Apple Watch Ultra Terbukti Kokoh, Tapi Sulit Diperbaiki

Telset.id, Jakarta – Jam Apple Watch Ultra dibuat untuk berbagai petualangan di luar ruangan. Tapi, bagaimana jika jam tangan itu rusak dan harus diperbaiki?

Menurut iFixit, seperti Telset kutip dari Engadget, pada Rabu (28/9/2022), jam tangan Apple model Ultra tidak signifikan lebih dapat diperbaiki daripada model lain. Bahkan, jam tangan pintar ini terbilang tidak mudah untuk diperbaiki sendiri.

iFixit telah menyelesaikan video teardown tentang perbaikan jam tangan model Ultra. Meskipun jam tangan tersebut ada sekrup eksternal di bagian belakang, pengguna akan merusak paking kedap air jika membukanya sendiri, apalagi tanpa teknik.

BACA JUGA:

Tak hanya itu, pengguna juga jangan pernah berpikir untuk melewati bagian depan. Sebab, sangat sulit untuk menghindari kerusakan layar, setidaknya tanpa bantuan alat khusus.

Sulit pula untuk mengakses baterai dan komponen lain. Teardown iFixit menggambarkan seberapa besar susunan speaker di model Ultra dibanding Seri 8.

Bahkan, jika Anda tidak pernah menggunakan fitur sirene yang dimaksudkan untuk speaker tersebut, akan membantu kualitas panggilan dan audio lainnya.

Meski begitu, iFixit optimistis Watch Ultra mewakili jalan menuju jam tangan Apple yang lebih dapat diperbaiki. Cuma, iFixit tidak tahu kapan realisasinya.

Apple Watch Ultra merupakan jam tangan pintar terbaru buatan Apple yang rilis pada acara bertajuk “Far Out”, 7 September 2022 lalu waktu setempat.

Apple Watch Ultra punya kemampuan khusus untuk mengukur suhu air manakala pengguna sedang menyelam, berenang, dan melakukan berbagai olahraga air lain.

Keistimewaan tersebut didapat berkat fungsionalitas baru, daya tahan tambahan, dan aplikasi Depth terbaru yang sudah diinstal sebelumnya di jam tangan Apple itu.

Apple Watch Ultra diklaim sebagai Apple Watch paling tangguh dengan fitur dan elemen desain yang dirancang khusus untuk perenang, penyelam, dan atlet.

Jam tangan Apple tersebut merupakan Apple Watch yang paling ramah air, menampilkan sertifikasi EN 13319, standar internasional aksesori menyelam.

Satu standar internasional untuk aksesori menyelam di arloji anyar itu adalah pengukur kedalaman yang kerap diandalkan oleh penyelam profesional dunia.

Saat menyelam, dilansir MacRumors, penyelam dapat menggunakan aplikasi Depth baru yang menunjukkan beberapa metrik utama, termasuk kedalaman.

BACA JUGA:

Aplikasi Depth baru juga menunjukkan waktu yang telah berlalu, suhu air saat ini, waktu yang dihabiskan di bawah air.

Saat berada di bawah air, jam tangan pintar baru Apple secara otomatis membuka aplikasi Depth sehingga pengguna cepat mendapatkan informasi penting.

Jam tangan pintar model Ultra ini dibanderol dengan harga USD 799 atau Rp 11,9 juta dan tersedia untuk pre-order setelah acara “Far Out” dengan pengiriman 23 September 2022. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0