5 Smartphone dengan Desain dan Warna Atraktif

Telset.id, Jakarta – Ada banyak hal yang mendasari sebuah smartphone terlahir ke dunia. Mulai dari sebagai pemenuh kebutuhan berkomunikasi, teman membunuh kebosanan, asisten dalam pekerjaan, sahabat dalam perjalanan, dan banyak lagi. Intinya, sama banyaknya dengan ketika sebuah pabrikan membuat smartphone itu sendiri. Tak sekedar prosesor yang kencang, layar yang lapang, ataupun kamera yang mengesankan, tetapi juga desain yang bisa dibanggakan.

Nah, yang terakhir tak bisa dipungkiri memegang peranan cukup penting. Utamanya dalam menarik hati pelanggan. Bagaimanapun, tampilan luar adalah hal pertama yang dilihat seseorang saat membeli sesuatu, dan itu lumrah. Bahkan dalam ranah smartphone sekalipun.

So, masuk akal jika kemudian orang-orang, dalam hal ini pembuat smartphone, berlomba-lomba untuk menghadirkan perangkat yang tak hanya pintar di dalam, tetapi juga cantik di luar. Nah, hal ini jugalah yang tampaknya coba diterapkan beberapa pembuat smartphone pada smartphone-nya. Di bawah ini 5 smartphone dengan desain menggoda, salah satunya berkat taburan warna atraktif yang ditawarkannya.

1. Oppo R17 Pro

Belum dirilis, namun Oppo R17 Pro dipastikan akan bisa menarik perhatian banyak orang di hari kemunculannya Januari nanti. Desainnya yang menawan menjadi salah satu penyebab, dengan gradasi warna atraktif. Oppo menyebut ini dengan Radiant Mist. Panel belakang menawarkan tekstur buram seperti matt yang halus saat disentuh dan memberikan desain gradien yang menarik. Radiant Mist sendiri merupakan kombinasi warna biru dan ungu yang berubah tergantung pada sudut dari mana Anda melihatnya. Tentu saja, disamping juga tergantung pada kondisi pencahayaan. Di siang hari, Anda akan melihat gradien dengan jelas serta cahaya berbentuk S yang melengkung dari permukaan.

R17 Pro juga ditawarkan dalam opsi Emerald Green non-gradien namun sama uniknya. Warna-warna ini akan membantu perangkat menonjol dibanding teman-temannya. Belum lagi ditambah tampilan Waterdrop yang imersif di bagian depan dan bodi yang seluruhnya terbuat dari kaca. Di bagian belakang, ada Gorilla Glass 6, yang dijamin akan membuatnya terlindungi dengan baik.

{Baca juga: Oppo R Series Comeback di Indonesia Lewat R17 Pro}

Di bawah layar berukuran 6,4 inci, FHD+ (2340×1080) yang dibawanya, kita akan menemukan chipset Snapdragon 710, octa-core 2.2GHz yang dikombinasikan dengan GPU Adreno 616. Ada RAM 8GB dan ROM 128GB yang menanti Anda.

2. Huawei P20 Pro Twilight

Triple kamera boleh jadi merupakan fitur utamanya, namun tidak berarti satu-satunya daya tarik. Smartphone premium yang resmi masuk Indonesia pada akhir Juni 2018 ini punya desain yang tak kalah apik, dengan balutan warna biru bergradasi yang mereka sebut Twilight.

Varian warna Twilight sendiri sengaja dirancang Huawei lantaran warna-warna gradasi seperti ini diprediksi akan menjadi tren smartphone di tahun 2018. Inspirasinya dari aurora, yakni sebuah fenomena alam menyerupai pancaran cahaya yang menyala akibat interaksi antara medan magnetik di Bumi dengan partikel bermuatan yang dipancarkan Matahari.

{Baca juga: Huawei akan Rilis Smartphone “Layar Berlubang” Sebelum Samsung?}

Jika dilihat secara dekat, Twilight P20 Pro tampak seperti perpaduan antara warna biru dan pink yang menghasilkan warna-warna sekunder seperti magenta dan ungu. Secara keseluruhan, menawan. Sama menawannya dengan spesifikasi yang dibawanya; prosesor Kirin 970, RAM 6 GB dan memori internal 128 GB, baterai 4.000 mAh dan tiga kamera belakang buatan Leica dengan resolusi 40 MP (lensa RGB, f/1.8), 20 MP (lensa monokrom, f/1.6), dan 8 MP (lensa telephoto, f/2.4).

3. Honor 10 Phantom Green & Blue

Sama seperti dua rekannya, Honor 10 juga unggul berkat desain Aurora Glass. Ponsel ini dilengkapi dengan “lapisan optik skala nano” dengan opsi warna Phantom Blue dan Phantom Green yang terdiri dari 15 lapisan warna yang berkilauan. Ini akan berganti-ganti antara berbagai warna biru dan ungu, tergantung pada pencahayaan.

Dalam hal bangunan, Honor 10 tampak sempurna, dengan sisi melengkung yang memanjang hingga memenuhi rangka tengah. Ini membuatnya nyaman di tangan, dengan ujung-ujungnya yang membulat dan melengkung. Di bagian belakang, ada kaca yang meski membuatnya terlihat kian mahal, namun rentan terhadap noda, dan ya, sangat licin.

Di bawah layar berukuran 5.84 inci, IPS LCD Full HD+ (2280×1080), ada prosesor Kirin 970, RAM 4GB dan ROM 128GB, serta baterai 3400 mAh.

4. Essential Phone Ocean Depths

Namanya mungkin tak begitu familiar, apalagi di telinga orang awam. Namun penggemar Andi Rubin, sang pembesut Android pasti cukup kenal dengan merek smartphone yang satu ini. Kali ini, Essential Phone datang dengan pilihan warna baru, salah satunya adalah Ocean Depth.

Desain unik ini pertama kali diungkap perusahaan di website-nya, dan sudah tersedia sejak Februari lalu.

Terkait desain dan bangunan, Essential telah memutuskan untuk menjadi sedikit lebih eksklusif. Esential Phone terbuat dari keramik dan titanium, yang membuatnya cukup tahan lama dan tahan goncangan. Warna terbaru membuat smartphone yang ditenagai Android Oreo ini kian bersinar.

5. HTC U12+

Bukan produk baru, namun keberadaan HTC U12+ lumayan meninggalkan kesan di hati banyak orang. Alasannya sudah pasti karena desain dan warnanya, yang tidak biasa dan agak funky. Warna “Ceramic Black” HTC tampak hebat, dengan kemilau berlapis perak. Nah, jika sebelumnya ada Solar Red yang menakjubkan, kini ada Flame Red, yang berganti secara atraktif antara ungu dan emas tergantung bagaimana menangkap cahaya.

Dan ada juga versi transparan berwarna biru dengan panel belakang yang mengungkapkan papan sirkuit, kabel dan komponen lainnya yang biasanya tersembunyi di bawah permukaan.

Di bawah layar dengan rasio 16:9, ada Snapdragon 845, dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB or 128GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here