6 Perintah Unik Untuk Google Assistant

Google Assistant

Telset.id – Bagi pengguna smartphone Android terkini, tentu mengenal dengan baik asisten pribadi berbasis Artificial Intelligence (AI) bernama Google Assistant. Berkat asisten canggih tersebut, para penggunanya bisa melakukan berbagai hal seperti membuka email, menulis pesan, memutar musik, mengetahui jadwal penerbangan, dan lainnya hanya lewat perintah suara atau ketikkan.

Tapi bukan Google namanya jika tak memberikan easter eggs pada sistemnya kan? Ya, tak hanya memberikannya pada berbagai sistem Android-nya, Google juga memberikan easter eggs pada Google Assistant. Hal unik itu berupa kemampuan Google Assistant untuk menjawab berbagai “perintah aneh” dari penggunanya dengan cara yang unik dan lucu.

Jika Anda penasaran apa saja perintah unik tersebut, karenanya kali ini Tim Telset.id akan membagikan 6 perintah unik untuk Google Assistant yang mungkin ingin Anda coba. Yuk simak!

1. Are you Skynet?

perintah unik dari google assistant

Perkembangan AI saat ini memang begitu cepat. Saking cepatnya, Elon “Iron Man” Musk saja sampai khawatir jika perkembangan AI yang cepat mungkin bisa mengancam kehidupan manusia ke depannya, seperti pada film sci-fi Terminator yang akhirnya mengharuskan manusia berperang dengan robot yang dijalankan oleh AI bernama Skynet.

Karena Google Assistant pun berbasis Artificial Intelligence, kita pun bisa lho menanyakan apakah ia bagian dari Skynet atau tidak dengan bertanya “Are you Skynet?”. Yang menarik, Google Assistant akan menjawab dengan jawaban yang cukup lucu. Cobain deh!

{Baca juga: Peneliti Top AI Ini Dipecat Google Gegara Protes Keragaman}

2. I am your Father

perintah unik dari google assistant

Anda tentu tahu scene legendaris pada film sci-fi legendaris Star Wars ketika Darth Vader mengatakan kepada Luke, “I am your father!”. Nah, scene tersebut pun bisa Anda ulangi ke Google Assistant lho. Coba saja katakan “I am your father!” pada Google Assistant.

Hasilnya, asisten pribadi itupun akan menjawab perkataan Anda dengan jawaban yang cukup lucu. “I’m Google Assistant, not Luke,” katanya.

{Baca juga: AI Google Bisa Tulis Puisi dengan Gaya Penyair Legendaris}

3. Do you speak Mores Code

perintah unik dari google assistant

Kode Morse merupakan kode yang berupa titik dan garis yang bisa disusun untuk mewakili karakter tertentu, entah itu alfabet ataupun angka. Karena asisten pribadi Google ini pintar, tentu saja Google Assistant pun mengerti kode Morse. Tak percaya?

Coba saja Anda beri bertanya “Do you speak Morse Code?” Pasti Google Assistant akan menjawab pertanyaan Anda dengan kode Morse yang memiliki arti di dalamnya.

{Baca juga: Game Google Stadia untuk iOS Bisa Dimainkan via Browser}

4. Sing a Song

Google Assistant juga memiliki kemampuan untuk bernyanyi jika kita memberikan perintah “Sing a Song”. Nantinya, asisten ini akan bernyanyi lagu ciptaannya sendiri disertai musik pengiring yang cukup enak untuk di dengar.

Tapi tak cuma sampai disitu saja, ketika kita mengatakan “Sing that birthday song” atau “Twinkle twinkle little star”, maka Google Assistant akan menyanyikan lagu tersebut sesuai perintah Anda. Yang menarik lagi, ternyata Google Assistant pun merupakan asisten yang gaul. Kenapa? Hal itu karena ia bisa menyanyikan Beatbox untuk Anda. Beri perintah “Beatbox” saja padanya, dan lihat kelanjutannya.

{Baca juga: Laptop Google Chromebook Laku Keras Selama Pandemi}

5. Who was your first crush?

perintah unik dari google assistant

Ternyata Google Assistant dan juga sisten pribadi milik Apple yakni Siri pernah menjalin “hubungan yang khusus”. Hal itu terbukti ketika Anda menanyakan “Who’s your first crush” pada Google Assistant. Nantinya, asisten Anda tersebut akan menjawab “Siri” beserta emoticon mengedip.

Tapi, ketika ditanya “Who is your crush?” Google Assistant akan menjawab asisten pribadi milik Iron Man yakni Jarvis. Menurutnya, Jarvis merupakan “AI paket lengkap” karena memiliki segalanya.

{Baca juga: Fitur Screen Sharing di Google Duo akan Tiba untuk Android}

6. I love you

Terakhir yang dirasa cukup unik adalah ketika Anda “menyatakan cinta” pada Google Assistant dengan mengatakan “I love you”. Nantinya Google Assistant akan menjawab seperti seorang wanita yang memang menunggu Anda mengucapkan hal romantis tersebut. Lumayan lah untuk dijadikan latihan sebelum menyatakan cinta ke gebetan di dunia nyata.

Masih soal percintaan, Anda juga bisa mengetahui apakah Google Assistant menyukai Anda atau tidak dengan menanyakan “Do you love me?”. Jangan kaget dengan jawaban Google Assistant ya, karena dijamin Anda akan cukup bahagia. (FHP/MS)

Previous articleBos Samsung Group Meninggal Dunia di Usia 78 Tahun
Next articleKonsol PS5 Bisa Streaming Netflix dan Disney Plus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here