untuk segera menjadwalkan janji bertemu dokter. Dokter lantas mengonfirmasi penyimpangan dan harus ada prosedur ablasi. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0