Apple Watch Ultra Meluncur dengan Layar 49mm dan Baterai Besar

Telset.id, Jakarta – Apple Watch Ultra resmi diluncurkan di acara ‘Far Out’ pada hari Rabu (7/9/2022). Jam tangan pintar Apple ini hadir dengan baterai yang lebih besar, yang diklaim mampu bertahan 36 jam.

Peningkatan yang diberikan Apple pada jam pintarnya dari sisi desain dan performa. Untuk desain menawarkan layar yang lebih besar, dan performa baterainya lebih awet.

Apple Watch Ultra diklaim mampu bertahan hingga 36 jam dengan sekali pengisian daya. Apple berjanji ke depannya akan membuat jam tangan pintarnya semakin awet masa pakainya hingga 60 jam.

Apple Watch Ultra

Sementara dari sisi desain, Apple Watch Ultra menampilkan layar Retina 49mm yang menawarkan kecerahan puncak hingga 2.000 nits, dengan bodi titanium yang lebih kokoh dengan desain jam Wayfinder yang dirancang untuk layar kristal safir yang lebih besar.

Apple menambahkan tombol baru, yang dapat digunakan untuk mengaktifkan berbagai fitur. Jam tangan pintar ini memiliki tiga mikrofon untuk meningkatkan kualitas suara, dengan algoritma beamforming adaptif, yang diklaim dapat mengurangi suara latar sekitar.

Smartwatch ini juga sudah mendapat dukungan frekuensi ganda untuk algoritma GPS L1 dan L5, dan Apple mengklaim jam tangan ini memiliki fungsi GPS paling akurat dibandingkan model Apple Watch mana pun hingga saat ini.

BACA JUGA:

Apple Watch Ultra

Dengan tombol baru, pengguna dapat dengan cepat menjalankan berbagai fitur di dalamnya, atau beralih ke Compass Waypoint, yakni fitur yang dirancang untuk menandai tempat menarik dengan cepat di peta.

Ada juga fitur Backtrack, yang membantu pengguna menelusuri kembali rute mereka saat tersesat atau nyasar di jalan, atau untuk memeriksa kedalamannya saat menyelam dengan pengukur kedalaman baru. Semua tombol bisa bekerja saat pengguna memakai sarung tangan.

Apple Watch Ultra diklaim menawarkan daya tahan baterai hingga 36 jam selama penggunaan normal. Ke depan, Apple mengatakan akan membuat Watch dengan kemampuan baterai yang lebih hemat daya hingga 60 jam.

Masih soal daya tahan, jam tangan pintar ini sudah mengantongi sertifikat EN 13319, yang membuatnya mampu dipakai menyelam hingga kedalaman 100 meter di bawah air.

Harga Apple Watch Ultra

Apple Watch Ultra

Harga Apple Watch Ultra saat diluncurkan di Amerika Serikat dibanderol seharga USD 799 atau sekitar Rp 11,8 juta. Tapi harga tersebut tentu saja akan berbeda saat masuk di Indonesia.

Kemungkinan harga yang paling mendekati adalah harga di India, yang saat diluncurkan di negara tersebut dibanderol seharga Rs. 89.900, atau sekitar Rp 16 jutaan. Apple juga menjual tiga model tali jam untuk jam tangan pintar baru ini, yaitu Alpine, Ocean, dan Trail.

BACA JUGA:

Apple Watch model terbaru akan mulai tersedia untuk dibeli di Australia, Kanada, Prancis, Jerman, India, Jepang, UEA, Inggris, AS, dan lebih dari 40 negara lain mulai 23 September 2022. Sementara untuk pre-order sudah dibuka sejak peluncuran. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0