Apple Watch Ultra Bisa Periksa Suhu Air Saat Anda Berenang

Telset.id, Jakarta – Apple Watch Ultra merupakan jam tangan pintar terbaru Apple yang rilis pada acara bertajuk “Far Out”, Rabu (7/9/2022) waktu setempat.

Apple Watch Ultra mempunyai kemampuan khusus untuk mengukur suhu air saat pengguna sedang menyelam, berenang, dan melakukan berbagai olahraga air lain.

Keistimewaan tersebut berkat fungsionalitas baru, daya tahan tambahan, dan aplikasi Depth terbaru yang sudah diinstal sebelumnya di jam tangan pintar Apple itu.

BACA JUGA:

Apple Watch Ultra diklaim sebagai Apple Watch paling tangguh dengan fitur dan elemen desain yang dirancang secara khusus untuk perenang, penyelam, dan atlet.

Jam tangan Apple tersebut  merupakan Apple Watch yang paling ramah air, menampilkan sertifikasi EN 13319, standar internasional untuk aksesori menyelam.

Satu standar internasional untuk aksesori menyelam di arloji anyar itu adalah pengukur kedalaman yang kerap diandalkan oleh para penyelam profesional dunia.

Saat menyelam, dilansir MacRumors, penyelam dapat menggunakan aplikasi Depth baru yang menunjukkan beberapa metrik utama, termasuk kedalaman saat ini.

Seperti Telset kutip pada Kamis (8/9/2022), aplikasi Depth baru juga menunjukkan waktu yang telah berlalu, suhu air saat ini, jumlah waktu yang dihabiskan di bawah air.

Manakala berada di bawah air, jam tangan pintar baru Apple secara otomatis membuka aplikasi Depth sehingga pengguna cepat mendapatkan informasi penting.

Jam tangan pintar model Ultra berharga USD 799 atau Rp 11,9 juta dan tersedia untuk pre-order setelah acara “Far Out” dengan pengiriman mulai 23 September.

“Terinspirasi oleh penjelajah dan atlet dari seluruh dunia, kami menciptakan Apple Watch untuk lingkungan baru dan ekstrem,” tegas Jeff Williams, COO Apple.

Apple Watch Ultra mempunyai bodi berbeda dibanding para pendahulu. Casing-nya terbuat dari titanium aerospace. Layar wearable itu berukuran 49 milimeter.

Jam tangan baru ini memiliki GPS multi-band sehingga bisa memberi pengguna data tentang jarak, kecepatan, dan rute paling tepat untuk pelatihan dan kompetisi.

BACA JUGA:

Masa pakai baterainya bisa mencapai 36 jam. Menariknya, terdapat fitur pengoptimalan baterai anyar yang dapat memperpanjang hingga 60 jam masa pakai.

Watch Ultra punya tiga band baru. Ada Alpine Loop, Loop Ocean, dan Trail Loop. Speaker-nya bisa mengeluarkan suara lebih lantang. Tersemat pula mikrofon baru. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0