Konsol PS5 Bisa Streaming Netflix dan Disney Plus

Streaming Netflix Disney Plus PS5

Telset.id,Jakarta – Sony mengkonfirmasi kalau konsol PS5 telah mendukung layanan streaming film dan musik seperti Netflix, Apple TV Plus, Spotify, Disney Plus, dan lain sebagainya.

Beberapa aplikasi streaming film dan musik yang bisa diputar di PlayStation 5 antara lain, Apple TV Plus, Amazon Prime Video, Disney Plus, Hulu, Netflix, Peacock, Spotify, Twitch, dan YouTube.

Dilansir Telset.id dari The Verge pada Minggu (25/10/2020), HBO Max tidak ada di dalam daftar. Sebab, ada perselisihan kontrak antara HBO Max dengan Amazon dan Roku mengenai penyertaan aplikasi streaming di platform, dan opsi TV berbayar seperti Sling.

Akan tetapi, layanan streaming film anime Crunchyroll yang dimiliki oleh perusahaan induk yang sama dengan HBO, masih dapat ditonton melalui PS5.

{Baca juga: Catat! 10 Game PS4 Ini Tidak Bisa Dimainkan di PS5}

Selain mendukung aplikasi streaming film dan musik, Sony pun akan menghadirkan kontroler PS5 dengan tombol khusus.

Terdapat tombol di kontroler PS5 yang akan mengarahkan pengguna langsung ke empat aplikasi streaming populer, seperti Disney Plus, Netflix, Spotify, dan YouTube.

Kontroler PS5 akan dijual terpisah namun bakal hadir bersamaan dengan peluncurannya pada 12 November 2020 mendatang. Kontroler ini dijual dengan harga USD 30 atau Rp 439 ribu.

Sebelumnya, Sony mengumumkan harga dan jadwal rilis PlayStation 5. Selain itu, Sony juga mengumumkan harga PS5, yang sudah lama ditunggu-tunggu penggemar game.

Harga PS5 dibanderol mulai dari USD$ 399,99 atau Rp 5,9 juta dan dijual terpisah dengan perangkat konsol. Remote PS5 akan resmi diluncurkan pada 12 November 2020 bertepatan dengan peluncuran konsol PS5.

Terdapat dua model dari PS5. Pertama adalah Standard Edition yang memiliki laci cakram. Harga PS5 model ini adalah USD$ 499,9 atau Rp 7,4 juta.

{Baca juga: Grafis PS5 dan Xbox Series X Dijamin Bikin Ngiler}

Model kedua adalah Digital Edition dimana konsol ini hanya bisa menerima game dengan format digital saja. Harga PS5 ini lebih murah yaitu USD$ 399,99 atau Rp 5,9 juta.

PS5 rencananya akan dirilis pada tanggal 12 November 2020 di pasar Amerika Serikat, Jepang, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan.

Sedangkan di pasar global PS5 akan diluncurkan pada tanggal 19 November 2020. Preorder kabarnya bisa dilakukan pada tanggal 17 September 2020. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here