Game Google Stadia untuk iOS Bisa Dimainkan via Browser

Telset.id, Jakarta – Teka-teki Google Stadia di iOS terus berlanjut. Meskipun Stadia memiliki aplikasi resmi di App Store, Anda tidak dapat menggunakannya untuk memainkan game tanpa mengunduhnya terlebih dahulu.

Layanan streaming game Google Stdia pertama hadir di perangkat iOS melalui aplikasi pihak ketiga. Aplikasi itu lantas dihapus oleh Apple karena melanggar pedoman. Apple lalu menghadirkannya lagi setelah perbaikan.

Sekarang, dikutip Telset dari phoneArena, Selasa (24/11/2020), Google mengumumkan rencana untuk mengembangkan aplikasi web yang memungkinkan pengguna iOS memainkan game Stadia di iPhone dan iPad.

Menariknya, pengguna iPhone dan iPad tak perlu mengunduhnya. Apple akan memulai pengujian iOS publik dalam minggu-minggu mendatang dan menggunakan aplikasi web untuk mengabaikan pedoman Apple.

{Baca juga: 22 Game Siap Dimainkan di Google Stadia, Ini Daftarnya}

Pedoman Apple menyatakan bahwa game yang ditawarkan dalam langganan layanan streaming harus diunduh langsung dari App Store, harus dirancang untuk menghindari pembayaran ganda oleh para pelanggan.

Meskipun browser Stadium secara teknis tersedia di App Store dan dapat menjalankan game memakai pengontrol Stadia asli yang terhubung, sebaiknya tetap punya sesuatu yang resmi dari Google untuk iOS.

Google Stadia Wireless ke Android

Google Stadia Android

Sebelumnya, Google mengumumkan bahwa pembaruan pada 30 Juni 2020 memungkinkan para pengguna untuk menggunakan kontroler Google Stadia secara nirkabel di smartphone bersistem operasi Android.

{Baca juga: Gamers, Kontroler Google Stadia Bisa Wireless ke Smartphone Android}

Dukungan itu hadir berkat pembaruan pada 30 Juni 2020. Google telah mengumumkan bahwa pengguna sekarang dapat menggunakan kontroler Google Stadia secara nirkabel di smartphone Android.

Dukungan tersebut hadir dalam bentuk pembaruan ke aplikasi Stadia yang rilis pada 30 Juni 2020.

Untuk mencoba bermain di layanan streaming game dari Google ini, atur perangkat Android dan kontroler di jaringan Wi-Fi yang sama. Kemudian, luncurkan game dan ikuti instruksi pemasangan di layar sebelum memainkannya.

Dan, pengguna kini tidak harus menyambungkan pengontrol via kabel USB. Cukup melalui pengaturan via nirkabel, pengguna bisa bermain dengan nyaman tanpa terganggu oleh kabel USB. (SN/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -