Baterai Apple Watch Meledak, Pemilik Masuk UGD

Telset.id, Jakarta – Baterai Apple Watch seorang pria, sepanjang sore dan malam, membesar karena terlalu panas. Tiba-tiba, baterai jam tangan pintar itu meledak.

Baterai Apple Watch Seri 7 tersebut sering cepat panas sebelum meladak. Jam tangan Apple itu juga menampilkan peringatan suhu tinggi. Pemilik pun mencoba kroscek.

Setelah memeriksa, pemilik melihat bagian belakang Apple Watch telah retak. Ia lantas menelepon layanan Apple dan panggilan diteruskan oleh staf ke manajer.

Layanan menyarankan kepada pemilik jam tangan pintar untuk tidak menyentuh sampai pihak Apple menghubungi lagi. Keesokan hari, pemilik mendapati hal serupa.

BACA JUGA: 

Apple Watch miliknya memanas secara cepat. Bahkan, kemudian, layarnya hancur. Pemilik pun mengambil perangkat, yang mulai membuat “suara berderak.”

Seperti Telset kutip dari Apple Insider, pada Sabtu (8/10/2022), pengguna mengklaim bahwa jam tangan tersebut meledak tepat saat dilempar ke luar jendela. Pria itu mengaku mencari pertolongan medis untuk mengantisipasi keracunan timbal. Tidak jelas apakah Ia itu mengalami kebakaran akibat insiden tersebut.

Pria itu memperingatkan Apple tentang situasi tersebut. Apple menindaklanjuti dengan meningkatkan kasus baterai itu dan memintanya untuk mengirim dokumen.

Apple juga meminta agar pemilik jam tangan pintar yang meledak itu tidak membagikan cerita tersebut kepada orang-orang. Namun, ia menolak. Ia juga enggan menandatangani dokumen tersebut.

Hari berikutnya, perusahaan mengatur penjemputan pengiriman untuk membawa perangkat ke laboratorium. Tujuannya adalah untuk pengujian lebih lanjut.

Tidak jelas berapa usia Apple Watch Serie 7 milik pria itu. Data menyatakan bahwa awal kegagalan bencana baterai lithium ion dalam produk Apple jarang terjadi.

Pada Mei 2021, seorang pria mengajukan gugatan terhadap Apple karena menjual baterai yang rusak dan melanggar janji garansi setelah iPhone miliknya meledak.

BACA JUGA:

Kejadian berlangsung pada 2019. Pemilik mengalami luka di wajah gara-gara peristiwa itu. Pada Maret 2021, seorang pria Australia juga mengalami problem serupa.

Ia harus dibawa ke rumah sakit setelah iPhone X milikya meledak di saku. Ia kemudian meminta kompensasi dari Apple. Belum iketahui bagaimana tindak lanjut dari kasus tersebut. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0